CAREER CENTER :Komitmen melakukan persiapan calon lulusan untuk wisudawan Periode II Tahun 2019

Oleh Hotpascaman SImbolon dan Dian trifani Gulo

Pusat Karir (Carer Center) Universitas HKBP Nommensen Medan, melakukan persiapan calon lulusan untuk menghadapi dunia kerja melalui serangkaian tema Career Competency Building.

Tujuan pelatihan ini adalah untuk melatih setiap peserta untuk memahami wawasan cara menentukan informasi lowongan pekerjaan yang resmi. dan, tidak hanya itu peserta dilatih untuk membuat CV yang berisi informasi yang telah terupdate dan juga kredibel untuk melamar kerja. Pada sesi tertentu calon lulusan dibekali dengan pelatihan komunikasi dalam melaksanakan wawancara dan membentuk impresi (kesan) pada sesaat akan melalui wawancara kerja.

Adapun narasumber yang di mengisi kegiatan ini adalah Psikolog PLPT Nommensen, HRD PT. Permata Bank, HRD PT. ABC Everbright, manager HRD PT. MitraSuksesMandiri, dan HRD PTLPP Agro Nusantara.  Kegiatan ini sendiri telah dilaksanakan sebanyak 10 batch kelas, dengan rentang 13 Juli 2019 sampai dengan 31 Agustus 2019.

Terdapat 225 calon lulusan yang sudah dilatih dalam bentuk kelas Pada pelatihan ini,  Tidak hanya berhenti di pelatihan tapi dilanjutkan dengan pembuatan surat lamaran dan CV oleh setiap peserta yang dikirim ke email Career Center Universitas HKBP Nommensen Medan. Surat lamaran dan CV ini di feedback langsung oleh kepala Career Center Universitas HKBP Nommensen Medan, yaitu Bapak Hotpascaman Simbolon,S.Psi, M.Psi, Psikolog. Sehingga, kemungkinan-kemungkinan kesalahan yang dilakukan oleh peserta pelatihan dikoreksi langsung oleh ahlinya.

Pada pelatihan ini, setiap sertifikat yang diterima dengan verifikasi CV dan Peningkatan pemahaman akan wawancara.

 

.