Teknologi Hasil Pertanian

Teknologi Hasil Pertanian

Program Studi Teknologi Hasil Pertanian (THP) mendalami ilmu dan teknologi penganan hasil-hasil pertanian dalam arti luas, yaitu hasil pertanian, perkebunan, peternakan dan hasil budidaya perairan. Mempersiapkan sarjana yang handal dalam teknologi pengawetan, pengolahan, pengemasan dan penyimpanan hasil pertanian, termasuk aspek pengawasan hingga penjaminan mutu dan keamanan hasil pertanian.

Para lulusan dari Program Studi THP siap memasuki dunia perkebunan, manufaktur (agroindustri) khususnya di bagian Research & Development (R&D) dan Quality Control (QC) serta menjadi wirausahawan.

Visi :

Menjadi program studi yang bersahabat (cordial PS) dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang THP berdasarkan kasih Tuhan dan Ibu Pertiwi (Pro Deo et Patria).

Misi :

1. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang pasca panen dan pengolahan hasil pertanian berwawasan global dengan kearifan lokal yang berlandaskan kasih kristiani.

2. Mengembangkan dan menerapkan Iptek bidang pasca panen dan pengolahan hasil pertanian.

3. Menjalin kerjasama dengan pemerintah, industri, dan masyarakat di bidang pertanian khususnya bidang pasca panen dan pengolahan hasil pertanian.

4. Menyelenggarakan system pendidikan yang berkarakter untuk menghasilkan lulusan yang professional dan berkarakter.

 

Informasi Selengkapnya :

Ir. Susana Tabah Trina Sumihar, MP : 0813 6202 4820

Ir. Ferlist Rio Siahaan, MSi : 0812 6551 2732

Albina Ginting, SP, M.Si : 0813 6239 6988