=> Home

PROGRAM STUDI SASTRA INGGRIS

Program studi Sastra Inggris S1 terakreditasi B, no. SK: 1122/SK/BAN-PT/AKREDITASI/S/X/2015

VISI

Memjadi prgram studi yang unggul di Asia Tenggara di bidang ilmu dan Keahlian Bahasa Inggris, terutama Ekonomi Kreatif Bidang Kebahasaan dalam pelaksanaan Tri harma Perguruan Tinggi yang berlandaskan kasih untuk Tuhan dan Ibu pertiwi (Pro Deo et Patria).

 

MISI

1. Menyelenggarakan pendidikan bermutu di bidang Sastra Inggris terutama Ekonomi Kreatif bidang Kebahasaan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu bersaing secara global

2. Melaksanakan dan menghasilkan dalam rangka pengembangan ilmu dan teknologi di bidang Sastra Inggris, terutama  Ekonomi Kreatif bidang Kebahasaan yang teraktual.

3. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat yang tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam ilmu dan keahlian Sastra Inggris, terutama Ekonomi Kreatif bidang Kebahasaan

4. Mengkaji dan mengembangkan budaya Batak sebagai aset nasional dan internasional

5. Mengembangkan kewirausahaan bidang Sastra Inggris melalui penggalangan kemitraan dengan dunia industri dan dunia usaha.

 

TUJUAN

1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas, profesioanl sesuai dengan perkembangan kebutuhan stakeholder, berkarakter dan berjiwa enterpreneur (wirausaha) yang memnuhi standar pasar kerja dan mampu bersaing secara lokal, regional, dan nasional dan internasional dalam ilmu dan keahlian Sastra Inggris.

2. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu dan keahlian Sastra Inggris yang teraktual berbasis teknologi, informsai dan komunikasi.

3. Menghasilkan penelitian dan kajian-kajian inovatif mengenai ilmu dan keahlian Sastra Inggris  yang dibutuhkan oleh masyarakat, internal dan eksternal stakeholder.

4. Memberdayakan masyarakat melalui ilmu dan keahlian Sastra Inggris sesuai kebutuhan masyarakat, terutama Ekonomi Kreatif bidang Kebahasaan.

5. Menghasilkan kajian ilmu dan pengembangan budaya Batak.

6. Menghasilkan kerjasama yang saling menguntungkan dengan instansi pemerintah dan swasta tingkat nasional dan Asia Tenggara di bidang Sastra Inggris yang mendukung diversifikasi anggran dan peningkatan kualitas program akadmik dan non akademik.