Pusat Karir (Career Center) Universitas HKBP persiapkan calon lulusan menghadapi dunia kerja

Sabtu, 29 februari 2020, Career Center universitas HKBP nommensen kembali melakukan kegiatan pelatihan dalam mempersiapkan calon lulusan mahasiswa yang akan di wisuda pada bulan mei 2020.

 

Pelatihan ini bertema career competency building dengan dua inti pelatihan, yaitu pelatihan mengenali tujuan (objective) karir melalui pembuatan CV dan pelatihan dalam pengenalan dan roleplay seleksi pekerjaan melalui pengembangan komunikasi dalam wawancara.

 

Program career competency building mendatangkan pemateri dari luar institusi universitas HKBP Nommensen. Salah satu pemateri adalah seorang manager HRD dari perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan bahan bahan yaitu adalan kwarawati oktavia, M.Psi, Psikolog, yang menitik beratkan bagaimana mahasiswa yang akan lulus mampu untuk menentukan informasi yang dapat dikeluarkan saat interview.

 

Adapun pemateri kedua yang mewakili konsultan discover me, yaitu ibu Erlyani Fachrosi, M.Psi, Psikolog juga memberikan fokus pada bagaimana mahasiswa untuk mengenali karir yang sudah terdisrupsi akibat hadirnya perubahan teknologi yang secara drastis mengubah seluruh profesi saat ini.

 

Program ini direncanakan sampai pada akhir maret dengan fokus persiapan lebih matang pada kompetensi mahasiswa untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia industri yaitu dunia kerja.

.