Pusat Karir (Career Center) Universitas HKBP Nommensen mengikuti seminar hasil Bantuan Pengembangan layanan Pusat Karir dari Kemenristekdikti

Pada tanggal 13-14 November 2018, Kemenristekditikti melalui dirjen kemahasiswaan melakukan kegiatan seminar hasil di bali pada penerima Hibah pengembangan layanan pusat karir.

Universitas HKBP Nommensen sebagai salah satu penerima hibah yang ditetapkan oleh Pemerintah pada tanggal 17 Mei 2018, turut berpartisipasi dalam kegiatan presentasi Poster pada Seminar Hasil tersebut. 
Pada kegiatan tersebut hadir direktur Kemahasiswaan pada dirjen Belmawa Kemenristekdikti, yaitu bapak Dr didin wahidin. Sebagai Pembuka kegiatan, Bapak Dr Didin Wahidin memberikan bimbingan untuk seluruh Pusat Karir Yang ikut menghadiri kegiatan tersebut. 
Dr Didin Wahidin, dalam kata sambutannya mengungkapkan bahwa Pusat Karir (Carere center) pada setiap Pergutruan tinggi baik dalam bentuk Sekolah TInggi, Institut ataupun Universitas memiliki peran penting yang sama derajatnya dengan Lembaga jaminan mutu dan lembaga Akreditasi Kampus. Relawan Pusat Karir sebagaimana sebagai sebutan untuk para penggiat dalam sebutan Bapa Dr Didin Wahidin wajib menyadarkan penuh pimpinan akan pentingnya Pusat Karir dalam menentukan banyak keputusan. Adapun peran penting putusan ini mencakup akan keperluan Kemenristeksdikti untuk perguruan TInggi, yaitu (1) Meningkatkan Akses masyarakat ke Perguruan Tinggi, (2) Meningkatkan Mutu perguruan TInggi dan (3) meningkatkan relevansi Perguruan TInggi.

Pusat Karir (career center) Universitas HKBP Nommensen dalam programnya untuk pengembangan kompetensi mahasiswa untuk menghadapi dunia karir telah melaksanakan kegiatan sebanyak 3 program utama, yaitu (1) Career Competency Building dengan pencapaian target 809 Peserta ikut dalam kegiatan in-class training dengan materi persiapan kerja berupa pelatihan praktik Membuat CV dan Pelatihan roleplay dalam melakukan Wawancara. (2) Pemetaan pada tiga bagian yaitu (a) pelaksanaan workshop dengan pencapaian lebih 75% relevansi materi dan kepuasan terhadap Pemateri, (b) Pemetaan Permasalahan calon lulusan , dan (c) pemetaan pada permasalahan mahasiswa baru. 

Pusat Karrir (career center) Universitas HKBP Nommensen yang diwakili oleh Pelaksana Kepala Pusat Karir dalam hal ini Bapaj Hotpascaman Simbolon, M.Psi Psikolog, telah melaksanakan kegaitan ini dalam rentang waktu dari juni sampai oktober, dengan persentasi pelaksanaan progtram diatas 85%. Rencana kedepan dalam tahun ajaran 2018/2019 Pusat Karir Universitas HKBP Nommensen akan melaksanakan program yan didasarkan oleh pemetaan , kemudian akan emmulai pelaksanaan Pelacakan Alumni untuk mensukseskan Perencanaan Pemerintah dalam menghimpun data lulusan perguruan tinggi pada Pangkalan Data Dikti.

.