Tidak hanya siswa, Fakultas Psikologi mengajak berbagai kalangan untuk bergembira di masa pandemi

Seminar yang dilaksanakan oleh Fakultas Psikologi Universitas HKBP Nommensen Medan pada hari sabtu 23 Mei 2020 pada pukul 13.00-14.30 telah berhasil menarik perhatian berbagai kalangan. Seminar yang diadakan via zoom, live instagram dan live facebook ini memiliki peserta hingga mencapai 186 orang. Adapun peserta berasal dari berbagai kalangan, yaitu mahasiswa STKIP Nias Selatan, mahasiswa Stikes Imanuel Bandung, Bapak/Ibu Guru, Pendeta beserta masyarakat lainnya.

Seminar ini dimoderatori oleh Dian Trifani Gulo, mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas HKBP Nommensen Medan. Adapun yang menjadi pembicara pada seminar ini adalah Ervina Siahaan, M.Psi,Psikolog. Seminar yang berlangsung selama 1 jam 30 menit ini bertemakan “Gembira Bersama Siswa”. Dalam seminar ini pembicara menyampaikan bagaimana kondisi pendidikan, siswa, guru, dan orangtua selama pandemik covid-19. Banyak kesulitan yang dihadapi sehingga guru perlu mengubah paradigma berpikir dalam melaksanakan proses belajar dan mengajar. Di akhir sesi, pembicara menghimbau kepada seluruh peserta terutama bapak/ibu guru untuk ekstra sabar dalam menjalankan tugas sebagai pengajar pada masa pandemik ini. Banyak interaksi dan diskusi yang terjadi selama seminar ini. Antusias peserta pun tergambar dari sesi tanya-jawab yang sangat interaktif antara peserta-moderator-pembicara.

Fakultas Psikologi melaksanakan seminar ini untuk menjawab kebutuhan akan informasi akurat dan tuntutan dari pelayanan jasa psikologi berupa edukasi. Selain itu, seminar ini juga menjadi langkah awal menjawab peran fakultas psikologi untuk turut serta dalam meminimalisir dampak psikologis pandemik covid-19.c

Kegiatan sseminar online masih akan terus berlanjut dan mengikuti jadwal yang tersedia di baawah ini.

No.

Jadwal Kegiatan Seminar Online

Waktu

Pembicara

1.

13 Juni 2020

13.00-14.30

Togi FitriAmbarita.M.Psi,Psikolog

2

13 Juni 2020

14.30-16.00

Naomi Aritonang,M.Psi,Psikolog

3.

20 juni 2020

13.00-14.30

Hotpascaman Simbolon,M.Psi,Psikolog

 

Dekan Fakultas Psikologi Universitas HKBP Nommensen berharap bahwasanya kegiatan ini menjadi salah satu tambahan bentuk kepedulian dan pengabdian Fakultas Psikologi Universitas HKBP Nommensen kepada masyarakat, serta mampu mengenalkan peran psikologi dalam menangani dampak psikologis selama pandemik.

 

.