Ka Pusat Karir sambut mahasiswa yang telah selesai melaksanakan magang bersertifikat di PTPN II

 

Selasa, 8 Agustus, Ka pusat karir menyambut 3 mahasiswa dari prodi akuntansi dan prodi manajemen fakultas ekonomi , yang telah menyelesaikan magang selama 6 bulan di PTPN II. Adapun jenis magang yang mereka ikuti adalah Program Mahasiswa magang bersertifikat dengan inisiasi Forum Human Capital Indonesia Kementrian BUMN. 

Adapun pesertanya adalah Ayub Manalu, Desi pricilia malau dan elsaidah Simbolon. Dua diantaranya bekerja dibagian finance dan ayub sendiri bekerja di bagian SDM sesuai dengan program studi yang ia jalani. Berbagai pengalaman mereka dapatkan seperti layaknya seorang karyawan di PTPN II. 

Ayub sendiri mengakui, “semuanya dapat pak, ilmu dapat, pengalaman dapat”. Progam ini memberikan fasilitas karyawan dapat dinikmati mahasiswa selama 6 bulan dan bahkan PMMB ini mmeberikan garansi uang saku yang akan menjadi salah satu dari sekian aspek hak dan penyemangat bagi mahasiswa.

Ka career center Hotpascaman Simbolon juga menyambut baik bhawasanha seluruh proses yang dialami para mahasiswa benar benar terjalanj dengan baik. “Kedepannya berharap PMMB ini menjadi salah satu kewajiban kurikulum menyambut era kampus merdekayang telah dicanangkan oleh mas menteri”.

.