UHN Medan Sudah Berkontribusi Signifikan Dalam Membangun SDM

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, M.Si foto bersama dengan Pengurus Yayasan UHN dan Para Wakil Rektor UHN setelah selesai memberi kuliah umum dalam acara penyambutan ribuan mahasiswa baru UHN

Ini merupakan sebuah kebanggan besar bagi saya bisa memberikan kuliah umum dan memotivasi anak-anak muda (mahasiswa) sebagai generasi muda bangsa di salah satu Universitas ternama di Sumatera Utara ini, tegas Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, M.Si saat memberikan kuliah umum di hadapan ribuan mahasiswa UHN Medan, Jumat, (31/08/2018). Kombes Dadang Hartanto memotivasi para mahassiwa UHN untuk jadi generasi muda yang kreatif dan inovatif karena mahasiswa adalah aset bangsa yang akan menjaga bangsa Indonesia ini kelak, tegas Kapolrestabes.

Kapolrestabes mengatakan mahasiswa UHN Medan harus berperan jadi mahasiswa yang berperan memerangi berita hoaks, jangan terlibat narkoba, jangan terlibat pornografi, memerangi radikalisme karena inilah musuh bangsa ini. Saya sangat mengharapkan semua mahasiswa UHN adalah mahasiswa yang berkualitas karena dengan kualitas, peran kita akan semakin bagus dalam menjaga dan membangun negara ini. Bangunlah masa depan dengan mulai bekerja keras, belajar keras, dan penuh dengan visi dan tujuan yang jelas. Saya yakin UHN Medan adalah jembatan masa depan yang gemilang bagi anda semua, tegas Kapolrestabes yang disambut tepuk riuh oleh ribuan semua mahasiswa UHN.

Sementara Rektor UHN Medan Dr. Ir. Sabam malau mengatakan UHN adalah sebuah kampus yang punya program studi mengembangkan wirausaha, dimana anda akan didorong untuk menjadi pencipta lapangan kerja dan bukan pencari lapangan kerja. Kampus UHN akan mendorong anda dengan karakter yang punya  budaya literasi, seperti literasi data, literasi teknologi, dan literasi manusia. Intinya, UHN akan membangun SDM yang punya karakter yang bagus. Bahkan UHN akan memberikan peluang kepada anda untuk bisa  ke luar negeri melalui International Student exchange (ISE) dimana anda kalau punya prestasi bisa mengikuti studi banding ke Taiwan, Jepang, Korea Selatan dan Malaysia, serta Rep. Ceko, tegas Dr. Ir. Sabam Malau lulusan S3 Jerman ini.

Sementara sambutan dari yayasan oleh Prof. Dr. Bilter A Sirait menekankan pada aspek kelembagaan. UHN sebagai milik HKBP tidak akan bisa tutup karena punya publik (Gereja HKBP). Kampus UHN permanen, Akreditasi Institusi dan semua Akreditasi Prodi sudah B.  Program UHN berbasis Program Studi, tegas Prof. Bilter. Harapan Prof. Bilter kepada mahasiswa, temukan masa depanmu di kampus UHN ini dengan belajar dan bekerja keras, tegas Prof. Bilter lagi. Sementara Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE sebagai WR III Bidang Kemahasiswaan memberikan informasi mengenai semua fasilitas dan UKM yang ada di kampus. UHN punya fasilitas internet gratis dan berbagai kegiatan UKM yang bersifat membangun. Disiplin adalah kata kunci untuk berhasil, tegas Wakil Rektor III Lulusan S3 PSL USU ini.

Sementara Bupati Tobasa Ir. Darwin Siagian mengatakan, bangggalah kuliah di UHN karena UHN salah satu PTS yang terbaik di Sumut ini. Jangan sia-siakan kuliah di UHN ini untuk membangun masa depan anda. Jadilah mahasiswa yang takut akan Tuhan dan bersyukurlah bisa kuliah di UHN ini tegas Bupati Tobasa ini. Banyak Kepala Dinas di Tobasa alumni UHN, tegas Bupati lagi  memotivasi 3000-an mahasiswa UHN. Adapun Ketua Panitia Penerimaan Mahassiwa baru (PMB) adalah Ir. Lestina Siagian, M.Si dan Libianko Sianturi, ST, MT. Penyambutan mahasiswa baru ini dihadiri oleh WR I Dr. Haposan Siallagan, SH, MH, WR II, Drs. Charles Sianturi, MSBA, WR IV Dr. Hilman Pardede dan semua para  Dekan dari lingkungan UHN Medan.

 

.