Agroekoteknologi

Program Studi Agroekoteknologi

Sebagai wadah untuk pengembangan karakter dan peningkatan kemampuan dan keahlian di bidang tanah, ekologi, tanaman, hama dan penyakit, serta teknologi dengan prinsip pertanian yang produktif, bermutu dan berkelanjutan.

Bidang pekerjaan lulusan Agroekoteknologi antara lain :

- Manajer di bidang pertanian dan perkebunan

- Peneliti

- Dosen

- Konsultan / Fasilitator

- Pengusaha

- Pegawai Bank

- Pegawai Negeri Sipil

- Pegawai Swasta

 

Visi :

Pada tahun 2018 menjadi Program Studi yang Bersahabat (Cordial Department) dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berlandaskan kasih kristiani melalui pengembangan proses produksi pertanian berwawasan lingkungan dan wirausaha.

 

Misi :

- Menyelenggarakan pendidikan tinggi bermutu dengan pengayaan ilmu pengetahuan dan teknologi produksi pertanian maju berwawasan lingkungan dan wirausaha.

- Melakukan penelitian yang mengutamakan pada pemecahan masalah pertanian berciri khas daerah.

- Melakukan pengembangan teknologi pertanian berwawasan lingkungan melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

- Menjalin kerjasama bidang pertanian yang berwawasan lingkungan dengan instansi pemerintah, swasta dan pihak terkait lainnya.

 

Tujuan :

- Pendidikan dan pengajaran dengan menghasilkan lulusan agroekoteknologi yang kompeten, memegang teguh prinsip-prinsip kristiani, berwawasan lingkungan dan berjiwa wirausaha.

- Penelitian dengan menghasilkan IPTEK dibidang agroekoteknologi berbasis pemecahan masalah (problem solving) dalam proses produksi pertanian dan pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan.

- Pengabdian kepada masyarakat dengan menerapkan IPTEK agroekoteknologi sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam proses produksi pertanian dan sumber daya alam yang berkelanjutan.

 

Informasi Selengkapnya :

Ir. Susana Tabah Trina Sumihar, MP : 0813 6202 4820

Ir. Ferlist Rio Siahaan, MSi : 0812 6551 2732

Albina Ginting, SP, M.Si : 0813 6239 6988