Kegiatan Outbond Fakultas Teknik


Dalam rangka peningkatan disiplin kerja dan kualitas kehidupan kerja di lingkungan Fakultas Teknik, maka pada tanggal 10 s.d. 12 Mei 2013 yang lalu telah dilaksanakan kegiatan outbond di Hotel Vanesha Ambarita-Samosir sebagai wadah untuk menyamakan visi dan misi pengembangan Fakultas, disamping itu dirasa perlu kebersamaan dan tekad bersama untuk menjalin hubungan berbagai aktivitas yang terkait dalam pengembangan tersebut serta membangun kerohanian yang berkualitas.

Kegiatan outbond ini diikuti oleh Fungsionaris, Dosen dan Pegawai di lingkungan Fakultas Teknik Universitas HKBP Nommensen.

Kegiatan outbond dibuka dan ditutup oleh Dekan Fakultas Teknik UHN Ir. Humisar Sibarani, MS.Met.  

Peserta Outbond Fakultas Teknik UHN

Peserta Outbond Fakultas Teknik UHN

Lingkup kegiatan outbond berupa : kegiatan kerohanian, jalan pagi bersama dan olahraga, ceramah spiritual dan motivasi kerja dengan pembicara Pdt. Charly E. Silalahi, SH, M.Div., dan Ir. Bonggas L.Tobing, diskusi dan sharing mengenai disiplin kerja serta kualitas pelayanan di Fakultas Teknik oleh Penceramah, Prodi, dan Dekanat. Acara diakhiri dengan ramah tamah oleh Panitia.

Kegiatan kerohanian dilaksanakan oleh seksi kerohanian yang dikoordinir oleh Ir. Timbang Pangaribuan, MT.

Kegiatan Kerohanian

Pencerahan spiritual oleh Pdt. Charly E. Silalahi, SH, M.Div., dan pencerahan motivasi kerja oleh oleh Ir. Bonggas L. Tobing.

Pdt. Charly E. Silalahi, SH, M.Div. memberikan ceramah spiritual

Ir. Bonggas L.Tobing, menyampaikan ceramah motivasi kerja

Peserta Outbond sedang mengikuti ceramah

Peserta Outbond sedang mengikuti ceramah

Acara diskusi dan sharing mengenai disiplin kerja serta kualitas pelayanan di Fakultas Teknik.

Acara diskusi

Acara diskusi

Setelah mendengar ceramah dari kedua pembicara Pdt. Charly E. Silalahi, SH, M.Div dan Ir. Bonggas L. Tobing, serta hasil diskusi dan sharing mengenai disiplin kerja serta kualitas pelayanan, maka hasil rumusan outbond disepakati sebagai berikut :

  1. Seluruh peserta bertekad untuk mengaktualisasikan diri dengan cara melakukan perubahan diri, karena bekerja merupakan bagian dari ibadah.
  2. Di dalam bekerja agar tidak mencari kepentingan diri sendiri, tetapi bekerja dengan rendah hati, sukacita, menganggap orang lain lebih utama/penting dari dirinya dan saling menghormati serta mampu mengakui kelemahan diri dan mampu mengakui kelebihan orang lain.
  3. Pola kerja memiliki ciri Kristiani, yaitu melayani dengan kasih serta memberi teladan yang baik.
  4. Gaji bukan menjadi alasan untuk tidak bekerja maksimal.
  5. Pimpinan Fakultas berusaha memberdayakan potensi SDM yang ada di Fakultas Teknik.

Semua pihak yang terlibat dalam proses pelaksanaan pendidikan di Fakultas Teknik bertekad untuk bekerja secara optimal melayani kegiatan administrasi dan proses belajar mengajar.

Permainan dan Perlombaan

Kegiatan hiburan dari dan untuk peserta outbond

Kegiatan hiburan dari dan untuk peserta outbond

Peserta outbond meninggalkan Samosir menaiki ferry ke Ajibata dan seterusnya kembali ke Medan.

Ir. P. Simbolun, MSc. dan Ir. Bonggas L.Tobing sedang diskusi diatas ferry