PS Concordia UHN Medan Berjaya di USU

Kami akan terus mendorong UKM Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan  untuk bisa berprestasi sebagai bagian dari pembinaan mental dan karakter melalui prestasi di luar akademik seperti aktif di kegiatan unit UKM Kemahasiswaan, tegas Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE di kampus UHN Medan menanggapi Paduan Suara Concordia UHN Medan yang berhasil meraih juara 1 pada ajang Loma Paduan Suara Foklore USU ke -3 dalam rangka dies natalis USU ke -66, Selasa (Medan, 4/12/2018).

WR III UHN Medan bidang Kemahasiswaan ini mengatakan semua UKM yang ada di UHN didorong, dibina dan difasilitasi bagaimana agar ini jadi wadah untuk membangun karakter, membangun kecerdasan sosial, dan sebagai ajang untuk melatih diri menjadi mahasiswa yang inovatif dan kreatif, tegas Dr. Ir. Sindak Huaturuk, MSEE lagi dengan tegas. Apa yang diraih oleh PS Concordia UHN ini sangat membanggakan kami dan kami memberikan apresiasi yang setingginya kepada semua anggota, pelatih dan pihak yang mendukung UKM mahasiswa di lingkungan UHN. Kedepan akan kita tingkatkan terus bagaimana agar UKM UHN bisa jadi kegiatan yang positif dalam membangun bakat dan minat sehingga mahasiswa punya skill di luar akademik, tegas Sindak Hutauruk lagi.

Sementara Rektor UHN Medan Dr. Ir. Sabam Malau sangat bangga dengan prestasi UHN ini, terima kasih kepada semua anggota PS Concordia UHN yang telah membawa nama UHN begitu harum di ajang dan event yang positif dan membangun, tegas Rektor. Rektor juga mengatakan kedepan Unit UKM Mahasiswa UHN harus jadi  sarana untuk mengembangkan bakat di luar akademik sehingga mahasiswa terus mengasah kemampuannya untuk melakukan hal-hal yang baik dan membangun, tegas Rektor UHN lagi.

Sebagaimana yang  dilaporkan oleh WR III UHN lagi bahwa PS Concordia membawakan dua lagu, Toki Tifa dari Ambon dan Sik Sik Sibatumanikam dari Tapanuli. Tampilan mereka tampak ciamik berkat Mr. Tumpal Paulsen Gultom yang bertindak sebagai koreografer sekaligus conductor. "Busana kami perpaduan ulos ragi hotang, ragi hidup, dan sadum untuk cewek nya. Topinya, hand made," ungkap ketua Concordia UHN, Gian Exel Reinhart Butarbutar. Untuk keberhasilan ini, Gian yang tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Pertanian Prodi Agribisnis '16 ini mengucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak. "Terimakasih untuk Tuhan dan Mr. Tumpal," pungkas ketua Concordia, tegas Gian Exel lagi. Giant Exel sangat berterima kasih kepada UHN yang terus memperhatikan mereka sehingga prestasi yang mereka raih kami persembahkan untuk nama besar UHN dan Tuhan, tambah Giant Exel lagi.

.