BRI dan FE Nommensen Laksanakan Olimpiade Akuntansi

Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen (UHN) bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Sumut melaksanakan acara ilmiah Olimpiade Akuntansi di Fakultas Ekonomi UHN yang pesertanya merupakan para mahasiswa dari lingkungan Prodi Akuntansi FE UHN di Ruang Perpustakaan UHN, Sabtu, (26/2016). Acara ini terselnggera berkat dukungan BRI Wilayah Sumut yang sebelumnya sudah pernah menjalin MoU dengan UHN dalam rangka mendorong dan mendukung terwujudnya tridarma pendidikan tinggi di lingkungan UHN karena komitmen UHN dalam membangun SDM yang berkualitas di negara ini.

Dekan Fakultas Ekonomi Drs. Jusmer Sihotang, M.Si dalam sambutannya mengatakan sangat mendorong acara ini sebagai upaya menghasilkan akuntan –akuntan yang handal di era MEA. Profesi akuntan merupakan profesi yang sangat berprospek dan banyak dibutuhkan di era globalisasi ekonomi. Maka dengan demikian, kita akan mendorong dari FE UHN lulusan sarjana ekonomi akuntansi yang paham apa itu profesi akuntansi yang handal dan memahami prosedural akuntansi dengan baik dan benar.

Harapan itu tentu tidak berlebihan karena dukungan dosen S2, S3, dan Laboratorium Akuntansi di UHN sudah lengkap dan memenuhi standard yang baik. Belum lagi kita menajalin MoU dengan berbagai lembaga yang mendukung keahlian para mahasiswa kita, tegas Dekan. Dekan juga menegaskan lulusan FE UHN adalah lulusan yang bisa bersaing karena semua lulusan telah kita gembleng dengan baik, baik keilmuan dan karakternya. Secara khusus dekan FE sangat berterima kasih kepada BRI yang telah mau salah satu sponsor sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik. BRI sebagai mitra kerja UHN sangat peduli dengan UHN dan semoga BRI Wilayah Sumut kedepan semakin bagus dan merupakan salah satu Bank BUMN yang kita harapkan kiprahnya dalam pembangunan makin bagus. Kita akan dukung dan dorong BRI untuk jadi Bank yang Goes International juga, tegas Dekan FE lulusan S2 IPB Bogor ini.

Sementara Kaprodi Akuntansi FE UHN Drs. Viktor H Sianipar, MSAc, Ak mengatakan dengan adanya acara ini mendorong minat belajar para mahasiswa untuk terus mendalami ilmu akuntansi karena ilmu ini sangat bagus prospeknya kedepan. Tidak ada perusahaan yang tidak butuh sarjana akuntansi. Dalam rangka itulah kita dorong mahasiswa untuk punya minat mengenai Akuntansi, seperti even-even Olimpiade Akunatnsi ini, tegas Viktor Sianipar yang merupakan lulusan S2 Akuntansi University Of Illinois USA ini. Viktor H. Sianipar mengharapkan dari ajang acara ini bisa menyadarkan kita semua betapa Akuntansi ini sangat penting dalam menghadapi globalisasi ekonomi seperti MEA yang tidak mungkin kita hindarkan lagi, tegas kaprodi Akuntansi ini.

Sementara juara dalam Olimpiade Akuntansi ini adalah Susi Susanti (Juara I), Rahmad Simajuntak (Juara II), dan Yunike Silalahi (Juara III) mendapatkan hadiah dan tropi dari BRI Wilayah Sumut. Sementara team juri dalam kegiatan ini adalah Ardin Doloksaribu, SE, M.Si, Ak, Audrey M Siahaan SE, M.Si, Ak, dan Dr. Jadongan Sijabat, SE, M.Si.

Juara Olimpiade Akuntansi UHN 2016 diabadikan bersama Kaprodi Akuntansi Drs. Victor H Sianipar, MSAc, Ak bersama Pihak BRI dan Salah Satu Team Juri Ardin Doloksaribu, SE, M.Si, Ak