Berita Baik Dari Laboratorium Pembuatan Mobil CDU Korsel Untuk Teknik Nommensen

Program Universitas HKBP Nommensen (UHN) mendunia (Nommensen HKBP University Goes International) bergema dari Korea Selatan saat team dari UHN yang terdiri dari Wakil Rektor IV bidang kerjasama Dr. Hilman Pardede, M.Pd, Direktur Pascasarjana UHN Prof. Dr. Pasaman Silaban, MSBA, dan Direktur OIA UHN Dr. Mula Sigiro, M.Si, PhD atas sponsor Bantuan Fasilitasi Kerja Sama Internasional (BFKSI) 2016 KEMENRISTEKDIKTI melawat ke Korea Selatan dalam rangka penjakakan MoU untuk program “NHU Goes Interantional” dalam bentuk pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa dan juga untuk penjajakan dual degree. Hasilnya sungguh luar biasa, kata Dr. Mula Sigiro, PhD melaporkan dari Korea selatan sebagaimana yang dikatakan oleh Koordinator Humas UHN Jonson Rajagukguk, S. Sos, SE, M.AP, Selasa, (25/10/2016)

Salah satu kabar yang sangat menggembirakan itu adalah kabar untuk mahasiswa, dosen Fakultas Teknik UHN. Pada saat kunjungan, Team Universitas HKBP Nommensen (UHN) melakukan Kunjungan Langsung ke Laboratorium Pembuatan Mobil Teknik Mesin Catholic University of Daegu (CUD) sebagai salah satu langkah perampungan kerjasama antara Fakultas Teknik UHN dengan Fakultas TEKNIK CUD. Para mahasiswa Fakultas Teknik UHN akan berkesempatan belajar di Laboratorium Modern Pembuatan Mobil CUD tersebut. Ini merupakan sebuah berita yang sangat bagus, dan juga bagi masyarakat Sumatera Utara.

Jika masyarakat Sumut, khususnya anak-anak muda ingin berkunjung ke Korea Selatan dalam rangka penunjangan karir kedepan, maka Fakultas Teknik bisa memfasilitasinya. Adanya kerjasama ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa Teknik untuk bisa langsung melihat, bahkan menimba ilmu bagaimana merakit mobil. Bahkan saat ini industri otomotif merupakan industri yang sangat berkembang dan memberikan banyak sumbangan pada pertumbuhan ekonomi, pendapatan nasional, bahkan juga bagi lapangan pekerjaan. Ini adalah kesempatan yang sangat besar bagi mahasiswa fakultas teknik UHN dan juga anak-anak muda di SumateraUtara.

Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau dan juga Dekan Fakultas Teknik UHN Dr. Ir. Richard Napitupulu, MT sangat bangga dengan adanya sinyal positif dari Korea Selatan ini. Kita akan melakukan yang terbaik kepada mahasiswa UHN dengan membekali mereka dengan IPTEK terkini, khususnya industri otomotif karena ini sangat menjanjikan. Hal –hal yang berhubungan dengan MoU dengan CDU Korea Selatan ini akan kita rampungkan segera dalam rangka peningkatan mutu lulusan Teknik UHN. Untuk itu, jangan ragu kuliah di Teknik UHN karena Teknik UHN akan terus memfasilitasi mahasiswanya ke Korea Selatan, Jepang, CULS sebagai sebuah pengalaman internasional yang sangat mengasikkan dan juga pengalaman hidup yang luar biasa, tegas Rektor UHN.

Dekan FT juga akan mempersiapkan hal –hal apa saja yang bisa dilakukan oleh Teknik UHN untuk menyambut kerjasama ini. Dengan diberinya kesempatan kepada mahasiswa Teknik untuk praktik di Laboratorium Pembuatan Mobil (LPM) CDU Korea selatan ini sesuatu yang luar biasa bagi mahasiswa Teknik, tegas Dr. Ir. Richard Napitupulu, MT yang pernah jadi dosen Tamu di Fakultas Teknik CULS Republik Ceko ini.

WR IV UHN Dr. Hilman Pardede, M.Pd Bersama Direktur Pascasarjana UHN Prof. Dr. Pasaman Silaban, MSBA berpose di Mobil mewah Korea buatan Laboratorium Pembuatan Mobil CDU Korsel di Kampus CDU Korea Selatan