PS Concordia UHN Medan Berjaya di JWCF

Paduan Suara Concordia Universitas HKBP Nommensen Medan Berjaya di ajang  JWCF (Jakarta World Choir Festival) 2019 dan  berhasil memperoleh 2 medali emas untuk 2 kategori yang diikuti dan 1 piala champion kategori. Medali emas tersebut adalah 1 Medali emas untuk kategori Foklore dan satu lagi Medali emas untuk kategori Mixed Choir. Hal itu dikatakan oleh Wakil Rektor III UHN Medan Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE saat menyambut kedatangan mereka di Kampus UHN Medan, Senin, (28/10/2019).

Setelah tampil mengesankan dalam berbagai festival internasional dan nasional Paduan Suara Concordia Universitas HKBP Nommensen (UHN), Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan, SH, MH  mengharapkan PS Concordia UHN Medan menjadi UKM yang jadi contoh panutan di Sumatera Utara, khususnya pembangunan karakter di lingkungan UHN yang bisa jadi teladan pembangunan karakter, inovasi, dan kreativitas tegas Rektor Dr. Haposan Siallagan, SH, MH.

Banyak sudah prestasi yang sudah di torehkan UHN Medan pada level internasional. Ini tentu sangat mengharumkan nama baik Sumatera Utara bahwa di Sumut masih banyak kampus seperti UHN yang bisa membuat prestasi yang luar biasa melalui kegiatan UKM yang sifatnya membangun, tambah Rektor lagi.

Saat ini tegas Rektor, tagline kita adalah UHN In HARMONI, maka kita harapkan kedepannya alumni adalah alumni yang bisa bersaing di taraf nasional dan internasional. Untuk itu, desain pendidikan dan strategi pembelajaran yang kita lakukan dengan memberdayakan semua UKM agar UKM jadi saran dan wahana yang sifatnya membuat mahasiswa lebih intens untuk belajar, bersosialisasi, dan juga untuk sharing – sharing yang sifatnya membangun dan pembentukan karakter, harap Rektor lagi.

Sementara Wakil Rektor III Dr. Ir. Sindak Huaturuk, MSEE mengeaskan bahwa UKM Mahasiswa akan terus diberdayakan dan didorong untuk bisa berkompetisi dalam event yang lebih besar. Tata kelola UKM mahasiswa ini akan terus dibenahi oleh WR III karena ini memang bidang saya. Segala upaya akan dilakukan bagaimana supaya semua UKM ini nanti mampu mendorong karakter mahasiswa ke arah yang lebih baik. Apa yang diraih oleh PS Concordia mampu tampil di level internasional dan juga nasional adalah buah kerja keras mereka. Hanya saja kita akan terus memfasilitasi bagaimana agar UKM ini terus mampu mengharumkan nama baik UHN Medan dan juga Sumatera Utara melalui torehan dan raihan prestasi yang sangat membanggakan kita semua, tegas Wakil Rektor III ini lagi.

 

.