Career Center Nommensen Ajarkan Mahasiswa Bangun Portofolio Digital Melalui Linkedin

     

                                               Career Center Nommensen Ajarkan Mahasiswa Bangun Portofolio Digital Melalui Linkedin

 

            Perlunya digitalisasi dari mahasiswa sejak masuk perkuliahan, karena membangun karir adalah membangun portofolio sejak masuk dan menjadi mahasiswa, selama dan akhirnya selesai perkuliahan. Oleh karena itu, Career Center Universitas HKBP Nommensen Medan membekali mahasiswa dengan memberikan teori dan praktek bagaimana caranya membangun portofolio agar dapat mempersiapkan karir mahasiswa di masa depan ataupun sebagai personal branding, pada Sabtu (19/3/2022).

            Saat ini banyak perusahaan di dunia usaha dan industri sudah mulai beralih pada penggunaan linkedin. Linkedin adalah platform professional yang banyak digunakan para praktisi HR dalam melakukan awareness perusahaan, bahkan sampai pada rekrutmen dan seleksi sehingga dirasakan perlu pembuatan Pelatihan Linkedin pada mahasiswa dan calon lulusan. Menghadirkan pemateri Demen Sanjaya Putra Harefa, seorang product manager di Pintaria.co yang juga alumni Fakultas Psikologi Universitas HKBP Nommensen dimoderatori oleh Ketua Pusat Karir UHN Medan, Hotpasacaman Simbolon, M.Psi, Psikolog.

            Acara dibuka oleh Wakil Rektor IV Drs. Samse Pandiangan, M.Sc., Ph.D. Dalam sambutannya berharap alumni perduli dengan almamaternya. “Jadi alumni itu care sama almamater sama adek-adek nya sehingga nanti begitu lulus bisa mempunyai pengalaman bagaimana nanti diterima di dunia kerja. Seperti halnya Nommensen mempunyai Lembaga Urusan Internasional yang selalu dengan senang hati membantu mahasiswa bahkan alumni yang berminat kuliah di luar negeri secara gratis,” ucap Samse.

            “Sekarang zaman sudah berubah. Kalian ga harus lulus dulu baru kerja. Sekarang bisa kerja sambal kuliah. Hal-hal yang paling penting ada di profil Linkedin adalah foto, pengalaman kerja, konten, aktivitas dan networking,” jelasnya.

Demen menambahkan hal-hal yang dilihat recruiter dalam merekrut adalah working experience, your education background, your  behavior, your portofolio. “Work experience tidak melulu soal projects kampus. Silahkan cari project-project yang bisa kamu upload di portofolio kamu. Demen berkesempatan membedah beberapa Linkedin mahasiswa. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan mengabadikan moment dengan foto bersama.

 

.