Dapat AIPT “B”, Nommensen Berbenah Menuju “A”

Kami akan terus berbenah dan selalu mengikuti aturan main dari pemerintah untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berjiwa Pancasila dan UUD 1945 atas dasar "kasih" untuk kemajuan negara ini, tegas Rektor Uiversitas HKBP Nommensen Dr. Ir. Sabam Malau didampingi oleh WR I, Dr. Haposan Siallagan, SH, MH, WR II Drs. Charles M Sianturi, MSBA, WR III Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE, dan WR IV Dr. Hilman pardede, M.Pd saat mengabadikan SK BAN-PT No: 1483/SK/BAN-PT/Akred/PT/V/2017 tentang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) UHN yang mendapat nilai "B" di Ruang Dr. Justin, Rabu, (14/06/2017).

Setelah mendnapat nilai B, kita saat ini sedang berbenah meuju nilai A, tegas Rektor lagi. Hal -hal atau langkah untuk itu sudah bisa kita lakukan sejak dini karena kita sudah punya mengalaman dalam menyusun borang AIPT ini, kata Rektor lagi. Rektor juga mengatakan, UHN terus berbenah untuk melayani anak bangsa ini melalui layanan pendidikan tinggi yang bermutu dan terukur serta mengikuti arahan dari Kemritek Dikti RI, tambah Rektor UHN lagi.

Rektor juga mengatakan saat ini UHN sudah punya program NHU Goes International dengan tujuan mendorong SDM berbasis global dari UHN. UHN harus bisa melihat perkembangan jaman dan mampu beradaptasi dengan berbagai situasi, dimana tuntutan MEA adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindarkan lagi. Untuk itu, UHN harus punya program berbasis internasional dengan tujuan untuk mendorong anak-anak muda dari Sumut untuk bisa memanfaatkan peluang itu. Tentu "starting point" nya dari layanan pendidikan yang bermutu, dan UHN telah bersiap-siap untuk itu. Saat ini tambah Rektor banyak mahasiswa UHN yang mengikuti "Studi Exchnge" ke berbagai kampus ternama di Taiwan, Korsel, dan Republik Ceko Eropa. Ada juga dosen kita yang jadi dosen tamu Di CULS Rep. Ceko, dan ini wujud nyata dari NHU Goes International tegas Rektor UHN ini lagi.

Ketua Umum AIPT UHN yang juga Wakil Rektor I Bidang AkademikDr. Haposan Siallagan, SH, MH mengatakan AIPT merupakan hal yang sangat penting dan harus dilakukan oleh semua perguruan tinggi. UHN sangat cepat merespon AIPT ini dengan baik dan telah mengirimkan Borang AIPT pada bulan Desember 2017. Kini hasilnya sangat bagus untuk kita dengan mendapat nilai "B". Kita tentu menjadikan ini sebagai kebanggan karena dengan adanya AIPT ini UHN menunjukkan dirinya sebagai kampus yang terus melakukan pembenahan untuk mengikuti standard mutu pendidikan secara nasional

Wakil Rektor I ini juga mengatakan AIPT adalah satu komponen yang sangat penting dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi. Untuk itu, UHN sebagai PTS yang sangat patuh pada aturan pemerintah terus melakukan pembenahan dengan mempersiapkan hal -hal yang berhubungan dengan borang AIPT. Borang AIPT telah kita susun selama enam bulan yang lalu telah membuahkan hasil yang baik dimana UHN mendapat nilai B. Kami sangat berterima kasih kepada semua team yang telah bekerja keras untuk menndapatkan Nilai B ini. Semoga kedepan nilai AIPT UHN bisa meningkat lagi menjadi nilai "A". Hal -hal yang berhubungan dengan itu, sudah kita persiapkan kesana, tegas Doktor Hukum Tata Negara Alumni S3 USU ini lagi penuh dengan keyakinan.

Rektor UHN Dr. IrSabam Malau dan WR I Dr. Haposan Siallagan, SH, MH serta para dekan dan pimpinan lembaga yang lain di lingkungan UHN mengabadikan SK AIPT UHN di Ruang Dr. Justin