Latar Belakang dan Tujuan

 

Motto UHN adalah Pro Deo et Patria yang artinya Bagi Tuhan dan Ibu Pertiwi.  Persembahan bagi Tuhan dan Ibu Pertiwi haruslah persembahan yang terbaik. Untuk mewujudkan visi Universitas HKBP Nommensen (UHN) menjadi salah satu universitas terkemuka di dunia, kami telah berketetapan hati untuk melaksanakan aksi yang sangat berani, visioner dan fundamental yakni menghimpun dua jenis dana abadi. Dana abadi ini akan didepositokan di Bank. Hanya 50% dari bunganya yang boleh digunakan. Sebahagian dari sisa bunga yang 50% lagi ditambah dengan dana pokok akan tetap akan didepositokan. Ini berarti, dana abadi ini akan terus menerus bertambah banyak.

Pertama, Dana Abadi Beasiswa Mahasiswa (DABM) UHN dengan maksud supaya tersedia dana beasiswa secara terus menerus bagi semua mahasiswa cerdas dan berkarakter. Kami memprediksi bahwa dalam waktu yang tidak terlalu lama, jumlah DABM akan cukup untuk memberikan beasiswa bagi semua mahasiswa baru UHN setiap tahunnya. Target kami adalah, semua mahasiswa UHN adalah penerima beasiswa penuh dari Universitas HKBP Nommensen.

Kedua, Dana Abadi Beasiswa Doktor (DABD) UHN dengan maksud agar tersedia dana yang kontinu bagi penyekolahan dosen UHN ke program Doktor ke manca negara sehingga dalam waktu sesingkat mungkin semua dosen memiliki gelar doktor. Dalam 4 tahun ini, 100 dosen Universitas HKBP Nommensen akan dikirim untuk mengikuti kuliah Doktor. Dalam beberapa tahun yang akan datang UHN hanya akan menerima calon-calon dosen baru yang bergelar Doktor, dan calon dosen baru yang masih bergelar S2 akan langsung diberangkatkan ke pendidikan doktor.