Mengikuti Seminar Nasional

Prodi Teknik Mesin Melaksanakan Kuliah Umum Migas dan Mengikuti Seminar Nasional

 Seminar NasionalPada tanggal 13 Juli 2013 bertempat di Ruang Perpustakaan Universitas HKBP Nommensen (UHN), Prodi Teknik Mesin UHN bekerjasama dengan Offshoreskill.com menyelenggarakan Kuliah Umum Migas (Offshore) bertaraf nasional dengan topik “Teknologi Bawah Laut Dalam Industri Minyak/Gas Lepas Pantai” dengan pembicara Hans Panjaitan, ST. MSc dari perusahaan minyak Surf Norwegia, dengan moderator Dr. Eng Richard A. M. Napitupulu, ST. MT.

Kegiatan ini diikuti dengan presentasi mengenai “Energi Alternatif Pembangkit Listrik Tenaga Surya” dengan pembicara Dipl. Ing Samar Tan dari Pusat Studi Energi Surya UDA, serta “Metode Pengukuran Getaran Pada Pompa Sentrifugal” oleh dosen Prodi Teknik Mesin UHN Ir. Suriady Sihombing, MT. Animo masyarakat akan kegiatan ini cukup besar dimana selain 200 pendaftar yang mendaftar secara online (gratis), juga dihadiri 100 peserta yang mendaftar pada hari H dengan membayar biaya registrasi. Peserta yang hadir berasal dari mahasiswa yang ada di kota Medan, akademisi maupun praktisi yang bahkan khusus datang dari Pulau Batam.

 

Peserta Seminar    Peserta Seminar

Selain itu pada tanggal 14 Nopember 2013, Dr. Eng Richard A. M. Napitupulu, ST. MT, salah seorang dosen Prodi Teknik Mesin UHN mengikuti Seminar Nasional Mesin dan Industri VIII di Jurusan Teknik Mesin Universitas Tarumanegara Jakarta dengan makalah presentasi berjudul “Pengaruh Waktu Tahan dan Laju Pemanasan Terhadap Besar Butir Austenit dan Kekerasan Pada Proses Heat Treatment Baja HSLA”. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai pengembangan kompetensi dosen sekaligus mengenalkan Prodi Teknik Mesin UHN di tingkat nasional. (RN)