5 Mahasiswa Psikologi lolos Kampus Mengajar

Pada awal Februari 2021 Kemendikbud membuka pendaftaran bagi mahaiswa di seluruh Indonesia untuk mengikuti Program Kampus Mengajar. Sebagai bagian dari Program Merdeka Belajar yang telah dicanangkan oleh Menteri Pendidikan & Kebudayaan, program ini diselenggarakan untuk memberikan kesempatan pada mahasiswa S1 dari seluruh Indonesia untuk belajar dan mengembangkan kapasitasnya di luar kelas perkuliahan. Selain itu program ini juga diharapkan dapat membantu proses pembelajaran di beberapa daerah tertinggal, yang mengalami banyak kesulitan  akibat dari Pandemi Covid-19 yang dirasakan saat ini. adalah melinda, salah satu mahasiswi yang merupakan  bimbingan salah satu dosen fakultas psikologi yaitu hotpascaman simbolon, M.Psi., Psikolog, melakukan inisiasi dengan bertanya syarat dan prosedur untuk keikutsertaan pada program kampus mengajar. Melinda menerima bentuk sosialisasi dan panduan yang telah diikuti oleh dosen tersebut, dan berkat sinergitas Dosen, Wakil dekan , Kaprodi dan Dekan fakultas psikologi, segala persyaratan mampu dipenuhi oleh Fakultas Psikologi.

Dukungan dari Dekanat yang diwakili oleh Wakil dekan 3 dalam hal ini Ibu Nancy Naomi Aritonang, dalam mempersiapkan administrasi untuk mahasiswa. 6 orang mahasiswa yang diajukan oleh fakultas psikologi dan 5 diantaranya lolos untuk angkatan pertama ini. Ibu nancy mengatakan : 5 dari 6 ini membuktikan mahasiswa fakultas psikologi menjadi pembuktian bahwa mereka memiliki kapasitas yang dapat dibanggakan. 

Ke-4 orang mahasiswa ini sudah dilatih dalam orientasi yang berlangsung sejak tanggal 15 - 20 maret 2021. Hal ini membuktikan keseriusan dari Kementrian pendidikan dan kebudayaan dalam mensukseskan program  ini. Mulai tgl 22 Maret 2021 ini kelima mahasiswa ini telah mendapatkan pembekalan dan sosialisasi kegiatan Merdeka Mengajar di Dinas Pendidikan daerah masing-masing, agar memiliki kesiapan secara mental dan ilmu untuk terjun langsung ke sekolah mengajar siswa-siswa di sekolah penempatan masing-masing.

Merespon hal ini Dekan Fakultas Psikologi Universitas HKBP Nommensen Medan ibu Dr.Nenny Ika Putri.,M.Psi.,Psikolog sangat mendukung program ini dan mengucapkan bahwa seluruh keikutsertaan mahasiswa fakultas psikologi akan menjadi kontribusi positif bagi pengembangan kurikulum yang sedang di godok oleh Fakultas psikologi dalam menghadapi Kebijakan Kampus Merdeka oleh Mas mentri

Selamat mengajar  kepada Alvina Dameria Sinaga, Laura Marbun,  Melinda Suryati Sianturi , Endang Suliastiawati Waruwu, dan Natalia Try Putri Simanjuntak, di Batang Kuis (Deli Serdang), Binjai, Duri, Buakhe (Nias), dan Pardomuan (Tapsel). yang lulus program kampus mengajar angkatan I dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI  Diharapkan mahasiswa dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin sehingga program dapat berjalan dengan baik sesuai dengan arahan yang sudah di berikan kepada mahasiswi yang telah lulus dalam program kampus mengajar ini

Selamat melayani anak- anak generasi penerus bangsaSalam Prodeo et Patria.

Demi bangsa dan Ibu Pertiwi.

Kontibutor penulis : Nanda agnesia Ginting

Chief editorial : Hotpascaman Simbolon, M.Psi., Psikolog 

.