Career Center Universitas HKBP Nommensen - Mempersiapkan Calon lulusan dengan Program Bantuan Pengembanyan Layanan Pusat Karir (BPLPK) Dari RISTEKDIKTI

Pusat karir nommensen mendapatkan hibah dari pemerintah melalui Kementrian Riset dan perguruan tinggi (ristekdikti).  Pada bulan 17 Mei 2018, sebagai tindak lanjutnya Pusat karir telah berkomitmen melaksanakan program pengembangan softskill pada calon lulusan dengan program Career Competency Building. Tindak Lanjut Kegiatan ini disambut baik dan direspon cepat oleh Pimpinan yang membawahi Unit Pusat Karir yaitu Dr Hilman Pardede, MS dan diapresiasi oleh Rektor Universitas HKBP Nommensen Dr IR Sabam Malau sebagai salah satu bagian dalam mempersiapkan lulusan yang sesuai dengan tagline goes international.

Saat ini Pusat Karir sudah melaksanakan setidaknya 16 Batch (16 Kelas) workshop career center. Workshop career center ini dilaksanakan dalam bentuk kelas. Pelaksanaan Workshop ini dilakukan dari 30 juni 2018 sampai dengan 8 Agustus 2018. Adapun materi yang diberikan pada peserta calon lulusan Univ HKBP Nommensen , adalah pelatihan secara actual tentang pembuatan surat lamaran dengan langsung menggunakan metode praktik secara langsung. Materi kedua adalah dengan memberikan pelatihan komunikasi efektif terhadap calon lulusan (mahasiswa). Materi ini melatih calon lulusan secara langsung bagaimana untuk membuat first impression yang baik sebagai pelamar, melatih bagaimana menjawab sebuah proses seleksi wawancara kerja.

 

Adapun Pemateri yang diundang dalam kegiatan ini adalah para praktisi seperti Psikolog Industri, Human Resource dan juga akademisi yang memiliki pengalaman dalam melakukan rekrutmen dan seleksi serta mengetahui kebutuhan akan kompetensi calon lulusan di berbagai perusahaan. Sebagaimana dalam penyampaian kepala pusat karir universitas HKBP Nommensen Hotpascaman Simbolon, M.Psi Psikolog, setiap mahasiswa mengikuti kegiatan ini dengan ikutserta dalam pemetaan permasalahan yang mereka alami pada saat menghadapi dunia kerja lalu di latih dengan program carrer competency building kemudian turut ikut serta dalam melakukan survey terhadap kegiatan dan pemateri.  Sehingga akan selalu ada proses evaluasi terhadap program yang akan dilaksanakan oleh Pusat Karir Nommensen.

 

.