Tidak Ada Alasan UHN Medan Tidak Terakreditasi “A”

Ompu I Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing meletakkan batu  pertama pembangunan Kampus II UHN Medan di Porlak Simalingkar B disaksikan oleh Sekjen HKBP, Ketua Yayasan UHN, Ketua Pengawas dan Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan, SH, MH

Ketua APTISI Wilayah I Sumatera Utara dr. Bahdin Nur Tanjung, MM yang juga salah satu tokoh pendidikan di Sumatera Utara menegaskan Universitas HKBP Nommensen Medan sebagai salah satu PTS senior yang  punya banyak reputasi, potensi hebat tidak ada alasan untuk tidak  terakreditasi A, apakah Program studi dan Institusi, tegas Dr. Bahdin Nur Tanjung, MM pada saat peletakan Batu pertama Kampus UHN Medan II di Porlak Simalingkar B yang dihadiri oleh Ompu I Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing, Sekjen HKBP Pdt. Dr. David F Sibuea, M.Min., Ketua Yayasan UHN Medan Dr. Ir. Nurdin Tampubolon, MM, Sekretaris Yayasan UHN Medan, Pdt. Dr. Pintor M. Sitanggang, Sespel L2 Dikti Sumut Dr. Mahriyuni, M.Hum, Bendahara Yayasan Drs. Frans Edward Hutabarat, dan Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan, SH, MH, Sabtu, (9/03/2019).

Dr. Bahdin Nur Tanjung yang sebelumnya banyak memberikan motivasi bagi semua PTS di Wilayah I Sumut untuk memantapkan akreditasinya menegaskan Visi dan Misi kita APTISI adalah menjadi Wadah bagi semua PTS di Sumut untuk meningkatkan mutunya, termasuk Akreditasi agar bisa lebih baik, bahkan kalau bisa sama dengan PTN, tegas tokoh pendidikan Sumut ini. Ketua APTISI melihat dukungan HKBP kepada UHN Medan adalah modal yang sangat besar. UHN Medan adalah salah satu PTS yang terbesar di Sumatera Utara ini, tegas Bahdin Nur Tanjung lagi. Dr. Bahdin kembali menegaskan dengan adanya gedung baru Kampus II UHN Medan nantinya, mutu UHN Medan lebih baik, tegas Ketua APTISI ini lagi.

Sementara Ketua Yayasan UHN Medan Dr. Ir. Nurdin Tampubolon, MM mengatakan kedepan UHN Medan  harus mampu mendorong pembangunan IPM Indonesia yang lebih baik. Dengan IPM yang bagus, maka kesenjangan bisa kita atasi, bahkan kita bisa bersaing di era Revolusi Industri 4.0 yang ditandai dengan berkembangnya kecerdasan buatan. Mari mendorong UHN Medan dengan tata kelola yang lebih baik agar kampus UHN Medan adalah tempat lahirnya SDM yang bermutu dan berkualitas.

Sementara Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan, SH, MH memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Yayasan UHN karena telah mendorong lahirnya kampus II UHN sebagai upaya memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Sumut. UHN Medan yang kita harapkan adalah PTS yang mampu mencetak SDM yang inovatif. Di tingkat Rektorat kami terus menerjemahkan visi yayasan UHN Medan agar UHN Medan kedepan mampu memberikan layanan pendidikan yang lebih bermutu, tegas Dr. Haposan Siallagan, SH, MH lagi.

Sekretaris Pelaksana (Sespel) L2 DIKTI Sumut mengatakan dengan adanya kampus II UHN Medan ini harapan kita standard mutu perguruan tinggi bisa terwujud. Luar biasa Ompu I Ephorus HKBP sangat memberikan perhatian kepada UHN Medan sebagai Ketua Dewan Pembina UHN. UHN Medan ini adalah aset kita bersama sebagai upaya memberikan layanan  pendidikan  tinggi yang bermutu kepada masyarakat menurut standar ukuran pemerintah, tegas Sespel ini.

Acara pelantikan Batu pertama Kampus II UHN Medan ini juga diikuti oleh para pengurus yayasan seperti Dr. Ir. Manerep Pasaribu, Prof. Dr. Bilter A. Sirait, Dr. Himsar Ambarita, Drs. Golfried Efendi Lubis, Dra. Pinondang Nababan, MM, St. Drs. Monang Siburian. Hadir juga Wakil Rektor I Dr. Ir. Richard Napitupulu, MT, WR II Rusliaman Siahaan, SE, MM, WR III Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE, dan WR IV Samse Pandiangan, M.Sc, PhD, Dekan FBS Dra. Rotua Pangaribuan, M.Hum.

 

.