TOEIC Information Test

Kantor Urusan Internasional (KUI) atau Office of International Affairs (OIA) Universitas HKBP Nommensen (UHN) akan resmi menjadi tempat penyelenggaraan Test of English for International Communication (TOEIC) Listening and Reading di Sumatera Utara terhitung tanggal 3 Juni 2017. TOEIC di UHN dilaksanakan langsung oleh International Test Center (ITC) Jakarta selaku perwakilan resmi dari Educational Testing Services (ETS) USA untuk distributor TOEIC di Indonesia. 

Berikut adalah informasi penting yang harus dipahami oleh peserta yang ingin mengikuti TOEIC di UHN :

[1] Biaya test TOEIC di UHN adalah Rp.675.000. Biaya harus ditransfer melalui ATM atau manual melalui Bank ke Rekening  No 106 001 133 6586 Bank MANDIRI atas nama Univ. HKBP Nommensen. Kami tidak menerima pembayaran tunai di tempat. Silahkan SCAN bukti pembayaran bank Anda dan copykan pada halaman formulir ini. Pendaftaran hanya diproses bila biaya test sudah dilunasi.

[2] Proses Pendaftaran dapat dilaksanakan secara langsung maupun tidak langsung (via email ke: toeicnommensen@uhn.ac.id ).

[3] Pastikan Anda membawa print out formulir ini dan tanda pengenal (KTP/SIM/Pasport/KITAS) pada saat pelaksanaan ujian. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi HP: 082168251072 (Ibu Ayu).

[4] Batas Pendaftaran dan pembayaran biaya test terakhir untuk testing tanggal 3 Juni 2017 adalah 26 Mei 2017.

[5] Tempat pendaftaran di Kantor OIA Ruangan Wakil Rektor IV UHN Medan. Ruangan test adalah di LAB BAHASA UHN MEDAN Lantai III Ruang L.3.6 Gedung FKIP/FAK. TEKNIK UHN MEDAN.

[6] Seluruh peserta sangat disarankan untuk mengikuti Workhop TOEIC Pukul 09.30 WIB di Ruang Justin pada tanggal 03 Juni 2017, acara workshop ini sekaligus sebagai acara Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama (MoU) antara UHN dan ITC selaku perwakilan resmi ETS USA di Indonesia, dan dengan demikian UHN akan resmi sebagai tempat pelaksanaan TOEIC di Sumatera Utara.

[7] Pelaksanaan TOEIC akan dilaksanakan 2x setiap bulannya di UHN. Jadwal test selanjutnya akan diupdate di website ini pada tanggal 6 Juni 2017.

[8] Masa berlaku sertifikat TOEIC adalah 2 tahun, dan resmi diterima sebagai syarat melamar Beasiswa LPDP dan berbagai jenis beasiswa lainnya baik di dalam maupun di luar negeri. Sertifikat keluar 2 minggu setelah test.

[9] Silahkan download disini Formulir Pendaftaran, Buku Panduan TOEIC, Contoh Soal Latihan TOEIC.