Tiga Doktor Dampingi Rektor UHN Medan Sukseskan Program IN HARMONI

Tiga Doktor dari lulusan Universitas ternama akan mendampingi Rektor UHN Medan dalam mensukseskan Program IN HARMONI pasca dilantikanya mereka sebagai Wakil Rektor UHN Medan masa periode 2019-2023.  Adapun para Wakil Rektor yang dilantik itu adalah Dr. Ir. Richard Napitupulu, MT Sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik yang merupakan lulusan Doktor Teknik Mesin dan Metalurgi lulusan UI Jakarta, Drs. Rusliaman Siahaan, MM Wakil Rektor II Bidang Keuangan dan SDM lulusan UGM Yogyakarta, Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan lulusan S2 ITB Bandung dan S3 USU Medan, serta Drs. Samse Pandiangan, M.Sc, PhD sebagai Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama lulusan Doktor Biologi lulusan University of Wyoming USA  dilantik oleh Ketua yayasan UHN Medan Dr. Ir. Nurdin Tampubolon, MM didampingi Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan, SH, MH di Aula F. Kedokteran UHN Medan, Sabtu, (2/03/2019)

Ketua Yayasan UHN Medan Dr. Ir. Nurdin Tampubolon, MM dalam sambutannya mengatakan UHN adalah aset besar bangsa yang harus membrikan sumbangsih besar bagi bangsa ini. Ketua yayasan mengatakan, UHN Medan haruslah ramah dan melek teknologi dimana  tata kelola UHN Medan harus dilakukan dengan terukur, berbasis IT, transparan sehingga UHN menampilkan dirinya adalah organisasi modern yang mampu bersaing secara internasional, harap Ketua yayasan kepada semua hadirin.

Sementara Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan, SH, MH dalam sambutannya mengatakan bahwa UHN Medan harus berbenah dengan konsep apa yang telah dirintis oleh pejabat lama harus dilanjutkan  dengan pencapaian yang lebih baik. Program internasionalisasi kampus akan terus kita lanjutkan dimana program IN HARMONI ( Institution Nommensen Must Be dengan mengedepankan “Values Share UHKBPN Medan” yakni, humble, agile, respect, motivated, out standing, nation, dan integrity ) akan memback-upnya, tegas Rektor UHN Medan. Rektor UHN mengatakan lagi bahwa tata kelola UHN akan lebih baik kedepan dimana pengembangan SDM, pemanfaatan digitalisasi, sistem akademik, akan kita optimalkan dengan baik.

Untuk itu kata kuncinya adalah bergandeng tangan dengan tujuan menjadikan UHN Medan ini kampus yang menuju tercapainya exelent teaching and learning, pencapaian Akreditasi A, terwujudnya UHN sebagai kampus exelent research, tercapai excelent inovation adalah cita-cita kita bersama. Untuk itu, mari bekerja sama dengan hati adalah kata kuncinya. Rektor UHN Medan juga mengatakan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah mengabdi selama ini, dan mohon dukungan untuk membantu UHN sebagai kampus yang punya karakter, riset unggul, dan pelayanan yang baik, harap Rektor UHN Medan.

Sementara mewakili sambutan dari Wakil Rektor UHN Medan Dr. Ir. Richard Napitupulu, MT mengatakan terima kasih atas kepercayaan Rektor da pengurus Yayasan kepada kami untuk mengemban amanah ini. Target yang kita capai misalnya menuju Akreditasi A adalah tugas yang cukup berat. Tetapi kami sangat optimis itu bisa tercapai jika kita semua saling bekerjasama dan saling memahami dengan konsep satu visi untuk membawa UHN yang lebih baik. Kami sangat terbuka dengan kritik dan masukan yang membangun demi kejayaan UHN ini, tegas Doktor Teknik Metalurgi lulusan UI Jakarta ini. Sementara Wakil Rektor yang lama Drs. Charles M. Sianturi, MSBA sebagai Mantan WR II juga memberikan sambutan perpisahan.

Turut hadir dalam pelantikan Wakil Rektor yang baru ini sekretaris yayasan Pdt. Dr. Pintor M. Sitangang, bendahara Yayasan Drs. Frnas Edward Hutabarat, Ketua Pengawas Dr. Ir. Manerep Pasaribu, Prof. Dr. Bilter A. Sirait, Dra. Pinondang Nababan, MM, Dr. Ir. Himsar Ambarita,M.Eng dan pengurus lainnya. Hadir pula para alumni dan juga tamu dari berbagai instansi lain sebagai mitra kerja UHN Medan. 

.