Ukir Banyak Prestasi 2018, UHN Medan Terus Support UKM Mahasiswa

Sebagai kampus dengan misi menghasilkan lulusan mahasiswa yang punya Ilmu pengetahuan, karakter, dan prestasi yang bagus dalam bidang akademik, UHN Medan tidak akan terus membrikan support kepada para mahasiswa yang inovatif dan kreatif, tegas Wakil  Rektor III UHN Bidang kemahasiswaan menyikapi banyaknya prestasi UKM mahasiswa pad atahun 2018 ini, Sabtu, (17/11/2018)

Adapun prestasi yang dimaksud oleh WR II adalah seperti Juara II Debat Konstitusi MPR Regional Sumatera Utara 2018  atas nama Jhon Piter Sirait, Phobea Jesica Manurung, dan Ricky Yanto Pasaribu, kemudian juara 1 Debat Hukum nasional Universitas Atmajaya Jakarta (lLaw Fest 2018) atas nama Deavany Saskia Purba,  Soeterman Gea, Febriman Zai. Kemudian Juara III Debat Public Fest 2018  Universitas Riau, atas nama Togu Oktavinus Simbolon, Sarah Rousli Citra Tobing, Tulus Rizky Ganda Purba, dan jura III Debat  Pekan Politik 2018 Universitas Andalas Padang, dan sedangkan best speaker Deovany Saskia Purba (Law Fest Atmajaya) dan Natal Situmorang di Pekan Politik 2018 Universitas Andalas Padang.

Wakil Rektor III Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE mengatakan bahwa apa yang diraih oleh mahsiswa ini patut kita apresiasi karena kita terus melakukan pembinaan terhadap semua UKM. Sindak Hutauruk mengatakan lagi prestasi tidak hanya berhenti disini. WR mengharapkan agar tetap dikembangkan dan bisa mengkader para junior untuk bisa meraih prestasi yang sama, bahkan lebih lagi lagi, tegas Doktor lulusan S3 USU dan S2 ITB Bandung ini. Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi  mahasiswa ini UN akan memberikan Pin Logo UN terbuat dari emas.   

Sementara  Dekan FH mengatakan segala prestasi yang diraih akan memberikan efek ganda, apakah untuk akreditasi ataupun dalam mengharumkan nama almamater yaitu UHN di luar sana. Kita memberikan kesempatan yang besar dan sama bagi seluruh mahassiwa untuk meriah berbagai prestasi di berbagai event baik tingkat lokal, regional dan nasional. Kita berharap ini menjadi wadah positif untuk menyalurkan bakat dan menunjukkan bahwa kau muda punya potensi besar dalam melakukan kebaikan.

Sementara para mahasiswa yang berprestasi ini mengatakan secara serempak mengucapkan terima kasih atas dukungan baik moril dan material serta pembimbingan dari pihak Universitas sehingga kami bisa meraih prestasi ini, tegas para mahasiswa ini serempak.

Sementara Rektor  UHN Dr. Ir. Sabam Malau dalam pernyatannya mengatatakan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah mendorong, membimbing semua mahassiwa yang berprestasi ini. WR III UHN dan Dekan FH UHN sangat kreatif dalam mendorong UKM yang terus meraih prestasi.  Kedepan, bagaimana agar UKM, apakah UKM Debat, UKM Bakset, UKM Concordia dan lain sebagainya harus kita fasilitasi sehingga mereka bisa meraih prestasi. Melalui UKM ini spirit kerja keras, belajar keras dan karakter bisa terbangun. Buktinya, banyaknya prestasi mahasiswa UHN merupakan sebuah bukti bahwa UHN adalah pilihan yang tepat bagi masyarakat Sumut untuk kuliah, tegas rektor lulusan S3 Jerman ini.

.