UHN Medan dan Yayasan HKBP Ambarita Jalin MoU

Bertempat di Gedung Sekolah SMP dan SMU Yayasan HKBP Ambarita Kabupaten Samosir Universitas HKBP Nommensen Medan dan Yayasan HKBP SMP dan SMU HKBP Ambarita menjalin MoU dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, Kamis, (3/07/2019). Rektor mengatakan, MoU dan akan dilanjutkan dengan MoA ini adalah sebuah panggilan dan murni pengabdian karena Kecamatan Ambarita ini adalah tanah lahir saya, kata Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan, SH, MH. Rektor mengatakan, dengan adanya MoU dan akan berlanjut ke MoA ini kita harapkan manajemen pendidikan dan hasil yang kita harapkan dalam bentuk out put dan out come bisa terwujud dengan baik di SMP dan SMU HKBP Ambarita, tegas Rektor. 

Saat ini mutu pendidikan menengah saatnya kita tingkatkan dengan cara memeberikan pelatihan kepada guru bagaimana mendorong agar guru bisa melakukan tugasnya dengan baik. UHN Medan punya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang siap mensupport apa kebutuhan SMP dan SMU HKBP Ambarita dalam bidang peningkatan mutu pendidikan, tegas Rektor lagi. Rektor UHN kepada yayasan HKBP Ambarita mengatakan progres UHN Medan saat ini yang cukup bagus sebagai PTS yang sehat dan bermutu.

Rektor mengatakan merujuk pada Visi, Misi, dan Tujuan UHN yang berfokus pada ketercapaian capaian pembelajaran, lulusan, ketercapaian visi, misi, dan tujuan tersebut,  maka  UHN ini  perlu memiliki nilai-nilai bersama (UHN Values Share) dengan prinsip utama terangkum dalan satu kata IN  HARMONI  (Institution Nommensen (UHN)  must  be:  Humble,  Agile,  Respect, Motivated, Outstanding school, Nation, Integrity) yang merupakan Interpretasi dari wujud“Pro Deo et Patria” Bagi Tuhan dan Ibu Pertiwi, dalam kehidupan sivitas akademika UHN dilandasi semangat berjuang dan berkarya.

Tambah Rektor lagi di lingkungan UHN Medan kita terapkan prinsip tata kelola mengarah pada  (a.) Pemimpin dan civitas akademika UHN harus rendah hati dan lincah/trengginas (Humble dan Agile); (b)   Memberikan Kesempatan kepada orang Lain (Respected); (c.) Bekerja dengan Berbekal   Iman   dan   Ilmu   (Motivated);   (c)   d.   Dalam   Bekerja   Hendaknya   Membuat Perencanaan  Tertentu  untuk  mencapai  tujuan  utama  UHN  sebagai  perguruan  tinggi  kelas dunia (Outstanding dan Nation); dan (e) Mematuhi Aturan yang Berlaku (Integrity). Kedepan kita akan dorong guru-guru sebagai ujung tombak pendidikan di Sumatera Utara bisa memperbaharui dirinya.

Sementara dekan FKIP UHN Medan Dr. Hilman Pardede, M.Hum dalam sambutannya mengatakan  dengan adanya jalinan MoU dan akan berlanjut ke MoA ini kita bisa menyelenggerakan  pelatihan kepada guru dalam banyak hal, misalnya teknik dan cara mengajar, pemahaman kurikulum yang baik, dan pemahaman penelitian tindakan kelas bagi semua Guru, tegas Dekan FKIP UHN Medan ini lagi. Turut hadir dalam rombongan Rektor Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Timbang Pangaribuan, MT, WR II Drs. Rusliaman Siahaan, MM, WD I FKIP Drs. Juliper Nainggolan, M.Si, dan yang lainnya.

.