UKM Taekwondo Nommensen Berjaya

Mahasiswa UKM taekwondo Nommensen foto bersama setelah berjaya di Taekwondo Sumut Open Ztc Championship di GOR KONI Binjai

Kami sangat konsern dalam membina UKM mahasiswa sebagai salah satu upaya untuk membangun karakter dan mental mahasiswa di luar jam perkuliahan. Hal itu ditegaskan oleh Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE saat menanggapi tentang berjayanya UKM Taekwondo UHN dalam kejuaran Taekwondo Sumut Open Ztc Championship di GOR KONI Binjai.  Sebagaimana yang dikatakan oleh WR III UHN Medan Dr. Ir. Sindak Hutaruruk, MSEE UKM Taekwondo Nommensen berhasil menyabet 5 medali yaitu 1 perak dan 4 perunggu yang diselenggarakan pada tanggal 12 – 14 Oktober 2018 di GOR KONI BINJAI, Jln. Jambi Rambung Barat, Binjai Selatan.

WR III UHN Bidang Kemahasiswaan ini melaporkan adapun Kejuaraan ini diselenggarakan atas kerjasama Pemkot Binjai dan Pemprov Sumut dalam rangka Pengembangan Atlet Taekwondoin SUMUT sekaligus sebagai ajang  para Atlet untuk mengetahui sejauh mana kemampuannya dalam bertanding. Adapun tujuan dari kejuaraan ini ialah untuk mencari bibit Atlet yang nantinya dapat mewakili Sumut dalam pertandingan NASIONAL kedepannya dan mempererat tali persaudaraan antara sesama Taekwondoin. Kejuaraan ini juga mendapat dukungan penuh dari Pengurus Besar Taekwondo INDONESIA Mengingat ada pemantau bakat dan wasit yang langsung diturunkan oleh pengurus pusat. Kejuaraan ini terbilang sukses mengingat kejuaraan ini diikuti oleh 1.200 Atlet dari 150an Team (kontingen) yang mendaftar baik dari dalam maupun luar provinsi Sumatera Utara termasuk ACEH.

Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE mengatakan  kejuaraan ini juga terbilang sukses dalam segi pelaksanaan terlihat semua kegiatan dari awal hingga akhir acara dapat berlangsung dengan lancar dan UHN Medan akan terus berpartisipasi dalam menunjang Atlet mahasiswa yang berprestasi dari Sumut ini, tegas Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE lagi.

Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE melaporkan 5 medali yg diraih oleh UKM Taekwondo Nommensen yakni 1 perak atas nama Henok Frans Yudha Pandiangan harus puas mendapat medali perak setelah takluk oleh atlet Senior dari ACEH dipartai Final dan 4 Medali perunggu atas nama Mesrawaty Sinaga, Paska H sinaga, Fila Delpia Tarigan dan Martono Silaban setelah masing-masing kalah oleh lawannya masing-masing dipartai Semi Final dan 5 Atlet yg belum berhasil yaitu Romualdus Silaban, Harry Hutabarat, Roujumudu Sirait, Vincensia Silalahi dan Jimmi Ginting setelah masing – masing harus  kalah di penyisihan melawan Atlet Senior lainnya, Dengan hasil tersebut UKM Taekwondo Nommensen merasa cukup puas dengan hasil tersebut mengingat Atlet yg diturunkan adalah atlet pemula yg baru pertama kali mengikuti kejuaraan Taekwondo.

Salah satu atlet  Henok Frans Yudha Pandiangan mengatakan setelah kurang lebih 10 Tahun UKM Taekwondo Nommensen absen dalam mengikuti pertandingan (Kejuaraan)  TAEKWONDO. UKM Taekwondo Nommensen juga berterimakasih kepada Bapak Pembina UKM TAEKWONDO NOMMENSEN dan Bapak WR3 UHN  MEDAN yang mendukung penuh UKM Taekwondo dalam mengikuti kegiataan tersebut. Harapan kita kedapannya UKM Taekwondo dapat mengikuti pertandingan lainnya termasuk kejuaraan nasional mahasiswa yg diselenggarakan setiap 2 tahun sekali, harap Henok lagi.

 

.