Pengabdian Masyarakat Dosen : Fakultas Psikologi Mempersiapkan Generasi Jemaat HKBP Resort Siantar Timur untuk menghadapi Era Revolusi Industri 4.0

24 November 2019, Fakultas Psikologi universitas HKBP Nommensen Medan melakukan pengabdian masyarakat melalui kinerja dosen. adalah Bapak Hotpascaman Simbolon, M.Psi, Psikolog sebagai Dosen pengampu yang memimpin pengabdian masyarakat tersebut. Beliau membawa 3 mahasiswa yaitu Engelfebiola Lumban tobing, Fredinan Dehotman Zebua, Dwiki Arjuna Bangun. Kegiatan pengabdian masayarakat ini mengambil tempat di HKBP Resort Siantat Rimur daerah Pematang siantar. kegiatan ini dimulai dari pukul 16:00 sampai dengan 19:30 Malam.

Peserta yang hadir adalah peserta dengan rentang usia 16- 18 Tahun beserta dengan kehadiran dari penatua gereja (pendeta, biblevrow) dan perwakilan orangtua.

Adapun kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan dengan ice breaking untuk mencairkan suasana pada peserta, yang kemudian dilanjutkan oleh pengetesan melalui ts sederhana secara psikologis, lalu materi tentang Mempersiapakan Mental generasi millenial dalam menyongsing era revolusi industi 4.0
isi dari materi tersebut mengutarakan bahwa setiap generasi memiliki karakter dan kebutuhannya sendiri. Llau setiap generasi memiliki kelebihan dan kelemahannya yang bisa dianggap sebagai bagian keunikan. Sehingga penjelasan dari bapak Hotpascaman Simbolon, mengajak setiap generasi untuk mengetahui potensi terbesar terutama pada generasi millenial untuk menghadapi perubahan global yang saat ini atau yang dikenal sebagai era disrupsi ataupun revolusi industri ke 4.

 

.