Setelah PTPN 3, Career center Universitas HKBP Nommensen Kembali mengrimkan mahasiswa untuk magang bersertifikat selama 6 Bulan ke PT. Inalum (Persero)

Pusat Karir (Career center) Universitas HKBP Nommensen kembali mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) di Perusahaan yang di kelola oleh kementrian BUMN.

Kerjasama antara universitas HKBP Nommensen dengan Kementrian BUMN melalui Forum Human capital indonesia, sejatinya di inisiasi oleh Kepala career center yaitu Bapak Hotpascaman Simbolon, M.Psi, Psikolog, pada saat kegiatan Indonesian career center network summit ketiga pada tahun 2018,  di universitas Air langga surabaya. Setelah penjajakan selama 1 tahun, akhirnya universitas HKBP Nommensen mendapat nota kesepahaman pada bulan juli 2019.

Tindak lanjut Mou  ini telah menghasilkan kerjasama magang bersertifikat  selama 6 Bulan, dengan benefit  bahwasanya mahasiswa yang berada pada semester 7 diberi kesempatan untuk melakukan kegiatan pekerjaan secara intern di perusahaan –perusahaan BUMN. Pada Batch 1 Tahun 2020, ini Universitas mendapat kesempatan untuk mengirimkan mahasiswa ke 5 perusahaan yang telah termatch-up dengan perusahaan perusahaan BUMN.

Pada tanggal 3 februari 2020, Career center Universitas HKBP Nommensen telah melakukan pelepasan pada 4 mahasiswa yang akan magang bersertifikat, yaitu Gian Alexander, Juwita , mariah ef. .Pada tanggal 24 februari Pusat Karir mengirimkan mahasiswa untuk magang ke Inalum dengan nama mahasiswa yaitu Egi Lioner H Siahaan dan jernita marbun dari jurusan ekonomi akuntansi.

Adapun keuntungan lain yang didapatkan adalah setiap mahasiswa diberikan uang saku dan bekerja secara profesional selayaknya sebagai karyawan di lingkungan BUMN dan mereka akan mendapatkan sertifikat yang dapat dijadikan sebagai bagian nilai tambahan dari resume ataupun portofolio dalam melamar pekerjaan setelah lulus sebagai mahasiswa.

.