Pimpinan UHN Medan Harapkan Warga Sumut Tidak Golput dan Dukung Pemilu Damai

Atas nama Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan, Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan, SH, MH, didampingi oleh para Wakil Rektor seperti Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Ir. Richard Napitupulu, MT, Wakil Rektor II Bidang Keuangan Rusliaman Siahaan, SE, MM, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE,  Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Samse Pandiangan, M.Sc, PhD, Direktur Pascasarjana Dr. Pantas H. Silaban, SE, MBAdan Kepala LPPM Dr. Janpatar Simamora, SH, MH menghimbau dan mengharapkan supaya semua warga Sumut menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 ini demi masa depan bangsa. Hal itu dikatakan oleh Dr. Haposan Sillagan, SH, MH yang juga ahli Tata Negara ini kepada media di Kampus UHN Medan, Rabu, (10 April 2019).

UHN Medan sangat peduli dengan nasib bangsa ini. Pemilu adalah sarana untuk menegakkan kedaulatan rakyat, untuk itu mari menggunakan hak pilih kita secara jujur dan bertanggung jawab dalam memilih. Siapapun pilihan kita diberi kebebasan dan UU jelas mengatur pilihan adalah hak pilihan warga, tegas Rektor. Rektor juga mengatakan, demi kemajuan bangsa ini partisiapsi rakyat sangat dibutuhkan dalam membangun bangsa yang sangat kita cintai ini. Partisipasi rakyat pada 17 April 2019 sangat menentukan perjalan bangsa kita lima tahun kedepan.

Untuk itu, mari bersama-sama ke TPS Tanggal 17 April 2019 ini memberikan hak suara kita, harap Rektor. Rektor juga mengatakan, supaya warga Sumut juga menjaga perdamaian, kesatuan. Sekalipun kita punya pilihan bersama, kebersamaan dan kesatuan bahwa kita semua adalah saudara, tegas Rektor. Berbeda pilihan dalam alam demokrasi adalah hal biasa, bagaimana kita menyikapinya dengan arif, adalah hal yang paling utama. Untuk itu, saya sangat berharap dan atas nama UHN Medan sangat mengharapkan semua masyarakat ke TPS pada tanggal 17 April 2019 dan semua menjaga kondusifitas demi kemajuan Sumut dan juga bangsa yang sangat kita cintai ini, tegas Rektor lagi. Rektor juga sangat mengapresiasi KPU Sumut, Bawaslu dan juga stakeholder lainnya yang telah bekerja keras dan bersusah payah dalam mensukseskan pemilu 17 April 2019 ini. Saya apresiasi kerja Bapak-Bapak dan Ibu –ibu yang  bekerja dengan keras bagaimana agar Pemilu 2019 ini berjalan dengan baik, Tambah Rektor yang juga aktif di DPP ORGANDA dan BODT Danau Toba.   

Sementara Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE mengatakan mahasiswa UHN Medan telah kita himbau untuk berperan dalam menjaga pemilu yang damai dan jujur. Mahasiswa kita adalah masa depan bangsa ini, maka kita arahkan berpartisipasi untuk mendorong pemilu yang jujur dan berkualitas. Pemilu 17 April 2019 ini adalah sebuah momentum khusus untuk memilih para Wakil Rakyat dan juga Presiden yang sangat menentukan perjalanan bangsa kita, tegas Wakil Rektor III ini lagi.

Sementara Pakar Hukum Tata Negara UHN Medan Dr. Janpatar Simamora, SH, MH juga mengatakan hal yang sama, jangan golput dan gunakan hak pilih anda pada 17 April 2019 karena ini adalah momentum yang sangat monumental dalam menentukan perjalanan bangsa kita kedepan, tegas Janpatar Simamora SH, MH Doktor Hukum Tata Negara UNPAD Bandung dan Ketua Program Studi Magsiter Hukum UHN Medan ini lagi.

.