Kunjungan Menkumham RI ke Universitas HKBP Nommensen Medan

Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan (UHN Medan) menerima kunjungan kehormatan Menteri Hukum dan HAM, Prof. Dr. Yasonna Hamongangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D di Ruang Rektor UHN Medan, Senin (22/02/2021). Kedatangan Menteri disambut hangat oleh Rektor UHN Medan, Dr. Haposan Siallagan, S.H., M.H didampingi oleh Wakil Rektor I, Dr. Richard A.M Napitupulu, S.T., M.T; Wakil Rektor II Drs. Rusliaman Siahaan, M.M; Wakil Rektor III Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE; Drs. Samse Pandiangan, M.Sc., Ph.D dan Dekan Fakultas Hukum, Jinner Sidauruk, S.H., M.H dan segenap Dosen dan Tenaga Kependidikan.

Diketahui sebelum menjabat sebagai Menteri, pria kelahiran Sorkam, Tapanuli Tengah, 27 Mei 1953 ini  pernah menjabat sebagai Pembantu Dekan di Fakultas Hukum Universitas HKBP NommensenMedan yang kemudian dipercaya sebagai Dekan di Fakultas Hukum UHN Medan di periode selanjutnya. Saat ini, Prof. Dr. Yasonna Hamongangan Laoly yang juga Guru Besar di Fakultas Hukum ini juga terpilih menjadi Pengawas Yayasan berdasarkan Surat Ketetapan Ephorus HKBP No. 153/L08/II/2021 Tentang Penetapan Pengurus Yayasan Universitas HKBP Nommensen Periode 2020-2024.

Dalam pertemuan ini Rektor memperkenalkan UHN Medan lebih luas seperti perkenalan Gedung Baru Fakultas Kedoteran dan Aula, rencana pembukaan Program Doktoral, menjelaskan tentang pembangunan gedung yang sedang berjalan untuk Fakultas Pertanian dan Peternakan di Porlak milik Nommensen di Simalingkar dan hubungan antara Fakultas Kedokteran dengan mitra jejaring kerjasama seperti dengan Rumah Sakit Murni Teguh

“FK kita juga sedang di puncak pretasi Pak. Yang terakhir ini, mahasiswa lulus 100% dalam Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UMKPPD) dan salah satu peserta juga meraih peringkat ke-3 se Indonesia. Selama FK mengikuti UKMPPD persentase kelulusan nya tidak pernah dibawah 87% dan sudah 2x lulus dengan persentase 100%. Fakultas Kedokteran juga menerima hadiah dari Pemerintah yaitu FK bisa menerima mahasiswa baru maksimal 150 orang yang awalnya hanya 75 orang saja,” jelas Haposan.

Yasonna juga menyampaikan keinginan nya mengadakan pertemuan minggu depan dan sharing dengan dekan-dekan dari tiap fakultas serta pemaparan program – program rektor. Beliau juga berharap solidaritas yang kuat antara Gereja, Yayasan dan Universitas agar visi  ‘Menuju Wrold Class University’ dapat terwujud. “Selagi saya masih disini, saya mau manfaatkan waktu saya untuk Nommensen”, ujar Yasonna. Kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk memperlihatkan setiap infrakstruktur yang ada, Aula Baru milik UHN Medan dan ruangan kerja dosen dan pegawai.

 

.