Implemetasi Kampus Merdeka Melalui Penandatanganan MoU antara Universitas HKBP Nommesen Medan dan PT. Pegadaian (Persero)

Kamis (24/9/2020), bertempat di Ruang Rapat Justin Sihombing Universitas HKBP Nommensen Medan telah diselenggarakan penandatanganan piagam kesepahaman antara Universitas HKBP Nommensen Medan dengan PT. Pegadaian Area Medan I. Acara dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan seperti pengecekkan suhu tubuh, wajib menggunakan masker, mencuci tangan di tempat yang disediakan dan tetapa menjaga jarak.

Acara dihadiri oleh Wakil Rektor II Drs. Rusliaman Siahaan, M.M; Wakil Rektor III Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE; Kabiro Humas dan Kerjasama Dr. Mian Siahaan, M.M; Kabiro SDM Drs. Mangasa Sinurat, S.H., MSi; Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Jadongan Sijabat, S.E., M.Si; WD II Mei Hotma Munte, S.E., M.Si; WD III Bonifasius Tambunan, SE., M.Si., Akt,CA

Sementara dari PT. Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan dihadiri Deputy Bisnis Area Medan I, M. Aries Aviani; Kabag Pemasaran dan Penjualan Kris Nataline beserta tim Marketing Executive Area Medan I dan Humas Gopher Manurung.

Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan, Dr. Haposan Siallagan, S.H., M.,H menyambut hangat kedatangan tim dari PT. Pegadaian (Persero) Area I Medan. Dalam sambutannya, Haposan berharap dengan kerjasama ini, UHN Medan dapat mengimplemntasikan Program Kampus Merdeka yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menciptakan kultur belajar yang inovatif, tidak mengekang dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing Perguruan Tinggi.

“Dalam rangka program kampus merdeka, kami juga membutuhkan mitra sebagai tempat penelitian, tempat membina kewirausahawan, pertukaran SDM antara Pegadaian dan UHN Medan.,” jelasnya. Adapun ruang lingkup kesepahaman ini meliputi Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kuliah umum, Sosialisasi dan Pemasaran Produk Layanan Pegadaian kepada seluruh civitas akademika, dll.

Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Wilayah I Medan, Edwin Soeharto Inkiriwang dalam sambutannya berterimakasih kepada Civitas Akademika atas kesempatan yang diberikan untuk bisa bekerjasama bersama PT Pegadaian (Persero). “Kedepannya yang bisa kami tawarkan dengan UHN Medan adalah PT Pegadaian Persero siap menjadi laboratorium bagi sivitas akademika menyediakan otlet bahkan jaringan-jaringan kami yang ada di seluruh Indonesia. Hal lain seperti apabila ada mahasiswa yang ingin melakukan penelitian, magang dll, kami bisa membantu memberikan fasilitas-fasilitas tersebut,” jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Kesepahaman Bersama oleh Rektor Dr. Haposan Siallagan, S.H., M.,H dan Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Wilayah I Medan, Edwin Soeharto Inkiriwang, dilajutkan dengan penyerahan cinderamata dan diakhiri dengan pengabadian moment melalui foto bersama dengan jajaran Pimpinan Universitas dan Fakultas yang hadir beserta Tim PT. Pegadaian (Persero) Area I Medan.tv 

.