Pesan Ompui Ephorus HKBP di Natal UHN Medan

Ompui Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing menyampaikan Kotbah sebagai pesan natal  di natal keluarga besar Yayasan UHN Medan di HKBP Sudirman Medan

Dengan mengusung tema Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita (1 Kor 1:30a), dan subtema dengan hikmat sorgawi, Universitas HKBP Nommensen bekerja keras mencerdaskan anak-anak bangsa yang mampu bersaing di tingkat dunia berlangsung Khidmad di HKBP Sudirman Medan dengan pengkotbah Ompui Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbatobing, Jumat, (14/12/2018).

Adapun Pesan natal dari Ephorus  Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing adalah, Pertama, Firman Allah yang hidup diam di dalam diri kita dan kita melakoninya dalam kehidupan sehari-hari.   Kedua,  ketika manusia mencoba menjadi sama dengan Allah, semua itu adalah sia2. Justru Allah yang melawat manusia karena manusia tidak akan pernah sampai kepada-Nya jika hanya mengandalkan upaya mereka. Oleh karenanya Allah datang ke dunia untuk mengangkat & menyelamatkan manusia dari dosa. Ketiga, setiap pribadi yang sudah dihidupi oleh firman Tuhan, akan selalu ada suara dalam hatinya yang mengingatkan jika ia akan atau sudah melakukan tindakan yang bertentangan dengan firman itu sendiri

Keempat,  Kita boleh merancang sesuai pemikiran kita, namun tetaplah andalkan iman kepada Tuhan. Kristus. adalah hikmat bagi kita. oleh karenanya berjalanlah dengan mengandalkan hikmat dari Tuhan, tegas Ompui Ephorus HKBP. Sementara Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau dalam sambutannya mengatakan Kiranya natal boleh kita rayakan dengan hati yang damai, sikap dan tindakan yang damai. Dengan demikian, kejayaan UHN dalam pelayanan akademik dan menjadi universitas yang mengutamakan mutu dan layanan bisa terwujud dengan baik. Kita harus meposisikan UHN Medan sebagai pembawa kabar sukacita dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkarakter kristen dan mampu menjawab tantangan zaman, tegas Dr. Ir. Sabam Malau.

Sementara  Sekretaris yayasan UHN Medan Pdt. Dr. Pintor Sitanggang mengucapkan selamat hari natal kepada semua keluarga besar UHN, biarlah damai natal membawa sukacita bagi semua keluarga besar UHN dan meningkatkan motivasi semua pegawai dan dosen dalam melaksanakan pelayanannya di UHN Medan, tegas Pdt. Dr. Pintor Sitanggang.  Hadir Ompung boru Siahaan, pengawas yayasan Dra. Pinondang Nababan, Komisi Akademik Prof. Dr. Bilter Sirait, WR I Dr. Haposan Siallagan, WR II Drs. Charles M. Sianturi, MSBA, WR IV Prof. Dr. Binur Panjaitan, M.Pd dan para  Dekan, mahasiswa dan pegawai UHN Medan.

 

.