32 Mahasiswa Nommensen Ikuti ISE ke Taiwan dan Korea Selatan

Rektor UHN Dr. Ir Sabam Malau, Sekretaris Yayasan UHN Pdt. Dr. Pintor Sitanggang  didampingi oleh WR IV, WR III, Direktur OIA, foto bersama setelah pembekalan ISE selesai di ruang Dr. Justin

Universitas HKBP Nommensen merupakan PTS yang paling banyak melakukan International Student Exchange (ISE)  ke negara Taiwan dan Korea Selatan. Hal itu dikatakan oleh Rektor Dr. Ir. Sabam Malau UHN saat melakukan pembekalan dan pelepasan mahasiswa yang mengikuti ISE angkatan ke V dan VI di Ruang Dr. Justin UHN. Anda harus bangga kuliah di UHN karena melalui UHN anda bisa ke luar negeri. Ini adalah peluang yang sangat langka, tegas Rektor UHN lagi.
 
Ini merupakan kesempatan besar, saya titip Sumatera Utara di pundak anda supaya masyarakat Taiwan dan Korea Selatan tahu bahwa Sumut adalah salah satu wilayah yang punya SDM bagus, terbuka bagi semua orang, dan siap menerima kedatangan Taiwan ke Sumut, tegas Rektor  lagi sambil mengapresiasi semua mahasiswa yang punya spirit kemajuan yang sangat luar biasa.

Rektor mengatakan sangat mengapresiasi yayasan apa yang jadi program UHN ini dan bisa jadi contoh bagi perguruan tinggi yang lain. Kedepan program ini akan terus kita galakkan untuk memberikan wawasan global, wawasan millenial bagi para mahasiswa UHN untuk bisa kelak bersaing di era MEA, tegas Rektor lulusan S3 Jerman ini lagi.

Sementara Sekretaris yayasan UHN sangat bangga dengan para mahasiswa yang berangkat dengan berbagai pesan. Perkuat iman anda kepada Tuhan di tanah asing (taiwan dan Korea Selatan), pintar beradaptasi, pintar melihat situasi, ikuti aturan hukum di negara orang dan tangkap semaksimal mungkin ilmu yang anda peroleh dari sana, tegas Pdt. Dr. Pintor Sitanggang. Pdt. Dr. Pintor Sitanggang juga mengatakan, orang tua adek-adek akan bangga bahwa anda-anda ini punya kesempatan yang sangat langka ini, dan hanya di UHN peluang seperti ini mudah di dapatkan asalkan adek-adek semua mau belajar dan bekerja keras, tegas Doktor Theologia Lulusan Chicahgo Amerika Serikat ini lagi.
 
Sementara Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Dr. Hilman Pardede, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, “saatnya kita bermain di kancah global dan kita pasti bisa melakukannya, tegas Hilman Pardede sambil  memotivasi mahasiswa UHN sambil bercerita bagaimana pengalamannya kuliah dulu sehingga bisa sampai S3. WR IV mengatakan tekadkan semangat, jangan menyerah, dan raih prestasimu, serta bawa nama baik Nommensen di luar negeri.

Wakil Rektor IV Dr. Hilman Pardede, M.Pd yang juga pakar manajemen pendidikan UHN juga ikut mengapresiasi program OIA ini karena kitalah yang pertama kantor OIA di Sumatera Utara. Kita bangga, UHN adalah PTS terbanyak melakukan ISE di Sumatera Utara. Anda sangat beruntung bisa kuliah di UHN, tegas Dr. Hilman Pardede, M.Pd.  Acara pembekalan ini diikuti oleh WR III Dr. Sindak Hutauruk, MSEE, Dekan FBS Dra. Rotua Pangaribuan, M.Hum, Direktur OIA Dr. Mula Sigiro, M.Si, Prof. Dr. Binur Panjaitan, Mei Hormat Munthe, SE, M.Si dan berbagai dosen lainnya.

.