Natal Faperta Nommensen Tekankan Jadi Manusia 3B

Melalui perayaan natal keluarga besar Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen ini beserta semua alumni, marilah kita semua jadi manusia yang 3 B, yaitu beriman, berintegritas, dan juga berdaya saing agar kita bisa berguna bagi masyarakat, bangsa dan juga negara, tegas Dekan Fakultas Pertanian UHN Drs. Samse Pandiangan, M.Sc, PhD saat memberikan sambutan pada perayaan acara natal bersama keluarga besar Faperta UHN beserta alumni dengan tema “Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah” di Hotel Grand Antares Medan, Minggu, (18/12/2016).

Dekan Fakultas Pertanian dalam perayaan natal ini memaparkan berbagai program Faperta UHN kedepan seperti peningkatan mutu lulusan, pertukaran dosen dengan berbagai Universitas ternama luar negeri, kurikulum KKN dan sangat mengharapkan masukan dari para alumni. Dekan Faperta ini juga sangat mengharapkan keberhasilan alumni di luar dalam berkarya adalah promosi yang paling bagus bagi Faperta UHN, tegas Dekan dalam sambutannya yang diapresiasi oleh para semua alumni dan juga semua hadirin.

Rektor UHN juga memberikan juga mengatakan sangat berterima kasih kepada para alumni yang ikut memberikan perhatiannya sehingga natal ini bisa berjalan dengan baik. Rektor juga mengatakan program “NHU Goes International” , DABD, dan DABM adalah program yang sangat berguna untuk UHN dan juga Provinsi Sumut secara khusus, dan masukan serta partisipasi para alumni sangat penting dalam mendukung semua program UHN ini, tegas Rektor UHN.

Turut juga memberikan sambutan mewakili dosen Ir. Johndikson Aritonang, MS. Sementara Sekjen IKA UHN Turunan Gulo, SP, MSP, Ketua Alumni Ir. Muchtar Sinaga, MM yang pada prinsipnya sangat mendukung semua program kerja Rektor dan Dekan Faperta UHN demi kemajuan bangsa ini. Sebagai alumni, kami siap berkontribusi untukpengembangan UHN, sekecil apapun itu, tegas Keduanya dalam sambutannya. Keduanya juga mengharapkan kebersamaan antara alumni dan juga mahasiswa harus terjadlin untuk membangun keluarga bersama yang saling mendukung.

Dalam kotbahnya, Pdt. Dr. Sukanto Limbong, M.Th yang merupakan Dosen STT HKBP Pematang Siantar ini mengatakan, “melalui perayaan natal keluarga besar Faperta ini kita semua adalah keluarga Allah yang sangat mendukung. Sebagai sebuah keluarga Allah, maka semua harus membentengi dirinya sendiri dengan konsep manusia yang beriman, berintegritas, dan berdaya saing. Hanya dengan manusia beriman, berintegrtas, dan berdaya saing lah kita mampu hidup sebagai keluarga besart Allah. Faperta UHN harus mampu menjadi tempat menempa SDM yang beriman, berkarakter, dan berdaya saing di era MEA dan globalisasi ini. Semoga Natal Faperta tahun ini kebersamaan antara semua stakeholder semakin bagus pula. Ingat, panggilan kita semua sama, yaitu menajdi garam dan terang dunia melalui manusia yang beriman, berkarakter, dan berdaya saing, tegas Pdt. Dr. Sukanto Limbong lagi.

Perayaan natal Faperta UHN ini sangat meriah dihadiri oleh WD I. Ir Benika Naibaho, M.Si, WD II, WD III, para alumni, dosen Faperta UHN dan juga semua mahasiswa Faperta UHN. Kegiatan diisi oleh hiburan dan juga kreasi oleh para mahassiwa Faperta UHN dan semuanya berjalan hikmat.

Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau dan Dekan Faperta UHN Drs. Samse Pandiangan, MSc, PhD beserta para Dosen UHN berpartisipi liturgi dalam acara natal Faprerta UHN di Grand Antares