Menghadapi New Normal dalam Dunia Industri, Pusat Karir mempersiapkan calon lulusan dalam kelas Online

Perubahan drastis yang terjadi selama masa pandemi, tidak menghentikan langkah Pusat Karir (career center) Universitas HKBP Nommensen dalam mempersiapkan diri para calon lulusan. Pelatihan yang selama ini dilakukan oleh pusat karir akhirnya harus berubah dari konten materi dan penyampaian materi pada calon lulusan. Pada jumat, 22 Mei 2020, Sebanyak 30 calon lulusan mengikuti pelatihan secara intensif melalui sebuah kelas online. dengan bertemakan Career Preparation in new normal. 

Selama kurang lebih 3 jam peserta mengikuti dan ikut serta dalam membahas banyak hal dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi perubahan drastis di dunia kerja pada masa serba tak pasti akibat pandemi global. Pemateri dalam hal ini ketua Pusat karir (Career Center) Universitas HKBP Nommensen, Hotpascaman SImbolon, M.Psi, Psikolog memaparkan banyak sekali fakta sebelum dan setelah masa pandemi pada dunia industri terutama perusahaan. Beliau melanjutkan kemungkinan-kemungkinan perusahaan yang bertahan dengan menampilkan survey yang telah dijadikan acuan secara global, Tidak sampai disitu, pemateri juga mengajak mahasiswa untuk berubah dalam menghadapi proses seleksi yang akan menjadi kebiasaan baru dalam dunia industri. Dengan memberikan tips tips dan melatih secara langsung dalam interview secara online, calon lulusan merasa terbantu. Salah satu peserta yaitu Memo Zai mahasiswa fakultas Ekonomi jurusan manajemen memberikan respon positif dalam mempersiapkan diri mereka untuk lebih cekatan dan penuh dengan perencanaan matang bahkan sebelum dinyatakan lulus kuliah melalui sidang meja hijau.

Terakhir, Pemateri juga menyampaikan begitu banyaknya informasi kesempatan yang sebenarnya terbuka untuk mahasiswa dan calon lulusan dengan memanfaatkan teknologi secara online (daring), baik pemagangan maupun peluang untuk membuka passive income dengan menjadi expert pada bidang yang dikuasai oleh mahasiswa pada saat lulus.

.