Mahasiswa FISIP Nommensen Salah Satu pemenang Lomba Orasi Politik

Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara FISIP Universitas HKBP Nommensen atas nama Imana Zendrato terpilih salah satu pemenang lomba orasi politik dalam penjurian lomba kelas politik cerdas berintegritas untuk regional I (Aceh, Sumut, dan Kepri) kerjasama antara Direktorat Pendidikan dan Pelayanan MAsyarakat, Kedeputian Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dengan yayasan SATUNAMA Yogyakarta. Kegiatan ini dilakukan pada bulan Tanggal 19-23 September 2016 yang lalu di Hotel Sibayak Berastagi Tanah Karo dan baru di umukan pada tanggal 19 November 2016 ini. Hal itu dikatakan oleh Humas UHN Jonson Rajagukguk, S. Sos, SE, M.AP bersama Dekan FISIP UHN Drs. Maringan Panjaitan, M.Si, dan Wakil Dekan III FISIP Ridhon MB Simangunsong, SE, MMA di Ruangan Rektor UHN, Senin, (21/11/2016) saat melaporkan ke Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau.

Imana Zendarto yang merupakan mahasiswa Ilmu Administrasi Negara FISIP Semester VII tampil sangat memukau pada acara lomba orasi politik Kelas Politik Cerdas Berintegritas dengan judul orasinya, “Pendidikan Politik Anti Korupsi dan Pemberantasan Korupsi” sebulan yang lalu dan jadi perhatian para team juri. Dengan demikian sebagai lanjutan dari acara ini, maka Imana Zendrato sebagai salah satu pemenang dan berhak ikut mengikuti acara Launching Politik Cerdas Berintegritas pada tanggal 23-25 November 2016 di Luwansa Hotel Jakarta dengan “Keynote Speaker” Presiden RI Joko Widodo.

Launching Program Kelas Politik Cerdas Berintegritas ini akan dihadiri oleh KPK RI dengan berbagai acara seperti penyerahan Buku LIPI sebagai modul Politik Cerdas Berintegritas, pemutaran Video Gratis PCB, testimoni pada Ketua DPR RI, Ahmad Syafi’i Ma’arif, dan pemutaran film pendek mengenai Politik Cerdas Berintegritas. Kemudian para peserta ini akan melakukan kunjungan ke DPR RI, kunjungan ke harian Kompas, TEMPO, dan The Jakarta Post. Adapun tujuan acara ini adalah menghasilkan generasi muda berintegritas sebagai ujung tombak untuk mencegah korupsi kelak di negara ini.

Dekan FISIP UHN Drs. Maringan Panjaitan, M.Si mengatakan sangat gembira dengan prestasi Imana Zendrato. Kita akan dorong semua mahasiswa FISIP UHN itu merupakan mahasiswa yang punya visi kedepan tentang pemberantasan korupsi, kegiatan mereka akan kita dukung untuk bisa memahami bagaimana politik yang bermartabat dan berintegritas, dengan demikian kelak mereka akan jadi calon pemimpin bangsa yang tidak korup. Saat ini pergumulan hebat bangsa kita sebagaimana yang dikatakan oleh Dekan adalah masifnya korupsi di segala dini. Untuk itu, mencegahnya pun harus dengan strategi yang jitu dan tepat, termasuk medidik para generasi muda ini karena di tangan merekalah masa depan bangsa ini, tegas Dekan FISIP ini.

Dekan FISIP juga sangat mengharapkan acara-acara seperti ini harus diperbanyak karena acara ini sangat mengeduaksi dan mendorong semua mahasiswa untuk berprestasi. Dengan demikian banyak kegiatan yang positif untuk membentuk karakter mahasiswa yang anti korupsi, jelas Alumni S2 Tannas UGM Yogyakarta ini. Sementara Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau sangat gembira dengan prestasi Imana Zendrato yang mampu membawa nama baik UHN ke kancah nasional mewakili Sumatera Utara.

Rektor UHN Dr. Ir Sabam Malau didampingi Dekan FISIP, WD III FISIP foto bersama dengan mahasiswa FISIP UHN Imana Zendrato Pemenang Lomba Orasi Politik Kelas Politik Cerdas Berintegritas KPK RI