Mahasiswa UHN Medan Unjuk Diri di Open Taekwondo Unsyah Cup 2019

Kami sangat konsern dalam membina UKM mahasiswa sebagai salah satu upaya untuk membangun karakter dan mental mahasiswa di luar jam perkuliahan. Hal itu ditegaskan oleh Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE saat menanggapi tentang berjayanya UKM Taekwondo UHN dalam kejuaran Open Taekwondo Unsyah Cup 2019 di Banda Aceh.  Sebagaimana yang dikatakan oleh WR III UHN Medan Dr. Ir. Sindak Hutaruruk, MSEE UKM Taekwondo Nommensen berhasil menyabet 3 medali yaitu 1 perak dan 2 perunggu yang diselenggarakan pada tanggal 18 – 20 Oktober 2019 di Hall Gelanggang Mahasiswa Unsyah Banda Aceh.

WR III UHN Bidang Kemahassiwaan ini melaporkan Adapun Kejuaraan ini diselenggarakan Atas UKM Universitas Syah Kuala Banda Aceh sekaligus sebagai ajang  para Atlet untuk mengetahui sejauh mana kemampuannya dalam bertanding pada level yang lebih tinggi. Kejuaraan ini  sangat kita dukung karena ini sangat positif dalam pembinaan mahassiwa khususnya dalam hal pembangunan karakter. Karate atau Taekwondo mengajarkan bagaimana membentuk dan membangun karakter, jiwa sportivitas, raga, dan juga disiplin. Tentu setiap ajang perolombaan karate kita dari UHN Medan tidak ketinggalan, tegas Wakil Rektor lulusan S2 ITB Bandung dan S3 USU ini lagi. 

Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE mengatakan  Kejuaraan ini juga terbilang sukses dalam segi pelaksanaan terlihat semua kegiatan dari awal hingga akhir acara dapat berlangsung dengan lancar, dan UHN Medan akan terus berpartisipasi dalam menunjang Atlet mahasiswa yang berprestasi dari Sumut ini, tegas Sindak Huaturuk lagi.

Sindak Hutauruk melaporkan  3 medali yg diraih oleh UKM Taekwondo UHN Medan  1  perak atas Nama Irfandi Manik Prodi Teknik Mesin di kelas Under 80 Kg Putra, sedangkan perunggu atas nama Siti Aisah Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni di  kelas Under 53 Kg Putri, dan Martono Silaban mahasiswa Teknik Mesin meraih perunggu di kelas Under 54 Kg Putra.  Dengan hasil tersebut UKM Taekwondo UHN Medan  merasa Cukup Puas dengan hasil Tersebut mengingat Atlet  yang dihadapi juga sangat bagus. Artinya ini kompetisi sangat keras dan juga sangat kompetitif karena datang dari berbagai daerah dan kampus, tegas Wakil Rektor III dengan bangganya atas prestasi mahasiswa UHN Medan ini.

Pada saat yang sama pelatih sekaligus Ketua UKM Taekwondo UHN Medan Petrik Felix Immanuel Sitepu yang juga mahassiwa Fakultas Hukum UHN Medan mengatakan sangat bangga dengan apa yang mereka raih dan perlu latihan keras lagi untuk meraih yang lebih tinggi. Salah satu atlet  Irfandi Manik mengatakan  apa yang kami raih masih perlu ditingkatkan. Kedepan kami akan terus berupaya dan bekerja keras bagaimana agat level kami bisa naik ke yang lebih tinggi. Secara khusus kepada Bapak WR III UHN  Medan kami sangat berterima kasih atas dukungannya kepada UKM Taekwondo UHN Medan, Harapan kita kedapannya UKM Taekwondo UHN Medan dapat mengikuti pertandingan lainnya termasuk kejuaraan nasional mahasiswa dan event yang lebih besar lagi.  

.