UHN Medan Jalin MoU dan MoA Dengan Grab

Kami akan melakukan kemitraan yang membangun dan strategis dengan berbagai lembaga dalam rangka mendukung tridharma perguruan tinggi, tegas Rektor Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan Dr. haposan Siallagan, SH, MH dengan pihak Grab di Ruang Kerja Rektor UHN Medan, Rabu, (30/10/2019). Rektor mengatakan ini adalah sebuah kerjasama yang saling menguntungkan. Kita harapkan dengan adanya MoU dan MoA dengan Grab pengelola aplikasi ini akan saling menguntungkan kedua belah pihak, tegas Rektor.

Dalam arahannya Rektor UHN Medan memberikan gambaran progres UHN Medan dengan mengatakan bahwa Visi, Misi, dan Tujuan UHN yang berfokus pada ketercapaian capaian pembelajaran, lulusan, ketercapaian visi, misi, dan tujuan tersebut,  maka  UHN ini  perlu memiliki nilai-nilai bersama (UHN Values Share) dengan prinsip utama terangkum dalan satu kata IN  HARMONI  (Institution Nommensen (UHN)  must  be:  Humble,  Agile,  Respect, Motivated, Outstanding school, Nation, Integrity) yang merupakan Interpretasi dari wujud“Pro Deo et Patria” Bagi Tuhan dan Ibu Pertiwi, dalam kehidupan sivitas akademika UHN dilandasi semangat berjuang dan berkarya.

Tambah Rektor lagi,  peran serta segenap warga sivitas akademika sangat diharapkan, dengan kata lain tanggung jawab bukan terletak pada pundak Rektor  semata  namun  pada  pundak  segenap  warga  kampus  UHN.  Dapat  dipahami  (a.) Pemimpin dan civitas akademika UHN harus rendah hati dan lincah/trengginas (Humble dan Agile); (b)   Memberikan Kesempatan kepada orang Lain (Respected); (c.) Bekerja dengan Berbekal   Iman   dan   Ilmu   (Motivated);   (c)   d.   Dalam   Bekerja   Hendaknya   Membuat Perencanaan  Tertentu  untuk  mencapai  tujuan  utama  UHN  sebagai  perguruan  tinggi  kelas dunia (Outstanding dan Nation); dan (e) Mematuhi Aturan yang Berlaku (Integrity). Kedepan para dosen yang punya reputasi khusus dan prestasi akan kita dorong untuk lebih inovatif di era yang serba kompetitif yang membutuhkan inovasi dan kreasi, tegas Rektor lagi.

Sementara Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Samse Pandiangan, M.Sc, PhD mengatakan MoU dan MoA dengan pihak grab ini menyangkut program beassiwa untuk beasiswa untuk mahasiswa UHN Medan, seminar, program Grab shelter, program Grabd Lane, dan program Branding Kantin. Sebagian itu sudah terealisasi dan kita akan tunggu terus out putnya bagaimana agar MoU dan MoA ini bisa menguntungkan kedua lembaga. Kedepan jalinan kerjasama dengan berbagai pihak akan kita optimalkan dengan tujuan capaian kerjasama yang kita lakukan bisa menaikkan nilai Akreditasi UHN Medan, tegas Wakil Rektor IV ini lagi.

Hal yang sama dikatakan oleh Ken Pratama City Manager 2W Grab yang sangat senang dengan adanya MoU dan MoA ini karena bisa meningkatkan lepercayaan masyarakat pada Grab karena kami bisa bekerjasama dengan UHN Medan sebagai lembaga pendidikan tinggi ternama, tegas Ken Pratama lagi. Hadir dalam penadatanganan MoU ini Wakil Rektor II Drs. Rusliaman Siahaan, MM, Wakil Retor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Ir. Sindak HUtauruk, MSEE, dan Kepala Biro Kerjasama Drs. Poltak Panjaitan, M.Pd.

.