Array ( [0] => Array ( [fakultas_id] => BS [name] => Bahasa dan Seni [desc] =>

FAKULTAS BAHASA DAN SENI

Program Studi :

- Sastra Inggris

- Seni Musik ( Kesenimanan, Musikologi & Sejarah Teori & Komposisi, Musik Gerejawi )

 

Pada awalnya fakultas ini bernama Fakultas Kesenian, didirikan pada tahun 1987 dan  hanya  terdiri dari satu (1)jurusan, yaitu: Jurusan  Seni  Musik. Untuk memenuhi permintaan masyarakat, pada tahun 2001, fakultas ini dikembangkan menjadi  dua (2) Program Studi, yaitu:  Program Studi Seni Musik (S1) dan Program Studi Sastra Inggris (S1). Oleh karena itu, nama Fakultas Kesenian berubah menjadi Fakultas Bahasa dan Seni.

 

VISI 

Menjadi Fakultas Bahasa dan Seni yang bersahabat (Cordial) dan unggul di bidang Bahasa dan Seni dalam pelaksanaan Tri Dharma perguruan Tinggi yang berlandaskan kasih untuk Tuhan dan Ibu Pertiwi (Pro Deo et Patria) pada tingkat Nasional dan Internasional.

 

MISI  

1. Menyelenggarakan pendidikan bermutu di bidang Bahasa dan Seni

2. Melaksanakan penelitian bermutu di bidang Bahasa dan Seni

3. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat yang bermutu di bidang Bahasa dna Seni

4. Menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta di bidang Bahasa dan Seni

5. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mandiri di bidang Bahasa dan Seni

6. Mengembangkan budaya Batak sebagai aset nasional dan internasional

7. Mewujudkan kegiatan akademis fakultas yang efisien dan efektif

 

TUJUAN 

1. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu bidang Bahasa dan Seni yang teraktual

2. Meningkatkan kualitas penelitian dosen dan mahasiswa bidang Bahasa dan Seni

3. Meningkatkan kegiatan pengabdian masyarakat yang tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat di bidang Bahasa dan Seni

4. Meningkatkan hubungan kerjasama yang saling menguntungkan dengan instansi pemerintah dan swasta tingkat nasional dan Asia Tenggara di bidang Bahasa dan Seni

5. Menghasilkan lulusan yang berkarakter dan berjiwa enterpreneur (wirausaha) dan mampu bersaing secara global di bidang Bahasa dan Seni

6. Menciptakan suasana yang kondusif dalam kegiatan akademik

 

FUNGSIONARIS

DEKAN : Dra. Rotua Elfrida, M. Hum
WAKIL DEKAN I : Ance Juliet Panggabean, S, Sn, M. Sn
WAKIL DEKAN II : Dr. Sondang Manik, M. Hum
WAKIL DEKAN III : Drs. Kamaluddin Galingging, M, Sn
KETUA PROGRAM STUDI SENI MUSIK : Junita Batubara, S, Sn, M. Sn, P.hD
KETUA PROGRAM STUDI SASTRA INGGRIS : Immanuel P. Gintings, M. Hum
KEPALA LABORATORIUM MUSIK : Drs. Kamaluddin Galingging, M, Sn

 

Contact Person:

Ance J Panggabean, S.Sn, M.Sn

Hp : 0813 7073 0353

[status] => 1 [ucrea] => admin [dcrea] => 2016-05-03 16:21:36 [ip_address] => 182.23.2.34 ) [1] => Array ( [fakultas_id] => EK [name] => Ekonomi [desc] =>

FAKULTAS EKONOMI

Program Studi :

- Akuntansi (S1)

- Manajemen (S1)

- Ekonomi Pembangunan (S1)

- Administrasi Perpajakan (D3)

 

Fasilitas dan Layanan :

- Laboratorium Komputer

- Laboratorium Pemeriksaan Akuntansi

- Laboratorium Teknologi Informasi Akuntansi

- Laboratorium Perpajakan

- Laboratorium Manajemen Bisnis

- Executive Class Program

 

Jika Anda berpengetahuan luas, ambisius dan giat, Anda mungkin ingin mempertimbangkan karir di bidang ekonomi. Kami menawarkan program sarjana untuk bidang manajemen, akuntansi, ekonomi studi pembangunan dan akuntansi perpajakan yang dirancang untuk anda yang ingin berkarir dibidang ekonomi di masa depan.

Fak. Ekonomi UHKBPN adalah fakultas ekonomi terkemuka di propinsi Sumatera Utara. Mahasiswa/i kami adalah mereka-mereka yang ambisius dan bermotivasi, dimana pada akhirnya 80% dari mereka akan menjadi manager. Beberapa menjadi direktur perusahaan terbesar di Indonesia, dan yang lain mengelola bisnis mereka sendiri. Jadi, apapun yang Anda inginkan, kami akan memberikan keterampilan akademis dan membantu pengembangan personal anda.

Di FE, kami menyediakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman sebagai tempat untuk berbagi pengetahuan dan ide-ide. Di FE, Anda akan memiliki kesempatan untuk mempelajari berbagai mata pelajaran. Sebagian darinya mungkin telah anda pelajari dasar-dasarnya di sekolah, namun sebagian besar akan baru bagi Anda. Beberapa mata pelajaran memiliki kejuruan atau profesional langsung, seperti hukum pajak atau ekonomi moneter. Kami akan mengajarkan kepada anda, pendekatan yang berbeda untuk masalah-masalah ekonomi saat ini.

Kampus kami berada di pusat kota, dan didukung oleh moda transportasi yang sangat baik dari segala penjuru kota Medan. Kami juga membuka kelas Eksekutif khusus untuk Anda yang bekerja. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan buka website kami atau hubungi contact person yang tertera dibawah.

Sampai Bertemu di Fakultas Ekonomi!

Contact Person :

Drs. Rusliaman Siahaan, MM

Hp : 0812 6472 789

[status] => 1 [ucrea] => admin [dcrea] => 2016-01-23 10:23:43 [ip_address] => 172.16.1.42 ) [2] => Array ( [fakultas_id] => HK [name] => Hukum [desc] =>

FAKULTAS HUKUM

Program Studi :

- Ilmu Hukum ( Perdata, Pidana, Tata Negara, Bisnis )

Fak. Hukum UHKBPN adalah kampus multikultural kolaboratif yang mempersiapkan mahasiswa/i untuk keunggulan dalam praktek hukum dan karir terkait akan keadilan dan aturan di muka hukum. Kami mengembangkan profesional yang berkualitas dan beretika melalui keunggulan dalam mengajar, beasiswa, dan pelayanan publik. Kami merangkul keragaman dan nilai-nilai humanisme dan universal sebagai tanggung jawab khusus untuk negara.

Sejak tahun 1980, kami telah menyiapkan para profesional untuk menjadi inovatif pemecah masalah dalam pemerintahan, bisnis dan organisasi non-pemerintah dengan jaringan lintas-sektor strategis. Melalui komitmen berkelanjutan kami dan pendekatan yang ketat untuk memajukan pengetahuan melalui penelitian dan beasiswa, kami terus menginformasikan dan membangun jembatan untuk solusi global yang berarti. Abad ke -21 sedang dibentuk oleh realitas baru di seluruh dunia dan saling ketergantungan global telah menjadi norma yang diterima. Dari rekonstruksi masyarakat pasca-konflik dan penciptaan pasar di negara berkembang untuk analisis ancaman teroris dan promosi hak asasi manusia, isu-isu saat ini melampaui batas-batas dan disiplin. Hal umum untuk semua tantangan ini adalah hubungan antara berbagai sejarah, politik dan budaya yang harus kita pahami untuk merespons secara efektif terhadap tersebut.

Fak. Hukum UHKBPN adalah spesifik dan profesional di antara Fak. Hukum yang ada di Sumatera Utara untuk urusan kolaborasi internasional, serta pendekatan lintas disiplin untuk mengidentifikasi dan menerangi kolaborasi tersebut. Mahasiswa/i yang mewakili keberagaman etnis nusantara bergabung dengan kami untuk menginformasikan diskusi kelas dengan sudut pandang. Mereka tenggelam dalam lingkungan yang dinamis bersama dengan para dosen yang berpengetahuan luas dan ingin mengembangkan landasan menyeluruh dan bernuansa terbaru dalam politik, ekonomi, bisnis dan pemikiran hukum serta menerjemahkannya ke dalam tindakan praktis yang sukses membentuk isu-isu lokal, regional, dan nasional. Fleksibilitas kurikulum kami memungkinkan mahasiswa/i  untuk menyesuaikan pendidikan mereka untuk kepentingan tertentu dan untuk mengeksplorasi kepentingan-kepentingan dari perspektif baru.

Para Doktor kami adalah dosen aktif di panggung lokal dan nasional yang siap dan bersedia untuk berbagi pengalaman dan kontak mereka di sektor publik, swasta dan  nirlaba. Salah satunya adalah Yasonna Laoly, SH, MSc, PhD yang saat ini adalah Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia. Koneksi yang dibuat di Fak. Hukum UHKBPN mempengaruhi kehidupan akademik, pribadi dan profesional alumni kami selama seumur hidup.

Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen awalnya didirikan pada tahun 1954 di Kota Pematang Siantar. Kemudian pada tahun 1956 ditutup karena kekurangan tenaga pengajar. Setelah sekitar 24 tahun tidak beroperasi, kemudian pada tahun 1980 dibuka kembali di Kota Medan berdasarkan Surat Keputusan Kopertis Wilayah I No. 019/PD/KOP.1/1980, tertanggal 10 Juli 1980 dan terhitung sejak tanggal 22 Juli 1980, telah dapat menerima mahasiswa baru.

Dalam perjalananan selanjutnya, Program Studi Ilmu Hukum telah berhasil mendapat akreditasi dengan nilai "B" yang didasarkan pada Surat Keputusan Badan Administrasi Negara (BAN): No.01 5/BAN-PT/Ak-IX/Sl N111/2005, tanggal 25 Agustus 2005.

Sementara menyangkut program studi yang dikelola terus diperbaharui seiring dengan perkembangan zaman yang kemudian diselaraskan dengan kebutuhan pasar kerja agar para lulusan Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen tidak mengalami kesulitan dalam mencari lapangan kerja yang relevan dengan bidang ilmu dan kompetensinya. Salah satu upaya yang dilakukan guna merealisasikan tujuan dimaksud adalah dengan melakukan pembaharuan secara berkesinambungan terhadap metode mengajar para dosen dan juga kurikulum mata kuliah yang selalu up to date dengan penekanan khusus dalam bidang "Hukum Acara". Dengan demikian, maka Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen diharapkan dapat melahirkan alumni-alumni yang profesional dan berkompeten dibidangnya, seperti Penasehat Hukum dan Penegak Hukum serta Konsultan Hukum yang handal dan profesional.

Kini, dengan dukungan lokasi kampus yang amat strategis karena terletak ditengah pusat kota Medan sehingga mudah dijangkau dengan transportasi dari segala penjuru, diyakini akan turut menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa/i untuk menjatuhkan pilihan kuliah di Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen.

Fakultas Hukum memiliki Visi, Misi clan Tujuan yang jelas sehingga mudah diwujudkan dan khalayak dapat memahami dengan baik. Demikian juga dengan berbagai pedoman untuk mengarahkan mahasiswa/i senantiasa selalu dilengkapi dan diperbaharui dari tahun ke tahun.

 

Visi dan Misi

Visi Fakultas Hukum
Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen menjadi fakultas yang terkemuka yang memiliki kualitas akademik yang ternama di tingkat nasional maupun internasional, untuk mewujudkan manusia Indonesia yang cerdas di bidang hukum dan terciptanya perpaduan Iman Kristiani, Ilmu Pengetahuan dan teknologi pada Tahun 2020.

Misi Fakultas Hukum

- Menyelenggarakan pendidikan hukum yang berkarakter, sehingga tercipta lulusan yang professional, bermoral dan berwawasan global

- Menyelenggarakan kegiatan penelitian dibidang hukum dan terpublikasi kepada masyarakat dan hasilnya dapat dijadikan dasar pertimbangan dalam pembuatan, penerapan atau penegakan hukum

- Menyelenggarakan kegiatan pengabdian dalam bidang ilmu pengetahuan hukum kepada masyarakat melalui pendayagunaan ilmu hukum dan sumber daya manusia, sehingga tercipta kesejahteraan masyarakat dan martabat kemanusiaan

- Mewujudkan terciptanya tata kelola Fakultas sehingga tercipta kegiatan Fakultas yang efisien dalam suasana akademik yang beriman

 

Tujuan Fakultas Hukum

1. Melahirkan lulusan yang profesional dalam bidang hukum, peduli kepada lingkungan dan berorientasi global serta peka terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi

2. Mampu melakukan penelitian hukum dalam rangka mengembangkan ilmu hukum dan dapat menghasilkan karya ilmiah Fakultas

3. Membentuk organisasi fakultas yang mempunyai tata kelola yang bertanggung gugat, transparan dan bertanggung jawab

4. Membangun suatu kerjasama dengan lembaga-lembaga di dalam negeri dan luar negeri dalam hal kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian

5. Mampu mengaplikasikan ilmu hukum dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan hukum tingkat nasional dan internasional

6. Mampu menyebarluaskan ilmu hukum kepada masyarakat luas

 

Sasaran

1. Membentuk sarjana hukum cemerlang yang mengerti budaya hukum

2. Membentuk Sarjana Hukum cemerlang yang mengerti tuntutan perkembangan hukum di tengah-tengah masyarakat dan arus globalisasi hukum

3. Membentuk Sarjana Hukum cemerlang yang perduli terhadap sesama dalam pelayanan hukum, kajian-kajian hukum dan advokasi atas seluruh permasalahan hukum

Saat ini, Fakultas Hukum didukung dengan tenaga pengajar dengan kualifikasi dan jenjang pendidikan rata-rata S-2 dan S-3. Selain kualifikasi jenjang pendidikan yang sudah mulai memadai, beberapa tenaga pengajar juga berprofesi sebagai penasehat hukum, notaris dan konsultan hukum yang diyakini akan mampu memadukan teori dengan praktek dalam dunia hukum dalam setiap proses belajar mengajar di Fakultas Hukum.

Kekuatan tenaga pengajar itu juga diyakini semakin kokoh dengan kehadiran sejumlah pakar dan guru besar di bidang hukum yang menjadi dosen tamu maupun dosen luar biasa di Fakultas Hukum. Selain itu, keberadaan tenaga administrasi yang handal di Fakultas Hukum juga turut mensinkronkan berbagai bentuk pelayanan prima kepada mahasiswa.

Contact Person :

Lesson Sihotang, SH, MH

Hp : 0812 6368 227

[status] => 1 [ucrea] => admin [dcrea] => 2016-04-13 08:44:16 [ip_address] => 182.23.2.34 ) [3] => Array ( [fakultas_id] => KD [name] => Kedokteran [desc] =>

FAKULTAS KEDOKTERAN

Program Studi :

- Pendidikan Dokter

 

Calon Mahasiswa yang terhormat,

Sebagai fakultas kedokteran yang baru berdiri, kami memiliki komitmen untuk pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Komitmen kami untuk pendidikan mengharuskan kami untuk mendidik calon dokter masa depan mengenai ilmu dasar dan klinis untuk memenuhi kebutuhan perawatan kesehatan pasien.

Tidak hanya itu saja, kamu juga mengajarkan cara terbaik untuk berkomunikasi dengan pasien dari segala usia dan keluarga mereka. Kami berkomitmen penuh untuk mempersiapkan mahasiswa/i kami menjadi dokter andal di masa depan serta menjadi pemimpin masa depan komunitas medis. Kami terus berada di garis depan inovasi pendidikan dengan menyediakan kurikulum terintegrasi, fleksibel serta komprehensif untuk memenuhi tujuan kami dalam mempersiapkan para dokter andal di masa depan.

Tujuan kami adalah untuk memberikan Anda kesempatan untuk tumbuh baik secara pribadi dan profesional. Anda adalah masa depan profesi kita, orang-orang yang akan memimpin dalam memetakan perawatan dan penemuan medis selama beberapa dekade mendatang. Kami menyambut kedatangan Anda di Fakultas Kedokteran. 

Bergabunglah dengan KAMI

Contact Person :

dr. Rini Saragih, MKed., SpKK

Hp : 0877 4854 8813

[status] => 1 [ucrea] => admin [dcrea] => 2016-04-13 09:41:40 [ip_address] => 182.23.2.34 ) [4] => Array ( [fakultas_id] => KIP [name] => Keguruan dan Ilmu Pendidikan [desc] =>

FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP)

Program Studi :

- Pend. Bahasa Inggris

- Pend. Bahasa Indonesia

- Pend. Bahasa Jerman

- Pend. Ekonomi

- Pend. PPKN

- Pend. Agama Kristen

- Pend. Matematika

- Pend. Fisika

 

Selamat datang di FKIP UHKBPN !

Selamat datang di FKIP UHKBPN, dimana mengajar adalah merupakan campuran dari seni dan ilmu pengetahuan. Pengajaran kami menggabungkan aplikasi praktis dan teori, dan dosen-dosen kami memiliki pengalaman yang luas di lapangan. 

Kami memiliki berbagai program studi yang berbeda yang ditawarkan dalam dua lokasi yang berbeda (Medan dan Pematang Siantar). Kami adalah salah satu dari beberapa universitas yang menawarkan berbagai pilihan penekanan pada edukasi. Selain itu, kami menawarkan Magister Pendidikan Bahasa Inggris yang berguna bagi Anda yang ingin meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dalam pengajaran.

Kami berdedikasi untuk menciptakan sebuah lingkungan dimana mahasiswa/i menjadi sebuah komunitas di jalinan pelajar profesional yang berdedikasi untuk membuat perbedaan dalam kehidupan.

Kami berdedikasi secara luar untuk mempersiapkan calon pendidik profesional berkualitas tinggi melalui praktek-praktek terbaik dan program yang dikembangkan dengan hati-hati. Mahasiswa/i kami mendapatkan keuntungan dari kemitraan yang kuat dengan sekolah lokal dan regional. Selain itu, lulusan kami menikmati peluang pengembangan berkelanjutan dari adanya program sertifikasi guru serta hubungan yang mendukung dari sesama teman sekelas mereka serta alumni fakultas kami. Ini adalah contoh kecil dari sekian banyak program dan tujuan kami.

Apakah Anda seorang siswa/i yang berniat di dalam dunia pendidikan? Kalau ya, kami mengundang Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang fakultas kami dengan menghubungi penasehat yang ada di fakultas kami maupun contact person yang ada di website ini. Kami akan sangat senang mendengar kabar dari Anda!

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) adalah salah satu dari Fakultas yang ada di lingkungan Universitas HKBP Nommensen yang berkedudukan di Pematang Siantar dan yang merupakan unsur pelaksana sebagian tugas pokok dan fungsi dari Universitas. Dalam hal ini yang khusus bertugas menghasilkan tenaga pengajar yang terampil dan bertanggung jawab dalam tugasnya sebagai guru, pendidik di sekolah lanjutan dalam berbagai bidang studi. Untuk tugas dan fungsi ini, FKIP harus melaksanakan, mengembangkan dan membina program pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat menurut bidang ilmu pendidikan.

FKIP UHN didirikan pada tanggal 1 September 1962 dengan dua (2) jurusan, yaitu : Jurusan Pendidikan Umum dan Jurusan Sastra dan Bahasa Inggris. Pada tahun 1964 dibuka jurusan yang baru, yaitu Jurusan Civil/Hukum. Pada tahun 1965 dibuka dua (2) jurusan lagi yaitu Jurusan Pendidikan Agama Kristen (PAK) dan Jurusan Sastra dan Bahasa Jerman. Pada tahun 1973 dbiuka Jurusan Sastra dan Bahasa Indonesia, dan pada tahun 1976 dibuka Jurusan Ekonomi.

Pada tahun 2007 pemerintah melalui Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia menetapkan FKIP UHN sebagai salah satu Perguruan Tinggi Penyelenggara Sertifikasi Guru Dalam Jabatan sesuai SK Nomor 057/O/2007 tanggal 13 Juli 2007. Kemudian pada bulan September 2007 Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi menetapkan FKIP Universitas HKBP Nommensen sebagai salah satu pemenang Hibah Sistem PPL dan Lab Microteaching melalui surat No. 2195/D/T/2007. Penandatanganan kontrak pengadaan peralatan Lab Microteaching telah dilaksanakan oleh pimpinan universitas dengan pihak Dirjen Dikti pada tanggal 19 September 2007 di Jakarta.

FKIP UHN Pematang Siantar berdiri sejak tahun 1962, memiliki 8 (delapan) Program Studi berstatus Terakreditasi. Kedelapan Program Studi tersebut adalah:
  1. Pendidikan Bahasa Inggris

  2. Pendidikan Bahasa Indonesia

  3. Pendidikan Bahasa Jerman

  4. Pendidikan Ekonomi Akuntansi

  5. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN)

  6. Pendidikan Agama Kristen (PAK)

  7. Pendidikan Matematika

  8. Pendidikan Fisika

   
FKIP pada tahun 2007 juga membuka kelas di Kampus UHN Medan untuk Program Studi :
  1. Bahasa Inggris

  2. Matematika

  3. Fisika

  4. Bahasa Indonesia


FASILITAS

  1. Memiliki Gedung Auditorium yang megah, dengan daya tampung 999 orang

  2. Laboratorium bahasa dan komputer

  3. Perpustakaan kapasitas 250 orang

  4. Sarana olah raga dan latihan praktek profesi

  5. Gedung dan ruang kuliah

  6. Laboratorium School (SMA Kampus FKIP UHN) sebagai tempat praktek pemantapan profesi guru

  7. Kerjasama dengan luar negeri

  8. Poliklinik mahasiswa

  9. Berbagai Model Baru Pembelajaran Kolaboratif

  10.Pembinaan kecerdasan spiritual di ruang kuliah, kantor dan kebaktian/penjemaatan di Aula

  11. Kunjungan dosen tamu dari perguruan Tinggi terkemuka dalam dan luar negeri


INFORMASI LAPANGAN PEKERJAAN

1. Program Studi Bahasa Inggris

Selain menjadi guru, lulusan dapat bekerja di Kedutaan Besar Negara Asing, Perusahaan Asing, Parawisata, Penterjemah, Membuka Kursus (Wiraswasta) dan lain-lain.

2. Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman

Selain menjadi guru, lulusan dapat bekerja di Biro Perjalanan Staff di Kedutaan Besar Asing. Universitas HKBP Nommensen telah menjalin kerjasama dengan 2 (dua) travel biro yang terkenal di Medan dan 1 (satu) travel biro besar di Jakarta.

3. Program Studi Bahasa Indonesia

Selain menjadi guru, lulusan dapat bekerja di penerbit surat kabar (Pers) dan percetakan.

4. Program Studi Pendidikan Agama Kristen

Selain menjadi guru, lulusan dapat bekerja di Instansi Pemerintah (Departemen Agama), Pelayanan Jemaat.

5. Program Studi Pendidikan Akuntansi

Selain menjadi guru, alumni dilatih berbagai program seperti program ketrampilan komputer akuntansi untuk perusahaan kecil, menengah, dan besar.

6. Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan

Selain menjadi guru, lulusan juga banyak bekerja di instransi pemerintahan.

7. Program Studi Pendidikan Matematika

Alumninya masih sangat dibutuhkan (SD, SLTP, SMU/SMK, Perguruan Tinggi) di masa depan. Bidang pekerjaan lainnya: analisa statistik, penelitian, guru private dan aktuaris.

8. Program Studi Pendidikan Fisika

Sesuai zaman teknologi canggih ini lulusan fisika sangat dibutuhkan di berbagai bidang selain guru seperti guru private, laboran dan peneliti, sarjana fisika tergolong langka di negara ini.

 

Contact Person :

Drs. Pontas Sitorus, M.Pd

Hp : 0812 6342 085

[status] => 1 [ucrea] => admin [dcrea] => 2016-03-14 13:54:15 [ip_address] => 182.23.2.34 ) [5] => Array ( [fakultas_id] => PN [name] => Pertanian [desc] =>

FAKULTAS PERTANIAN

Program Studi :

- Agroekoteknologi 

- Agribisnis

- Teknologi Hasil Pertanian

 

Selamat datang di Fakultas Pertanian UHKBPN! 

Kami berdiri sejak tahun 1984 dengan visi menjadi Fakultas Pertanian yang terdepan dan unggul dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di Provinsi Sumatera Utara sehingga mampu mengembangkan ilmu / pengetahuan dan teknologi dibidang pertanian yang menunjang pembangunan nasional berkelanjutan yang berwawasan lingkungan dan turut serta dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara khususnya dan Indonesia umumnya.

Fakultas ini memiliki lebih dari 30 orang dosen yang mengajarkan, melakukan penelitian dan menyediakan layanan di berbagai tingkatan untuk industri pertanian dan pangan. Kami telah memilih untuk berfokus pada program studi Agroteknologi, Agribisnis, dan Ilmu Teknologi Hasil Pertanian sebagai elemen inti dari program ilmu pertanian. Hal ini menciptakan fokus yang unik dan identitas untuk fakultas yang meliputi rantai makanan lengkap dari pertanian.

Tidak ada program pertanian lainnya di Propinsi Sumatera Utara dapat menawarkan seperti spektrum yang luas dari pengajaran dan penelitian yang terintegrasi dalam satu lembaga. Ini adalah pembeda unik yang merupakan kunci keberhasilan saat ini dan masa depan Ilmu Pertanian di Fakultas Pertanian UHKBPN.

Di kampus, kami membuat kolaboratif dan lingkungan belajar yang mendukung dimana mahasiswa/i, dosen dan alumni dapat berbagi pengetahuan dan ide-ide, sebagaimana penuturan alumni kami berikut ini. Jadi tunggu apalagi, mari datang dan bergabunglah dengan kami.

Agri NEWS

Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen berdiri tahun 1984 dengan Jurusan/Program Studi :
1. Agronomi
2. Ilmu Tanah
3. Sosial Ekonomi Pertanian
4. Teknologi Hasil Pertanian

Keempat Jurusan/Program Studi ini telah TERAKREDITASI.


Bidang/lapangan pekerjaan lulusan Fakultas Pertanian :
1. Departemen/Lembaga Pemerintah, seperti: Pertanian, Kehutanan, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Perdagangan, Keuangan.
2. Lembaga Swasta.
3. BUMN seperti: Bulog, PTPN.
4. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).
5. Perbankan.
6. Industri, seperti: Pupuk, Pengolahan Makanan.
7. Konsultan.
8. Dosen/Peneliti.
9. Wiraswasta.

 

Buku Panduan Akademik Fakultas Pertanian T.A 2014-2015

1. Cover Buku Panduan download

2. Cover 1-3 download

3. Daftar ISI download

4. Kata Pengantar download

5. BAB-I download

6. BAB-II download

7. BAB-III download

8. BAB-IV download

Contact Person :

Ir. Rosnawyta Simanjuntak, MP

Hp : 0813 6205 1884

[status] => 1 [ucrea] => admin [dcrea] => 2016-04-11 11:32:41 [ip_address] => 182.23.2.34 ) [6] => Array ( [fakultas_id] => POL [name] => Ilmu Sosial dan Ilmu Politik [desc] =>

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK

Program Studi :

- Ilmu Administrasi Niaga (S1)

- Ilmu Administrasi Negara (S1)

- Kesekretariatan (D3)

 

Saat ini adalah suatu kebanggaan bagi kami untuk menyambut Anda ke Fakultas kami. Fakultas Ilmu Sosial & Politik UHKBPN merupakan salah satu fakultas terkemuka ilmu sosial di Propinsi Sumatera Utara; keberhasilannya mencerminkan keunggulan dalam penelitian, pendidikan dan pemerintahan. Tujuan Utama kami adalah kemajuan dan penyebaran pengetahuan dan pemahaman tentang ilmu sosial. Kami menyediakan lingkungan pendidikan luar biasa dan mendukung penelitian dengan kualitas tertinggi. Profil dosen berasal dari pendidikan multi-disiplin ilmu-ilmu sosial sebagai kunci utama, dengan orientasi internasional yang kuat dan berkembang, berfokus pada penelitian berorientasi kebijakan dalam lingkungan multi-disiplin.

Sebagai bagian dari komitmen lama untuk berpengaruh, kebijakan yang relevan dan beasiswa, Fakultas mempertahankan hubungan dekat dan produktif dengan kebijakan lokal, nasional dan internasional, praktisi dan masyarakat aktivis. Kami berkomitmen untuk memajukan beasiswa ilmu sosial untuk membantu mengatasi beberapa masalah sosial, politik dan etika yang paling penting dari hidup kita. Ini termasuk keberlanjutan perkotaan & perubahan iklim, ketidakpastian keamanan baru & risiko, sifat perubahan perang, usia & penuaan, etika inovasi biomedis, literasi sains & inklusi budaya, kohesi sosial dalam masyarakat multi-agama, ketidaksetaraan dalam kesehatan dan pendidikan, pelayanan publik reformasi dan masa depan profesi.

VISI

Menjadikan sarjana sosial yang menguasai IPTEK, dan memiliki etos kerja yang tinggi.

 

MISI

Menghasilkan sarjana Sosial dan Diploma Profesional yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memiliki kemampuan akademik.


PROGRAM STUDI

  1. Program Studi Administrasi Bisnis (S-1)

  2. Program Studi Administrasi Negara (S-1)

  3. Program Studi Sekretaris (D-3)

  4. Program Studi Public Relations (D-3)

  5. Program Studi Administrasi Perpajakan (D-3)

  6. Program Studi Manajemen Bisnis (D-3)

Ketiga program studi itu memiliki akreditasi B.
Dengan penasehat akademik Fisipol antara lain: Prof. D.P Tampubolon, PhD; Prof. Harlem Marpaung, PhD; Prof. Parlin Pangaribuan, PhD; Prof. Dr. Belferik Manullang; Prof. Dr. J Naibaho, juga kerja sama dengan PT INALUM, Grand Angkasa International Hotel, Pemda Tobasa, bahkan pernah disokong oleh alm. Johanes Raw (Presiden Federal Jerman).

 

TEPAT WAKTU dan TAMAT
Program strata satu (S-1) berlangsung 8 semester atau 4 tahun dengan capaian Satuan Kredit Semester (SKS) yang terkumpul minimal 144 SKS anda pasti menjadi sarjana. Menjadi sekretaris profesional cukup 3 tahun dengan SKS 110. Itu pasti, sebab kami menyediakan Kuliah Semester Pendek (KSP) dan kuliah penanggulangan sehingga membuat anda cepat tamat. Dilakukannya program ini, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) mahasiswa Fisipol sejak tahun 2002 hingga saat ini rata-rata mencapai 2,60 ke atas sehingga membuat anda mudah mendapat pekerjaan. Tegasnya Fisipol UHN jalur terbaik menuju kesempatan kerja itu tidak diragukan.
Sebelum anda tamat anda akan dibekali kuliah Magang di perusahaan.


FASILITAS
Perpustakaan dengan buku-buku dan jurnal yang mutakhir, tersedia laboratorium bahasa, laboratorium pusat komputer, ruang seminar, klinik, kanti, internet dengan fiber optic tercanggih di Sumatera Utara, koperasi, majalah Warno, dan Visi tempat anda dilatih menjadi penulis dan buktikan nyalimu memanfaatkan fasilitas tersebut.
Pelayanan jasa administrasi akan kami layani dengan tatakrama sesuai dengan kebutuhan anda (kebutuhan lokal), kami siap menanti anda.

 

BIAYA PENDIDIKAN
Tahun Akademik 2006/2007 uang kuliah tidak mengalami kenaikan atau sama dengan tahun lalu dan tetap dapat dicicil selama 4 kali. Jika bersaudara kandung kuliah UHN mendapat keringanan/potongan. Program beasiswa tetap diberikan kepada mahasiswa berprestasi seperti Beasiswa Supersemar, Toyota Fundation, Subsidi BBM, dan PTP II Nusantara.

Come and Join Us !!

Contact Person :

Drs. Darma Manalu, MSi

Hp : 0812 6527 948

[status] => 1 [ucrea] => admin [dcrea] => 2016-01-25 08:13:31 [ip_address] => 172.16.1.42 ) [7] => Array ( [fakultas_id] => PS [name] => Pasca Sarjana [desc] =>

Program Pasca Sarjana Universitas HKBP Nommensen memiliki 2 pilihan program studi, yaitu :

- Program Studi Manajemen

- Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris

 

Untuk informasi lebih lengkap dapat mengklik link masing- masing program studi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

[status] => 1 [ucrea] => admin [dcrea] => 2016-07-15 14:58:33 [ip_address] => 182.23.2.34 ) [8] => Array ( [fakultas_id] => PSI [name] => Psikologi [desc] =>

FAKULTAS PSIKOLOGI

PSIKOLOGI memiliki peranan yang penting dalam kehidupan manusia, yaitu mengembangkan karakteristik unik yang dimiliki oleh setiap individu, sehingga mampu mengarahkan diri dalam mencapai tujuan, mengatasi berbagai masalah dalam aspek  kehidupan (pendidikan, pekerjaan, keluarga dan kehidupan sosial bermasyarakat).


Mengapa harus memilih Psikologi Nommensen ?

1. Akreditasi B

2. Beragam pilihan karir

3. Dosen lulusan dalam (USU, UI, UNPAD, UGM, UNIKA) dan luar negeri terkemuka (Erasmus University dan RWTH Aachen University)

4. Kurikulum yang selalui diperbaharui mendukung dunia kerja

5. Program Magang untuk melatih mahasiswa/i dalam dunia kerja

6. Program Pengembangan karakter unggul

7. Persiapan intensif menghadapi dunia kerja

 

Mengenal lebih dekat dengan tentang Psikologi

Apa yang ada di dalam benak anda ketika mendengarkan kata Psikologi?

Mungkin anda berpikir bahwa psikologi mempelajari tentang jiwa. Yang sebenarnya, psikologi merupakan ilmu yang mempelajari tentang perilaku manusia.

Saat ini banyak masyarakat yang beranggapan bahwa psikologi hanya menangani orang yang stress ataupun sakit jiwa. Hal ini tidak salah, tetapi tidak sesempit itu. Bidang psikologi sangatlah luas.

1. Psikologi Perkembangan berhubungan dengan tugas perkembangan manusia dari sejak lahir hingga masa tua.

2. Psikologi Pendidikan merancang proses pembelajaran menjadi kreatif dan sesuai dengan anak didik

3. Psikologi Industri dan Organisasi berfokus meningkatkan kinerja karyawan dan produktivitas perusahaan melalui proses seleksi dan rekrutmen, pemberian motivasi kerja serta pelatihan kepada karyawan

4. Psikologi klinis erat hubungannya dengan klien yang mengalami gangguan psikologis dan seringkali ditangani oleh psikiater (dokter).

 

Nah, sekarang tidak perlu kuatir jika ingin belajar psikologi karena ranah lapangan kerjanya luas, disesuaikan dengan minat kita apakah mau diperusahaan, sekolah ataupun rumah sakit jiwa.

Pendaftaran terbuka untuk semua jurusan SMA (IPS, IPA, Bahasa) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)

 

Fasilitas

1. Laboratorium Psikologi

2. Ruang Internet

3. Hotspot WIFI Gratis

4. Ruang Konseling

5. Perpustakaan (Fisik dan Online)

6. Klinik Mahasiswa

 

Profil Dosen

Dekan

Freddy Butar-Butar, S.Psi, M.Psi, Psikolog

S1 : Universitas Gajah Mada (Yogyakarta)

S2 : Universitas Sumatera Utara (Medan)

Keahlian : Psikologi Industri dan Organisasi

 

Wakil Dekan I

Asina Christina Rosito, S.Psi, Msc

S1 : Universitas Padjajaran (Bandung)

S2 : Erasmus University (Belanda)

Keahlian : Psikologi Pendidikan

 

Wakil Dekan III

Ervina Siahaan, S.Psi, M.Psi, Psikolog

S1 :  Universitas Kristen Satya Wacana

S2 :  Universitas Katolik Soegijapranata (Semarang)

Keahlian : Psikologi Klinis Anak

 

Ketua Program Studi

Togi Fitri A. Ambarita, S.Psi, M.Psi, Psikolog

S1 :  Universitas Sumatera Utara ( Medan)

S2 :  Universitas Padjajaran (Bandung)

Keahlian : Psikologi Klinis Dewasa

 

Kepala Lab Fakultas Psikologi

Nancy Naomi Aritonang S.Psi, M.Psi, Psikolog

S1 :  Universitas Sumatera Utara ( Medan)

S2 :  Universitas Sumatera Utara (Medan)

Keahlian : Psikologi Klinis Dewasa

 

Nenny Ika Putri Simarmata, S.Psi, M.Psi, Psikolog

S1 :  Universitas Sumatera Utara ( Medan)

S2 :  Universitas Indonesia (Jakarta)

S3 :  Studi lanjut Universitas Padjajaran  (Bandung)

Keahlian : Psikologi Industri dan Organisasi


Karina M.Brahmana, S.Psi, M.Psi, Psikolog

S1 :  Universitas Katolik Atmajaya (Jakarta)

S2 :  Universitas Indonesia (Jakarta)

S3 :  Studi lanjut Universitas Airlangga (Surbaya)

Keahlian : Psikologi Industri dan Organisasi


Hotpascaman Simbolon, S.Psi, M.psi, Psikolog

S1 : Universitas Sumatera Utara (Medan)

S2 : Universitas Gajah Mada (Yogyakarta)

Keahlian : Psikologi Industri dan Organisasi


Sasmita Napitupulu, S.Psi

S1 : Universitas Padajajaran (Bandung)

S2 : RWTH Aachen University Jerman

S3 : Studi Lanjut di Jerman

Keahlian Psikologi Industri dan Organisasi


Aman Simare-mare

S1 : IKIP Medan

S2 : Universitas Padjajaran (Bandung)

S3 : Studi lanjut UNIMED

Keahlian Psikologi Pendidikan

 

Peluang Karir Sarjana Psikologi

1. Departemen Sumber Daya Manusia

2. Bidang Pelatihan/Diklat

3. Perekrutan/Seleksi Karyawan

4. Konsultan Perusahaan

5. Pengembangan Organisasi

6. Terapis & pengajar anak pra-sekolah

7. Terapis klien kesulitan belajar

8. Konsultan/Konselor sekolah

9. Pengembang Kurikulum

10. Lembaga Swadaya Masyarakat

11. Konsultan keluarga

12. Bidang Humas (Public Relation)

13  Bidang Perilaku Konsumen

14. Konsultan Periklanan

15. Compensation and Benefit (Penggajian Karyawan)

16. Research and Development  (Penelitian dan Pengembangan Produk)

17. Guru Sekolah Kepribadian


Alumni

Kuliah di Psikologi UHN memberikan pembelajaran yang tidak hanya teori tetapi juga praktek yang menjadi salah satu bekal saya dalam dunia kerja.

DANIEL ALEXANDER RITONGA

Management Development Program (MDP)

PT. SMS FINANCE

Diajar oleh dosen lulusan dalam dan luar negeri serta difasilitasi dalam belajar Interview dan penggunaan alat tes Psikologi, sangat mendukung perjalanan karir saya. Sangat menyenangkan kuliah di Psikologi UHN.

CHINTYA DINY LESTARI

Recruitment Officer

PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk

Terlibat menjadi asisten dalam kegiatan asessment dan rekrutmen bersama dosen di Psikologi UHN, membuat saya terbiasa berkomunikasi dengan orang baru dan mampu mengontrol diri akan target kerja yang banyak di dunia kerja.

TOGI MANIK

HRD

PT. Permata Hijau Palm Oleo

 

Lampiran brosur dapat Klik Disini!

[status] => 1 [ucrea] => admin [dcrea] => 2016-04-13 10:26:30 [ip_address] => 182.23.2.34 ) [9] => Array ( [fakultas_id] => PT [name] => Peternakan [desc] =>

FAKULTAS PETERNAKAN

Program Studi :

- Produksi Ternak

Pada era globalisasi ini sedikitnya terdapat 5 masalah besar yang dihadapi oleh hampir semua negara-negara di berbagai belahan dunia yaitu ledakan penduduk, krisis pangan, krisis energi, krisis ekologi (kerusakan lingkungan) dan global warming. Pengembangan agribisnis peternakan dan perikanan meliputi rekayasa genetik, pengembangan teknologi pengolahan hasil dan pemasaran produk akan memainkan peran yang sangat penting untuk mengeliminir berbagai persoalan tersebut diatas. Kondisi tersebut memberikan makna bahwa pada saat ini dan masa yang akan datang, peternakan tidak hanya sebagai penyedia bahan pangan, akan tetapi juga sebagai penyedia sumber energi baru terbaharukan dan sebagai pencegah kerusakan lingkungan serta memiliki peran penting dalam menghambat global warming.

Disamping itu akhir-akhir ini juga memperlihatkan bahwa komoditas peternakan dan perikanan memiliki struktur permintaan yang sangat menggairahkan, sehingga harga berbagai komoditas tersebut selalu meningkatkan, baik di level nasional maupun internasional. Perdagangan bebas Asia Tenggara secara multiteral yang akan diberlakukan pada akhir tahun 2015 menurut kualitas produk yang tinggi. Ini adalah sebagian dari gambaran masa depan peternakan yang akan semakin dinamis di masa-masa mendatang. Untuk menghadapi kondisi ini, dibutuhkan tenaga-tenaga ahli yang profesional, adaptif dan berjiwa entrepreneur, sehingga mampu memimpin pembangunan peternakan untuk menjadi leading sector bagi pembangunan ekonomi nasional.

Dalam mengantisipasi perkembangan tersebut, kami Fakultas Peternakan UHKBPN hadir dan peduli dalam pengembangan ipteks bidang peternakan, dengan dukungan tenaga-tenaga pengajar yang profesional dibidangnya dan dengan berbagai fasilitas laboratorium yang cukup memadai siap untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan profesional. Kondisi tersebut juga didukung keberadaan kami yang berada di Kota Medan, Sumatera Utara yang menunjang sektor peternakan dan perikanan didukung pula oleh suasana kampus yang megah sangat ideal untuk belajar.

Fakultas Peternakan Universitas HKBP Nommensen berdiri tahun 1976 di Pematang Siantar dengan tingkat sarjana muda. Setelah beberapa lama, fakultas ini akhirnya dipindahkan ke Medan dengan Jurusan/Program Studi, yaitu Produksi Ternak (Terakreditasi), Nutrisi dan Makanan Ternak, dan Perikanan & Kelautan (Proses Akreditasi).

Saat ini Fakultas Peternakan memiliki satu Program Studi (S1) yaitu : Produksi Ternak dengan status terakreditasi. Fakultas Peternakan UHN telah menjalin kerjasama dengan berbagai instansi pemerintah dan swasta baik yang ada di dalam dan luar negeri. Instansi dimaksud antara lain : Dinas Peternakan Propinsi Sumut da Kabupaten/Kota, Perusahaan Peternakan Pembibitan dan Penggemukan (PT. Charoend Pokhpand, PT. Berlian Unggas Jaya, PT. Mabar dll), Loka Penelitian (Lolit) Ternak Sungai Putih, BPYU-Sinur Siborong-borong, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gajah Mada, Universitas Diponegoro, JICA-Jepang, dan VEM Jerman.

 

LABORATORIUM

  1. Laboratorium Bioteknologi

  2. Laboratorium Tanah

  3. Laboratorium Analisa dan Pengolahan

  4. Laboratorium Kimia

  5. Laboratorium Biologi

  6. Lahan Penelitian dan Percobaan seluas tujuh (7) hektar di Porlak Nommensen Simalingkar Medan


PROSPEK dan LAPANGAN KERJA

  1. Perusahaan Peternakan dan Pabrik Makanan Ternak

  2. Perusahaan Perikanan dan BUMN

  3. Dinas Peternakan

  4. Dinas Kelautan dan Perikanan

  5. Balai Penelitian Peternakan dan Perikanan

  6. Penyuluh Peternakan dan Perikanan

  7. Lembaga Keuangan (Bank Pemerintah dan Swasta)

  8. Staf Pengajar di Perguruan Tinggi adn Guru di Sekolah Menengah Kejuruan

  9. Wiraswasta

 10. Konsultan

 

Contact Person :

Ir. Hendry Hutabarat, MS

0813 6155 6675

[status] => 1 [ucrea] => admin [dcrea] => 2016-03-11 08:46:16 [ip_address] => 182.23.2.34 ) [10] => Array ( [fakultas_id] => TK [name] => Fakultas Teknik [desc] =>

FAKULTAS TEKNIK

Program Studi :

- Teknik Sipil

- Teknik Mesin

-Teknik Elektro

Kami berkomitmen untuk menyediakan pendidikan teknik yang didasarkan pada keunggulan akademik, pelayanan kepada masyarakat, dan mendidik para calon pimpinan masa depan dengan hati nurani dan kompetensi. Pekerjaan yang kami lakukan sangat luar biasa dan menjangkau masyarakat, memperkenalkan keajaiban rekayasa yang ada dalam industri serta menjadi mitra masyarakat dalam proyek-proyek yang inovatif.

Kami juga memiliki komitmen tinggi untuk keunggulan akademik. Di fakultas kami, mahasiswa diberikan perhatian dan dibimbing oleh para dosen yang berkomitmen dan berkompeten. Di Fakultas Teknik, Kelas kecil dan ketersediaan dosen memungkinkan Anda untuk membangun hubungan yang harmonis yang akan penting bagi anda untuk mempersiapkan karir di masa depan.

Dalam program sarjana Teknik, kami mengajarkan etika, matematika, ilmu pengetahuan dan humaniora, untuk membangun pondasi yang kuat untuk karir di bidang teknik sehingga menjadi profesional yang bermanfaat bagi masyarakat. Diluar kelas, ada banyak kesempatan bagi Anda untuk berkembang menjadi pribadi yang hebat.

Anda dapat bergabung dengan organisasi mahasiswa, kunjungan studi ke industri, berpartisipasi dalam proyek-proyek penelitian bersama dengan dosen, dan mengambil magang pada industri ternama di propinsi Sumatera Utara.

 

Sejarah Singkat Fakultas

Fakultas Teknik berdiri pada Tanggal 7 Oktober 1974 di Kampus Medan, dipimpin oleh Bapak Ir. H. Siahaan sebagai Dekan di Fakultas Teknik. Fakultas Teknik Universitas HKBP Nommensen terdiri dari 3 Jurusan, yaitu Jurusan Teknik Sipil, Jurusan Teknik Mesin dan Jurusan Teknik Elektro. Jurusan Teknik Sipil  berdiri tahun 1975, dipimpin oleh Bapak Ir. M. Pasaribu sebagai Ketua Jurusan dengan jumlah mahasiswa sebanyak 116 orang. Jurusan Teknik Mesin berdiri tahun 1976, dipimpin oleh Bapak Ir. P. Pangaribuan sebagai Ketua Jurusan dengan jumlah mahasiswa sebanyak 135 orang dan Jurusan Teknik Elektro berdiri tahun 1978, dipimpin oleh Bapak Ir. B. Lumbantobing sebagai Ketua Jurusan dengan jumlah mahasiswa sebanyak 75 orang.

 

SK Program Studi

* SK Rektor No. : 164/SK/R/III/2011 tanggal 23 Maret 2011 memutuskan/menetapkan : sejak tanggal 1 April 2011 penamaan Jurusan menjadi Program Studi.
* Program Studi yang ada di Fakultas Teknik Universitas HKBP Nommnensen, telah terakreditasi oleh BAN-PT.
    - Program Studi Teknik Sipil (PSTS)
    - Program Studi Teknik Mesin (PSTM)
    - Program Studi Teknik Elektro (PSTE)

 

Program Studi dan Jalur Pilihan

1. Prodi Teknik Sipil, jalur pilihan:
    * Teknik Struktur (TS)
    * Teknik Sumber Air (TSA)
    * Teknik Geotransportasi (TG)
2. Prodi Teknik Mesin, jalur pilihan:
    * Teknik Konversi Energi (TKE)
    * Teknik Produksi Pembentukan & Material (TPPM)
    * Teknik Konstruksi dan Perancangan (TKP)
3. Prodi Teknik Elektro, jalur pilihan:
    * Teknik Energi Listrik (TEL)
    * Teknik Telekomunikasi (TT)
    * Teknik Pengaturan (TP)

 

Visi :

Fakultas Teknik Universitas HKBP Nommensen menjadi Fakultas Teknik terbaik dan terkemuka dalam pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat di Sumatera Utara pada tahun 2021.

Misi :

1. Mempersiapkan dan mengembangkan sumber daya manusia melalui proses pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan kegiatan ekstra kurikuler yang bermutu dalam bidang teknologi sesuai dengan tuntutan iptek dan pasar kerja, yang bermoral dan beriman.
2. Menghasilkan sumberdaya manusia berpendidikan tinggi yang mampu menciptakan dan memanfaatkan peluang untuk kepentinganmasyarakat melalui pemanfaatan ilmu pengetahuan yang dimilikinya.
3. Menyelaraskan kompetensi lulusan Fakultas Teknik dengan kebutuhan pasar tenaga kerja akan sumber daya manusia berpendidikan tinggi.

 

Tujuan :

1. Merencanakan dan mengendalikan serta meningkatkan mutu jasa kurikuler, jasa penelitian, jasa pengabdian pada masyarakat, jasa ekstrakurikuler dan jasa administrasi dalam rangka penjaminan mutu (Quality Assurance).

2. Meningkatkan dan mengembangkan sumber daya dosen dan pegawai, fasilitas akademik guna mencapai visi dan misi.

3. Meningkatkan kerja sama dengan lembaga-lembaga pemerintah provinsi, kabupaten/kota di Sumatera Utara.

4. Mendirikan Pusat Kajian Publik.

 

Sasaran dan Strategi

1. Menghasilkan sarjana teknik yang memiliki kompetensi dan   profesionalisme melalui proses pembalajaran yang berkualitas.

2. Meningkatkan nalar pengembangan ilmu pengetahuan dan   teknologi berdasarkan iman yang Kristiani.

3. Meningkatkan mutu lulusan dengan capaian IPK sesuai dengan   yang diisyaratkan perusahaan dan instansi pemerintah ≥ 2,75.

4. Tingkat kelulusan tepat waktu diharapkan dapat mencapai angka 75%.

5. Meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana   pelayanan kepada masyarakat.

6. Pengembangan dan relevansi kurikulum sesuai dengan kebutuhan   lapangan kerja.

7. Meningkatkan kualitas komunikasi yang baik antara mahasiswa dan dosen.

8. Meningkatkan pelayanan pelayanan internal dan eksternal institusional yang menjamin operasional kelembagaan yang   berkesinambungan.

 

Fungsionaris

Dosen Tetap Prodi Teknik Sipil

  

Dosen Tetap Prodi Teknik Mesin
  

Dosen Tetap Prodi Teknik Elektro
  

Daftar Kegiatan Fakultas Teknik :

1. Kegiatan Outbond Fakultas Teknik

2. Kegiatan Program Studi Teknik Sipil
   -  Kunjungan Studi Lapangan ke IPAL (Instalasi Pengolah Air Limbah) Cemara
   -  Pengabdian Masyarakat
   -  Penyerahan Bantuan Alumni kepada Prodi Teknik Sipil 
   -  Kunjungan Mahasiswa Ke Proyek Fly Over Kuala Namu

3. Prodi Teknik Mesin Melaksanakan Kuliah Umum Migas dan Mengikuti Seminar Nasional(Teknik Mesin)


Ruang Unit Komputer / Layanan Internet

  

Perpustakaan

  

Suasana di Perpustakaan

    

Peserta Sidang Sarjana

  

 

Contact Person :

Ir. Fiktor Sihombing, M.T

Hp : 0812 6534 1802

[status] => 1 [ucrea] => admin [dcrea] => 2016-04-13 10:23:53 [ip_address] => 182.23.2.34 ) )