Bersama Startup TANYA.KLARA, Melatih softskill Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen

10 dan 11 Juni 2022, Pusat Karir Universitas HKBP Nommensen dengan Startup TANYA KLARA mengadakan kegiatan pengembangan diri mahasiswa Universitas HKBP Nommensen. Tema yang dipakai adalah jobseeker worklife competency building.

Hadir dalam Pemaparan ini Mba Ponti Almas Karamina, M.Psi., Psikolog merupakan salah satu dosen yang memiliki pengalaman praktisi di dunia Pendidikan serta merupakan salah satu tim Startup Tanya Klara. Mba Ponti membawa topik terkait pengenalan diri , passion sebagai bentuk pengenalan tujuan karir, pada hari pertama. Terdapat antusiasme dari peserta Ketika menjawab pertanyaan “siapa aku?” sehingga menjadi dasar untuk pembuka materi yang membantu mahasiswa universitas HKBP Nommensen untuk lebih menyadari pentingnya mengenal diri.

TIdak sampai di pengenalan diri, Pusat karir Bersama Tanya Klara juga melanjutkan Kerjasama dengan mengajak mahasiswa-mahasiswi nommensen dari berbagai jurusan dalam memahami pentingnya kolaborasi dengan banyak pihak melalui metode pembelajaran , hal yang menjadi dasar tidak Ketika di perkuliahan namun juga akan bermanfaat pada saat mahasiswa akan memasuki dunia kerja. Hadir Bersama dengan mba ponti, adalah Mas Andrian liem , lulusan doctoral dari Australia yang hadir memberikan pemahaman akan pentingnya materi Johari window serta aplikasi empati yang disesuaikan dengan konteks saat berhadapan dengan orang lain. Hal ini diakukan sebagai dasar bahwa kita akan mampu dalam mengenali potensi, karakter serta dapat berkomunikasi dengan asertif yang tepat untuk tujuan yang tepat pula. 

Selama kelas, Ka pusat karir Hotpascaman Simbolon, M.Psi., Psikolog juga mengiikuti ritme anak anak yang telah hadir untuk antusiasme ditengah banyaknya jadwal yang sudah merebak. Sehingga direncanakan kelas ini akan tetap dibuka pada program semester berikutnya. Pada penutupan du akelas kolaborasi Bersama Tanya Klara juga, beliau mengharapkan adanya feedback Kerjasama antara kedua belah pihak untuk kemajuan Bersama.

Moderator : Engel febiola

.