Wujudkan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, Universitas HKBP Nommensen Medan- STIE PEMBNAS Jalin Kerjasama

Dalam rangka mengokohkan fungsi Tri Darma Perguruan Tinggi, Universitas HKBP Nommensen Medan melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman (Momerandum of Understanding) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pembangunan Nasional (STIE PEMBNAS) di Ruang Rapat Justin Sihombing, Kamis (11/2/2021).

Acara dihadiri oleh Wakil Rektor II Drs. Rusliaman Siahaan, MM; Wakil Rektor III Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE; Wakil Rektor IV Drs. Samse Pandiangan, M.Sc., Ph.D; Kepala Biro Humas dan Kerjasama Dr. Mian Siahaan, M.M; Kepala Lembaga Urusan Internasional Dr. Mula Sigiro, M.Si., Ph.D dan Plt Dekan FKIP Drs. Juliper Nainggolan, M.Si. Tim dari STIE PEMBNAS yang dipimpin oleh Ketua STIE PEMBNAS Fatolosa Hulu, S.E., M.M; Wakil Ketua II Bidang Keuangan dan Administrasi Umum Yuterlin Zalukhu, S.Sos., M.M dan Kepala BAUK Desman Nazara, S.E., M.M.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan Dr. Haposan Siallagan, S.H., M.H menyambut baik kerjasama untuk Perguruan Tinggi dalam rangka penyelenggaraan Program Pemerintah yaitu Kampus Merdeka-Merdeka Belajar. “Nommensen sudah lama merajut kebersamaan dengan Keluarga Besar Nias. Bahkan Ketua Pengawas Yayasan Universitas HKBP Nommensen pun dari Keluarga besar Nias yaitu Prof. Yasonna Laoly, SH., M.Sc., Ph.D yang baru dilantik. Dengan adanya kerjasama ini, marilah kita bersama-sama dan berkembang bersama. Harapan kami, MoU sekarang bisa ditindaklajuti dan berlanjut dengan MoA nya,” ujar Haposan.

Tujuan Mou ini adalah agar dapat memanfaatkan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak terutama untuk Program Merdeka Belajar: Kampus Merdeka untuk saling membantu dalam bidang Tri Darma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) serta saling mendukung dalam pelaksanaan tugas dan fungsi para pihak sesuai dengan kewenangan nya masing-masing.

“Kerjasama ini semakin meyakinkan kami bahwa kami dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Pulau Nias terlebih dengan adanya kerjasama dengan Universitas HKBP Nommensen Medan untuk tingkat Sumatera Utara sudah sangat luar biasa. Kami sangat mengharapkan dukungan dan bimbingan untuk kedepannya. Rencana kami akan membicarakan dengan Yayasan dan Kabupaten Nias juga kerjasam perihal Magister Manajemen bila memungkinkan,” ucap Ketua STIE PEMBNAS, Fatolosa Hulu, S.E., M.M.

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Nota Kerjasama (MoA) antara Lembaga Urusan Internasional (LUI) Universitas HKBP Nommensen Medan dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pembangunan Nasional tentang Pelaksaan TOEFL ITP Wilayah Kepulauan Nias yang dapat berguna bagi Civitas Akademik, Organisasi profesi, organisasi sosial ekonomi dan masyarakat umum di wilayah Kepulauan Nias.

.