Olimpiade Akuntansi Regional 2017 FE Nommensen Sukses

Melalui event seperti ini mari kita bangun karakter yang kuat, rasa kebersamaan, dan kompetensi kita secara bersama-sama sebagai sebuah komunitas di Sumatera Utara ini, tegas Dekan Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen (FE UHN) Drs. Jusmer Sihotang, M.Si dalam sambutannya saat membuka acara Olimpiade Akuntansi Akuntansi Regional Medan 2017. Olimpiade Akuntansi Regional 2017 yang diselenggerakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen (FE UHN) disponsori oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang diikuti oleh berbagai kampus di Ruang Perpustakaan UHN, Sabtu (29/07/2017).

Adapun pesertanya adalah para mahasiswa/i S-1 dan D3 Program Studi Akuntansi yang berasal dari 3 PTN dan 7 PTS, yang terdiri dari Politeknik MBP, Politeknik Negeri Medan, STIE-IBBI, STIE-Mikroskil, Universitas Darma Agung, Universitas HKBP Nommensen, Universitas Methodist Indonesia, Universitas Negeri Medan, Universitas Prima Indonesia dan Universitas Sumatera Utara.

Dalam sambutannya Dekan FE UHN Drs. Jusmer Sihotang M.Si juga sangat menegaskan, jangan kita tonjolkan kalah dan menang dalam olimpiade ini. Yang perlu kita tonjolkan adalah karakter yang kuat, kerja keras, kejujuran, kebersamaan, dan juga usaha untuk membangun kompetensi sejak dini. Mari menjadi mahasiswa yang punya karakter yang kuat, manusia pekerja keras, dan manusia yang jujur sejak dini. Dengan manusia yang jujur, pekerja keras, punya komitmen dan integritas maka kita akan sukses kelak dalam menekuni profesi akuntan, tegas Dekan FE ini.

Sementara Ketua Program Studi Akuntansi Drs. Victor H Sianipar, MSAc dalam sambutannya juga mengatakan hal yang sama. Bangunlah kompetensi adnda sejak dini dengan menjadi manusia yang kreatif dan inovatif, serta punya visi kedepan, tegas Victor. Melalui event seperti ini, kedepan kita harapkan kita semakin membangun persaduaraan antar kampus bahwa kita semua adalah saudara. Harapan kita, melalui event ini profesi akuntan semakin bisa menunjukkan dirinya bahwa profesi ini sangat mulia dalam membangun bangsa kita kedepan, tegas satu almamater Menkeu RI Dr. Sri Muliany Indrawati di University Of Illinois dulu.

Sementara salah satu panitia, Indah Pasaribu mengatakan olimpiade ini menggunakan berbagai trahapan dan sistemnya adalah team, dan bukan personal. Setelah melakukan berbagai seleksi, yakni melalui seleksi online yang dilakukan secara bertahap menyisakan beberapa team dengan memberikan materi ujian Pengantar Akuntansi, Akuntansi Keuangan Menengah, Akuntansi Manajemen, Perpajakan, Audit dan Sistem Pengendalian Manajemen. Kemudian team yang lolos diuji oleh para panelis secara verbal dengan berbagai materi. Adapun para panelis adalah Dr. Jadongan Sijabat, M.Si, Victor  H Sianipar, SE, MSAc, Rimbun CD Sidabutar, SE, M.Si, Drs. Mangasa Sinurat, SH, M.Si, Magdalena Siringoringo, SE, M.Si.

 

Adapun pemenangnya adalah juara 1 Team USU 1 atas nama Goro Suseno Tumanggor, Adrian Batubara dan Rahmad Rahandi, juara 2 Team Finace Veteran FE Universitias Methodist Indonesia atas nama Gilbert Petra Butar-Butar, Angela Windi Situmorang dan Doli Natama, juara 3 Team Balancer USU atas nama Herdiana S. Jessica, Pebrina M. Lumbantoruan dan Meri Elna E. Siregar. Sedangkan finalis terbaik 1 adalah Team Konsolidasi POLMED, dan finalis terbaik 2 adalah Team POLMED 3. 

Dekan FE UHN Drs. Jusmer Sihotang, M.Si saat memberikan kata sambutan dalam acara Olimpiade Akuntansi Regional Medan 2017 yang diselenggerakan oleh FE UHN dan disponsori oleh BRI