Pusat Karir (Career Center) kembali melakukan sosialisasi dan pendafataran Program Mahasiswa Magang Bersertifikat – BUMN Batch II

10 Juli 2020, Pusat karir (Career Center) Universitas HKBP Nommensen telah mengadakan sosialisasi tentang pelaksanaan Program Magang yang dilaksanakan oleh Forum Human capital indonesia BUMN, yaitu PMMB atau dikenal dengan program mahasiswa magang bersertifikat Batch II.

                Sosialisasi dilakukan melalui webinar dengan menggunakan aplikasi zoom. Sampai 13 Juli 2020 ini telah ada sebanyak 105 pendaftar dari seluruh kalangan mahasiswa yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi pada program mahasiswa magang bersertifikat. Menurut kepala Career center Universitas HKBP Nommensen, Batch 2 mengalami peningkatan pendaftaran sebanyak 3 (tiga) x lipat dan akan terus bertambah sampai pada batas pengisian 16 Juli 2020.
                Prgram mahasiswa magang bersertifikat ini sejatinya dalah proragam magang selama 6 (enam) bulan dengan kriteria dimana mahasiswa akan dijadikan sebagai kolega pekerja yang akan bekerja di lingkungan pekerjaan sehingga tidak ada lagi isu isu bahwa magang itu hanya untuk fotocopi dan membuat kopi bagi karyawan.

                Gian alexander beerta 8 (delapan) mahasiswa yang telah turut serta dalam mengikuti program mahasiswa magang bersertifikat pada gelombang I, juga merasakan perbedaan. Menurut mereka, mereka lebih dihargai dan diapresiasi dengan bentuk kinerja sebagai pekerja magang dan bukan mahasiswa biasa. Keuntungan lain yang mereka dapatkan , sebagaimana disebutkan oleh Egi lioner siahaan dan jernita yang mengikuti magang di PT Indonesia Asahan Alumnium (INALUM )sejak bulan februari kemaren, adalah segala fasilitas selayaknya pekerja BUMN di lingkungan inalum dan uang saku sebagai apresiasi pekerjaan yang mereka lakukan.

                Harapannya kebutuhan kali ini dapat disesuaikan dengan tuntutan masa pandemi dimana mahasiswa akan lebih siap dalam menghadapi dunia industri setelah dinyatakan selesai dari magang dan setelah menyelesaikan pendidikan tinggi.

Buat adik adik mahasiswa dengan persyaratan :

Program magang sendiri akan dilaksanakan selama 6 (enam) bulan dan direncanakan pada tahun ajaran Tahun 2020/2021, di lingkungan perusahaan BUMN yang bekerjasama dengan FHCI.

Adapun syarat yang diperuntukkan untuk mengikuti program mahasiswa magang bersertifikat ini adalah

  1. Mahasiswa aktif minimal semester 5
  2. IPK minimal 3.00
  3. Memiliki skill sesuai jurusan
  4. Bersedia Mengikuti proses seleksi dari dari Matchup BUMN
  5. Berkomitmen setelah lulus  pada poin 4. untuk melakukan magang selama 6 bulan

 

Pendaftaran dapat dilakukan di link tiny.cc/pmmb_batch2_uhn

periode pendaftaran dibuka sampai pada tanggal 16 Juli 2020

 

.