Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Para Wakil Dekan Fakultas

Bertempat di Aula Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen Medan (UHN Medan), Senin (7/9/2020) berlangsung kegiatan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan. Kegiatan ini melantik 5 Wakil Dekan dari 2 Fakultas yaitu Fakultas Kedokteran dan Psikologi. Acara pelantikan dilaksanakan dengan  tetap memperhatikan protocol kesehatan yang diwajibkan dengan menerapkan physical distancing dan memakai masker. Acara dibuka dengan kebaktian dan renungan  singkat yang dipandu oleh Pdt. Imelda Butarbutar, M.Psi.

Adapun Para Wakil Dekan yang dilantik adalah dari Fakultas Kedokteran yaitu Dr. dr. Jenny Sitepu, M.Biomed sebagai Wakil Dekan I Bidang Akademik, dr. Joice Sonya Panjaitan, Sp,KK sebagai Wakil Dekan Bidang Keuangan dan SDM dan dr. Okto Marpaung, M.Biomed sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan. Selanjutnya, dari Fakultas Psikologi yaitu Dr. Karina M. Brahmana, M.Psi, Psikolog sebagai wakil Dekan Bidang Akademik dan Nancy Naomi Aritonang, M.Psi, Psikolog sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan.

Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan, Dr. Haposan Siallagan, S.H., M.H dalam sambutannya berpesan kepada pejabat yang dilantik pada hari ini untuk senantiasa meningkatkan etos kerja dan keselarasan/ hamonisasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. “Nilai keselarasan, saling mendukung dan bekerjasama adalah kunci utama dalam menjalankan manajemen suatu program untuk mencapai tujuan visi misi fakultas dan universitas. Kepada pejabat baru, marilah tetap semangat walaupun dalam suasana pandemic covid 19 saat ini. Kita harus membangun UHN Medan dengan perubahan- perubahan di masa sekarang,” tungkasnya. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama  atas dedikasi nya selama ini dan tetaplah berkarya.

Dekan Psikologi Dr. Nenny Ika Simarmata, M.Psi, Psikolog dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada 2 pelaksana tugas Wakil Dekan lama di Fakultas Psikologi. “Selamat bekerja kepada wakil dekan baru yang terpilih. Banyak tugas yang menanti, mari kita saling support, bersama-sama bekerja keras dalam meraih akreditasi unggul Fakultas Psikologi,” ucapnya.

Selaras dengan itu, Dekan Fakultas Kedokteran, Dr. dr. Leo Jumadi Simanjuntak, Sp.OG menyampaikan  ucapan terimakasih kepada kepada Yayasan dan Rektor. “Kami mohon agar senantiasa dibimbing di dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi demi mewujudkan cita- cita UHN Medan. Saya ucapkan selamat kepada para wakil Dekan yang lama atas pencapaianya karena sudah menuntaskan tugas nya sampai saat ini. Ini bukanlah akhir dari pengabdian kita. Kami berharap tetap berkontribusi walaupun sudah tidak menjabat lagi. Kepada para wakil dekan yang terpilih, saya ucapkan selamat mengabdi demi Tuhan dan Ibu Pertiwi. Tugas-tugas berat menanti kita, yang harus dituntaskan, baik itu program-program unggulan dan  terutama cita- cita dari Fakultas Kedokteran yaitu menuju Akreditasi Unggul di tahun 2023, Salam Pro Deo et Patria,” ucapnya.

Beliau juga mengajak para dosen FK yang hadir untuk tetap mari kita bekerja sama dengan penuh dedikasi untuk mewujudkan cita-cita FK UHN Medan. Mari bercermin kepada pencapaian yang sudah kita capai sampai saat ini.

Perwakilan Dekan lama Ervina M.R Siahaan, M.Psi., Psikolog dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas amanah yang boleh kami laksanakan selama 5 tahun masa jabatan kami. “Dalam menjalankan tugas sebagai wakil dekan, tidak mudah dalam prosesnya. Akan tetapi, dengan adanya support dari pimpinan dan rekan-rekan sekalian, maka tugas kami sebagai wakil dekan dapat terlaksanakan sampai saat ini. Keberhasilan program di dalam sebuah fakultas, itu berkat kerjasama yang baik dalam suatu tim,” ujarnya.

 “Dengan penuh rendah hati mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami dalam memangku jabatan sebagai wakil dekan. Kami tahu bahwa jabatan ini penuh tantangan, ujian dan dibutuhkan kerja keras tim yang kompak dan solid dalam melaksanakan program-program unggul yang sudah direncanakan, terutama tantangan besar saat ini adalah menuju Akreditasi Unggul FK tahun 2023 dan penyelenggaraan pertemuan ilmiah Nommensen Medical yang pertama,” ucap perwakilan wakil dekan yang baru  dari Fakultas Kedokteran, Dr. dr. Jenny Sitepu, M.Biomed.

Acara dihadiri oleh Sekretaris Yayasan, Pdt. Heince Simanjuntak, S.Th., M.M, Perwakilan Pengurus Yayasan, Dr. AKBP (Purn) Maruli Siahaan, S.H., M.H, Wakil Dekan II, Drs. Rusliaman Siahaan, M.M, Wakil Rektor III, Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE, Wakil Rektor IV, Drs. Samse Pandiangan, M.Sc., Ph.D, Para Dosen Fakultas Kedokteran dan Psikologi.

.