WR IV UHN Medan Sosialisasikan Kerjasama Mitra Berbasis IAPS 4.0

Bertempat di Ruang Dr. Justin UHN Medan Wakil Rektor IV Drs. Samse Pandiangan, M.Sc, PhD bersama kepala Biro Kerjasama Drs. Poltak Panjaitan, M.Pd, Kepala LUI Dr. Mula Sigiro, M.Si, PhD melakukan sosialisasi IAPS Versi 4.0 dalam hal kerjasama dengan mitra, Kamis, (4/07/2019). Samse Pandiangan sebagai Wakil Rektor Bidang Kerjasama dalam sambutannya mengatakan sosialisasi ini sangat penting karena mitra kerjasama kedepan yang akan kita lakukan harus punya out put dan out come. Jelasnya lagi, arah kerjasama dengan mitra akan semakin penting sesuai dengan tuntutan IAPS versi 4.0, tegas Samse Pandiangan.

Wakil Rektor IV ini kembali menegaskan UHN Medan adalah lembaga yang sangat patuh pada semua aturan Ristek Dikti, maka salah satu item dalam penilaian adalah sejauh mana MoU dan MoA dilakukan dengan mitra kerjasama seperti pemerintah, dunia bisnis, gereja dan lembaga lainnya. Tujuannya adalah dengan adanya sosialisasi ini semua Prodi paham dan bisa melakukan mitra kerjasama dengan luar yang sesuai dengan kebutuhan UHN Medan agar punya bobot yang tinggi dan ini adalah tuntutan dari IAPS versi 4.0, tegas Samse Pandiangan.

Sementara Drs. Poltak Panjaitan, M.Pd kepala biro kerjasama dalam negeri kembali menegaskan bahwa payung hukum kerjasama dalam bentuk MoU ada di Universitas. Kemudian MoA bisa dilanjutkan oleh Program studi sesuai dengan kebutuhan Prodi, tegas Poltak Panjaitan lagi. Dalam hal ini semua Prodi di UHN akan kita dorong mencari mitra kerjasama dan akan akan kita fasilitasi dalam membuat MoA. Kita harapkan kedepan semua prodi akan semakin gesit dalam membina kemitraan dengan instansi luar yang berhubungan dengan pelaksanaan tridarma perguruan tinggi,  tegas Poltak Panjaitan lagi.

Sementara Kepala Lembaga Urusan Internasional UHN Medan Dr. Mula Sigiro, M.Si, PhD dalam arahannya mengatakan saat ini kerjasama dengan luar negeri seperti penandatanganan MoU tidak harus tata muka, bisa dengan cara online, tegas Dr. Mula. Fisikawan lulusan PhD Taiwan ini kembali mengatakan saat ini student exchange adalah program yang sedang kami galakkan karena poin ini sangat besar. Kemudian lecture exchange juga terus kita dorong IAPS versi 4.0 ini bisa  kita hadapi. Kedepan taregt kita adalah  bagaimana meraih nilai ‘A” sesuai arah Rektor UHN Medan tegas Dr. Mula.

Kemudian kepala LUI UHN Medan ini mengatakan IAPS 4.0 adalah aturan baru  dari peemrintah dengan tujuan agar kerjasama antara perguruan tinggi bisa lebih baik dan menghasilkan out put, tegas Dr. Mula lagi. Adapun peserta sosialisasi kerjasama mitra IAPS 4.0 ini berasal dari lingkungan UHN Medan. Nampak hadir para Dekan dan juga Ketua Program Studi seperti Dekan FE Dr. Jadongan Sijabat, M.si, Dekan Faperta Ir. Benika Naibaho, M.Si, Dekan FBS Dr. Junita Batubara, PhD, Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ir. Hasan Sitorus, MS, Dekan Psikologi Freddy Butarbutar, M.Psi, Dekan F. Kedokteran Prof. dr. Bistok Saing, SpAK .

.