Nommensen dan Institut Teknologi DEL Siap Jajaki Kerjasama Strategis

Berangkat dari visi dan misi yang sama, yakni untuk membangun Sumber daya manusia dari Sumatera Utara yang bermutu, berintegritas, dan takut akan Tuhan, Universitas HKBP Nommensen (UHN) dan Institut Teknologi DEL siap menjajaki kerjasama strategis dan akan dituangkan dalam bentuk MoU dalam waktu dekat ini, tegas Rektor UHN Dr. Ir Sabam Malau ketika rombongan UHN diterima oleh para fungsionaris IT DEL di Sitoluama, Laguboti, Tobasa, Kamis, (20/07/2017)

Dalam kunjungannya, sekligus dalam diskusi non formal dengan IT DEL, Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau sangat mengapresiasi It DEL yang dalam waktu sangat pesat bisa berkembangn, bahkan mengedepankan mutu. Saat ini IT DEL teris melakukan pembenahan dan bahkan salah satu tujuan belajar anak-anak muda dalam bidang teknologi di Sumut karena manajemen pendidikan yang diterapkan di IT DEL sangat bagus, terukur, dan terevaluasi dengan baik. Bahkan Rektor UHN sangat kagus karena IT DEL mampu berkibalt dengan ITB, Microsoft, dan bahkan berbagai perusahaan IT dari negara India, Belanda. Ini adalah pencapaian yang sangat bagus, tegas Rektor UHN. Rektor juga menngucapkan titip salam yayasan UHN Pdt Dr Pintor Marihot Sitanggang (Pintor Sitanggang) yang telah meminta kami untuk menggalang kerja sama dengan IT DEL, tambah Rektor UHN lagi.

Disisi lain, Rektor IT Del Prof. Ir Togar M. Simatupang M.. Tech, Ph.D menyambut kedatangan UHN dengan harapan yang sama, ikut membangun bangsa melalui pembentukan SDM yang bermutu dan takut akan Tuhan. Rektor IT DEL Prof. Togar dalam  pernyataannya mengatakan, sangat menyambut positif  MoU dengan UHN ini nantinya, karena dengan adanya MoU ini kita bisa bekerja secara team work, karena tanggung jawab membangun SDM Sumut ini adalah tanggung jawab bersama, tegas Prof.  Togar. Rektor IT DEL juga sangat mengapresiasi UHN dengan visi dan misinya menjadi Universitas terkemuka di Asia Tenggara Pada tahun 2033 (Prominent University) dengan dukungan tagline “NHU Goes International”. Pada prinsipnya, siapa saja yang ingin bermitra dengan kita akan kita dukung selagi visi dan misi itu sama, apalagi UHN yang sudah terkenal sejak dulu, tegas Rektor IT DEL ini.   

Sementara WR IV Bidang Kerjasama UHN Dr. Hilman Pardede, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, UHN dan IT DEL bersepakat untuk menjalin kerja sama yang produktif untuk kepentingan bangsa dan negara. UHN melihat IT DEL ini adalah perguruan tinggi yang sangat bermutu, dan UHN tidak sungkan belajar mengenai teknologi informasi kepada IT DEL karena IT DEL sangat bagus saat ini. Tegas Dr. Hilman Pardede, M.Pd lagi.

Adapun team dari UHN ini yang ikut dalam pertemuan ini adalah Wakil  I Dr Haposan Siallagan SH MH, WR II Drs Charles M Sianturi MSBA, WR III Dr Ir Sindak Hutauruk, WR IV Dr Hilman Pardede, Ketua LPM Dr Marlan Hutahaean, Kabiro SPMI  Dr Janpatar Simamora SH MH, dan Direktur Kerjasama/Humas Drs Poltak Panjaitan MPd. Sementara dari kubu IT DEL ada Prof. Dr. Roberd Saragih, MT,  Senator IT DEL seperti Prof .Dr Sas, dan Prof Dr Mervin Tangguar Hutabarat. 

Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau beserta teamnya foto bersama dengan Rektor IT DEL Prof. Ir. Togar Simatupang, M.Tech, PhD beserta jajarannya di Lapangan Kampus IT DEL dalam sebuah acara penjajakan MoU