Universitas HKBP Nommmensen Menjadi perguruan tinggi swasta sumatera terpilih dalam mengirimkan mahasiswa magang bersertifikat di BUMN Jasa Raharja

24 Agustus 2020, Pusat Karir universitas HKBP Nommensen, kembali mengikuti kegiatan PMMB (Program Mahasiswa Magang Bersertifikat ) batch ke 2 mendapatkan kesempatan mengirimkan 1 mahasiswa untuk magang di Jasa raharja. Adapun kegiatan penyambutan dan serah terima dilakukan secara virtual dengan mengingat kondisi situasi pandemi kali ini serta dihadiri oleh Ka biro kerjasama Dr Mian siahaan, M.Pd selaku perwakilan rektorat dan Ka Pusat Karir Universitas HKBP Nommensen sebagai penanggungawab Perguruan Tinggi untuk kegiatan magang bersertifikat dengan BUMN,.

Proses seleksi ini sendiri telah dilakukan oleh FHCI BUMN Indonesia dengan manajemen seleksi yang telah diatur sedemikian rupa dan mahasiswa yang terpilih adalah mahasiswa fakultas hukum dengan nama Fandel Bakti Lahagu. Ka Pusat Karir universitas HKBP Nommensen , Hotpascaman simbolon, M.Psi Psikolog mengatakan bahwasanya Pada kesempatan ini Universitas HKBP Nommensen menjadi satu satunya perguruan tinggi swasta di sumatera utara yang terpilih untuk mengikuti PMMB di BUMN Jasa raharja. Kesempatan ini sangat langka mengingat masa pandemi ini .

Keuntungan yang didapatkan oleh mahasiswa adalah mereka akan mendapatkan fasilitas layaknya sebagai karyawan di BUMN serta bekerja selama 6 bulan, dan akan mendapatkan sertifikat industri.

Dalam Kata sambutan Direktur SDM dan UMUM Jasa Raharja Dewi Aryani mengatakan bahwasanya PMMB ini sebagai salah satu cara BUMN untuk saling bersinergi dengan dunia akademik. Sejalan dengan itu Ka biro kerjasama Universitas HKBP Nommensen medan mengutarakan bahwa kerjasama ini menjadi salah satu kunci bagaimana dunia akademik dalam hal ini perguruan tinggi untuk melakukan link and match pada dunia industri. Kesempatan ini juga menjadikan Universitas HKBP Nommensen mampu mempersiapkan mahasiswa untuk memiliki kompetensi dunia kerja bahkan mereka sebelum lulus.

.