Nommensen MoU dengan Guangxi University of Nationalist Peoples RRT

Unversitas HKBP Nommensen (UHN)  mendunia sesuai dengan visi dan misi Rektor UHN dan sesuai dengan RIP Pengembangan UHN terus bergema untuk menjawab kebutuhan sumber daya manusia global. Hal terjadi saat salah satu perguruan tinggi ternama Guangxi University for Nationalities  RRC yang diwakili Prof. Feng Guang Ho melakukan MoU dengan UHN atas fasilitas Universitas Tanjung Pura yaitu Dr. Lily Tamrin, M.Ed dan Suhardi, MTCSOl di ruang Dr. Justin UHN, Senin, (2/07/2018).
    Prof. Dr. Feng Guang Ho mengatakan kerjasamaa bisa dalam bentuk GtoG dan U toU. Kerjasama ini juga menjajaki Double Degree. Prof. Dr. Feng sangat senang dan salut mengenai kerjasama yang telah banyak dilakukan oleh UHN sebagai wujud dari UHN mendunia. Prof. Feng mengatakan kami sangat terbuka dengan MoU ini demi kebaikan bersama, khususnya pengembangan bahasa Mandarin yang saat ini bahasa kedua setelah bahasa Inggris.
    Prof. Feng juga mengatakan kerjasama secara U to U (Berdua) telah dilakukan dengan berbagai negara seperti Inggris, Taiwan, dan Korea. Prof. Feng mengatakan, UHN perlu melakukan laporan pada Kemristekdikti dan legalitas hukumnya sangat penting karena kita tidak mau melanggar aturan, tegas Prof. Feng. Tetapi harapan kita kerjasama ini akan kita lanjutkan dimana ijazah mahasiswa UHN bisa saja dari Guangxi University. Tetapi dengan catatan, antar fakultas dengan jurusan ilmu yang sama. Prof. Feng mengatakan mahasiswa UHN kemungkinan besar akan belajar menggunakan bahasa Mandarin. Di akhir pembicaraan Prof. Feng akan memberikan dua orang mahasiswa beasiswa belajar di Guangxi University RRC.
    Dr. Ir. Sabam Malau dalam sambutannya mengatakan, ini adalah kerjasama yang sangat bagus dan UHN akan terus menambah kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi ternama karena kita tidak akan bisa sembunyi dari globalisasi. Rektor mengatakan, kedepan MoU ini akan kita lanjutkan dalam bentuk action. UHN mengatakan pengembangan SDM adalah fokus utama UHN saat ini agar UHN berguna dan bermanfaat untuk Sumatera Utara dan bangsa yang kita cintai ini, tegas Rektor UHN.
    Sementara Sekretaris Yayasan UHN Pdt. Dr. Pintor Sitanggang sangat senang dengan adanya MoU ini sebagai bentuk UHN adalah salah satu PTS yang terus berbenah untuk mengadopsi nilai –nilai global. UHN akan melakukan berbagai terobosan dengan tujuan meningkatkan lulusan yang punya nilai, keahlian, dan juga integritas. Turut hadir dalam penandatangan MoU ini adalah WR IV DR. Hilman Pardede, M.Pd, Direktur OIA UHN Dr. Mula Sigiro, M.Si, PhD, Dekan FE DR. Jadongan Sijabat, M.Si, Dekan FKIP Prof. Dr. Binur Panjaitan,M.Pd, SD II FKIP Medan Dr. Derarlina Sinaga, M.Si, Dekan F. Peternakan Prof. Dr. Ir. Hasan Sitorus, MS,  Direktur Pascasarjana Dr. Panta H Silaban, MBA, WR II Drs. Charles M. Sianturi, MSBA, Dr. Dearlina Sinaga, Dekan Fpikologi Freddy Butarbutar, M. Psi, Psikolog, Ketua LPPM UHN Dr. Janpatar Simamora, SH, MH, Ketua LPM Dr. Marlan Hutahean dan Dr. Ir. Martono Anggusti, SH, MH, MM.    

 

.