WEBINAR CLASS Fakultas Psikologi Dihadiri Ratusan Peserta se -Nasional

Fakultas psikologi universitas HKBP Nommensen kian hari kian aktif daalam membuat kegitan webinar , setelah sua kegiatan sebelumnya mengundang respon yang sangat baik, yaitu tema Vaksin dan tema Pelatihan interview kini Fakutas Psikologi memberikan pandangan yang memadai dengan tema  ?? Peluang Kerja Lulusan Psikologi Di Organisasi  ??dilaksanakan pada hari Sabtu 20 Februari 2021 yang diikuti 354 peserta melalui Video Conference Zoom Meeting dan  Live Straming YouTube UHN Medan Offical.

Kegiatan Webinar ini bukak oleh engel febiola tobing sebagai mic di awal pembukaan ia menyapa semua peserta dari berbagai universitas yang hadir di seminar online setelah itu di ambil alih oleh Moderator yakini Bpk.Hotpascaman Simbolon, M.Psi.,Psikolog dengan membuat suatu gemes utuk mencairkan suasana dan menambah semangat untuk kegiatan webinar ini setelah di buka dengan gemes singkat selnjutnya adalah kata sambutan dari Dr.Kharina brahmana Mc.Psikolog  beliau merupakan wakil dekan 1 fakultas psikologi nommensen. dalam sambutannya ia  menyampaikan bahwa ??jangan takut dimana ada manusia disitu ilmu psikologi bekerja ??. Dalam sambutan nya ia juga berharap agar peserta yang hadir pada saat itu tidak ragu untuk bertanya kepada narasumber demi menambah pengetahuan .

 

Pada Webinar ini materi di bawakan oleh Narasumber yaitu Dr.Maharsi Anindyajati,M.Psi.,Psikolog yang menyampaikan bahwa hal yang paling penting untuk di persiapkan sebelum memasuki dunia kerja adalah kompetensi baik itu kompetensi berupa hard Competency ( Knowledge & skill) dan soft competency  ( attitude & behavior) namun ia juga menyampaikan bahwa IPK (Indeks Prestasi Kumulatif ) juga tidak kalah penting. Ia menjelaskan Secara garis besar Kompetensi itu merupakan serangkaian pengetahuan keterampilan dan sikap yang berpengaruh terhadap performansi kerja terhadap kinerja jadi ini  adalah rangkain dari hard competency dan soft competency. tidak hanya keterampilan saja yang harus di milki seseorang tamaatan pskologi melainkan harus memiliki soft competency  ( attitude & behavior) karna banyaak sekali para pelamar yang memiliki hard competency tap tidak memilikiki soft competency yang membuat para pewawancara menjadi frustasi. Beliau melanjutkan kembali dengan nasihat kepada mahasiswa yang tergabung sebagai peserta webinar untuk meningkatkan sof competency, di mulai dari hal sederhana dulu seperti membangun kebiasaan untuk bangun pagi ,bersihi tempat tidur itu melatihkita dalam attitude kita yaitu disiplin kita dan pemateri juga menyampaikan tentang 10 skill yang dibutuhkan oleh pelamar .

Demikian sekilas hasil Webinar dengan tema ?? Peluang Kerja Lulusan Psikologi Di Organisasi?? semoga bermanfaat bagi kita semua  dan dapat di kita buat sebagai pegangan kita dalam dunia kerja nanti nya . 

.