Rektor UHN Medan Apresiasi Dosen Berprestasi di Hari Wisuda

Sebagai Universitas yang mengusung tagline In Harmoni menuju kampus yang inovatif dan kreatif dalam rangka mempersiapkan UHN sebagai “World Class University (WCU) Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan, SH, MH memberikan penghargaan kepada para dosen UHN Medan yang punya prestasi dan reputasi dalam banyak hal pada hari wisuda I Semester Genap 2019 ini di Gedung Selecta, Sabtu, (26/05/2019) yang dipadelisi oleh Dr. Agusmanto Hutauruk, M.Si. Adapun indikator dosen berprestasi itu menyangkut sebagai dosen terfavorit versi pilihan daring mahasiswa, dosen terbanyak mempublikasikan tulisannya di SINTA, dan dosen yang mendapat penghargaan internasional. Sementara pada saat yang sama acara wisuda ini menampilkan kreativitas para dosen dan mahasiswa  yang mendapat sokongan dan dukung PLN Sumut yaitu becak listrik hemat dan ramah energi yang saat ini terus dikembangkan.

Adapun dosen yang jadi dosen paling favorit adalah Drs. Jusmer Sihotang, M.Si dari Prodi Fakultas Ekonomi dan Harpen Silitonga, SS, M.Pd dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Sementara dosen terbaik menulis di SINTA adalah Ir. Parulian Siagian, MT dari Prodi Teknik Mesin dan Dr. Hamonangan Siallagan, SH, MH dari Prodi Akuntansi. Dan dosen yang  meraih penghargaan internasional adalah Dr. Junita Batubara, PhD karena berhasil menjadi dosen penghidmatan cemerlang dalam bentuk dosen internasional terbaik dengan nilai 95 di Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Perak, Kuala Lumpur, Malaysia.

Rektor mengatakan lagi pemberian penghargaan kepada para dosen berprestasi ini adalah wujud nyata UHN sangat peduli pada mutu dosen dan kerja kerasnya karena UHN saat ini punya visi jauh kedepan. Merujuk pada Visi, Misi, dan Tujuan UHN yang berfokus pada ketercapaian capaian pembelajaran, lulusan, ketercapaian visi, misi, dan tujuan tersebut,  maka  UHN ini  perlu memiliki nilai-nilai bersama (UHN Values Share) dengan prinsip utama terangkum dalan satu kata IN  HARMONI  (Institution Nommensen (UHN)  must  be:  Humble,  Agile,  Respect, Motivated, Outstanding school, Nation, Integrity) yang merupakan Interpretasi dari wujud “Pro Deo et Patria” Bagi Tuhan dan Ibu Pertiwi, dalam kehidupan sivitas akademika UHN dilandasi semangat berjuang dan berkarya.

Tambah Rektor lagi,  peran serta segenap warga sivitas akademika sangat diharapkan, dengan kata lain tanggung jawab bukan terletak pada pundak Rektor  semata  namun  pada  pundak  segenap warga kampus UHN. Dapat  dipahami  (a.) Pemimpin dan civitas akademika UHN harus rendah hati dan lincah/trengginas (Humble dan Agile); (b) Memberikan Kesempatan kepada orang Lain (Respected); (c.) Bekerja dengan Berbekal Iman dan Ilmu   (Motivated); (d.) Dalam  Bekerja  Hendaknya Membuat Perencanaan Tertentu  untuk  mencapai  tujuan  utama  UHN  sebagai  perguruan  tinggi  kelas dunia (Outstanding dan Nation); dan (e) Mematuhi Aturan yang Berlaku (Integrity). Kedepan para dosen yang punya reputasi khusus dan prestasi akan kita dorong untuk lebih inovatif di era yang serba kompetitif yang membutuhkan inovasi dan kreasi, tegas Rektor lagi.

 

.